Cara Hapus Data di Pinjol, Bisakah?

Cara Hapus Data di Pinjol -- Apakah ada cara hapus data pinjol? Mungkin banyak sekali pertanyaan tentang hal itu saat ini. Mengapa? Karena baru-baru ini muncul masalah yang cukup serius di Indonesia yaitu ketika Anda memasang aplikasi Pinjol tertentu dari Play Store ternyata aplikasi pinjol tersebut langsung mencuri data dari perangkat Anda. Ini semacam model penipuan melalui pinjaman online. Baca juga: Cara Menghapus Akun Akulaku Permanen.

Cara Hapus Data Pinjol

Artikel kami ini ditulis berdasarkan cerita asli dari seorang mahasiswa dari kampus ternama di Indonesia. Kami mendengarkan ceritanya dengan seksama karena dia butuh sekali uang untuk bayar kuliah, dan memang sangat mengerikan dari ceritanya. Bagaimana tidak? Mahasiswa tersebut hanya memasang aplikasi pinjol lalu daftar akun tapi belum sempat melakukan pinjaman online. Hal yang mencengangkanpun terjadi, semua kontak di dalam hpnya sudah bisa diakses oleh pemilik aplikasi pinjol tersebut. Bahkan ibunya dan teman-temannya yang tidak tahu apa-apa mendapatkan telfon dari orang tidak dikenal yang mengaku dari pihak pinjol dan menagih utang anaknya sebesar 15 juta. Padahal ketika kami musyawarah bersama mahasiswa tersebut, dia berani sumpah di bawah al-qur'an tidak meminjam sepeser uangpun via aplikasi pinjol yang sudah dipasang. Sehingga, dia bertanya kepada kami bagaimana cara menghapus data di pinjol?

Cara Menghapus Data di Pinjol

Sebenarnya, sampai hari ini kami tidak menemukan cara hapus data pinjol. Karena kami hanya tahu cara hapus aplikasi atau data di aplikasi semata. Karena ketika akun sudah terdaftar maka semua identitas kita akan langsung terekam dalam sistem aplikasi pinjol. Inilah mengapa betapa mengerikannya pinjol saat ini.

Menurut kami jika Anda terlanjur memasang aplikasi pinjol maka jangan berikan ijin aplikasi tersebut mengakses kontak. Biasanya opsi ini muncul saat pertama kali. Bahaya sekali jika hal tersebut terjadi. Bahkan yang sekarang, tanpa memberikan ijin saja, pinjol sudah tahu sistem keamanan hp Anda.

Lantas bagaimana cara hapus data di pinjol? Kami hanya saran saja untuk menghubungi cyber crime Polri. Adukan saja keluhan Anda kesana. Namun ingat pastikan Anda tahu tata caranya. Anda bisa kirim email di cybercrime@polri.go.id. Atau Anda juga bisa lapor penyalahgunaan aplikasi ke negara Indonesia.

Cari saja informasi tentang bagaimana melaporkan hal tersebut. Ini akan sangat meresahkan negara kita jika penipuan sudah berbasis online. Semua data yang ada di Android akan sangat mudah dicuri.

Cara Mencegah Pencurian Data di Pinjol

Ya saran kami tidak usah pasang aplikasi Pinjol sejak awal. Mentok tidak ada uang mending pinjam sama saudara yang ada. Atau pinjam bank sekitar area rumah anda saja. Jangan mudah percaya pada aplikasi pinjol. Ini hanya sekedar payung saja di awal. Masalah lebih dalam menjadi tanggung jawab anda sendiri.

Sekian paparan kami tentang cara menghapus data pinjol. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda. Baca juga: Cara Menambah Limit Akulaku.