3 Cara Menyembunyikan Aplikasi di Redmi Note 7 Pro

Cara Menyembunyikan Aplikasi di Redmi Note 7 Pro -- Hari ini kita berbicara tentang cara menyembunyikan aplikasi di Redmi Note 7 Pro. Seperti kita ketahui, ini adalah hal yang sangat penting bagi kita semua. Kita semua ingin menyembunyikan sesuatu dari teman / anak. Seperti Anda ingin menyembunyikan aplikasi game tertentu di Redmi Note 7 Pro Anda, ATAU Anda ingin menyembunyikan Google Playstore di Redmi Note 7 Pro Anda. Maka artikel ini pasti akan sangat membantu Anda. Di sini kita belajar cara menyembunyikan Aplikasi di Redmi Note 7 Pro dengan cara mudah dengan panduan langkah demi langkah yang lengkap. Baca juga: Pengaturan Kamera Redmi Note 7 dan 7 Pro yang Harus Anda Coba.

Cara Menyembunyikan Aplikasi di Redmi Note 7

Seperti kita ketahui, MIUI cukup jauh untuk sebagian besar kebutuhan kita. Dalam hal ini, MIUI juga memberikan solusi yang fleksibel tanpa aplikasi pihak ketiga. Kunci Aplikasi MIUI menyediakan fasilitas menyembunyikan Aplikasi bawaan di mana Anda dapat dengan mudah menyembunyikan aplikasi melalui beberapa langkah mudah berikut.

Cara Menyembunyikan Aplikasi di Redmi Note 7 Pro

Inilah semua cara yang mungkin untuk menyembunyikan Aplikasi di Xiaomi Redmi Note 7 Pro:
  1. Melalui inbuild, fungsi App Hide di MIUI.
  2. Melalui POCO Launcher, Disediakan oleh Xiaomi.
  3. Melalui Peluncur Aplikasi Pihak Ketiga (Sebagian besar dari mereka berbayar).
Di sini kita membahas semua kemungkinan cara di atas yang dapat membantu kita menyembunyikan Aplikasi di Hp Redmi Note 7 Pro. Baca juga: Cara Menggunakan Google Camera Redmi Note 7 Pro.

Cara Menyembunyikan Aplikasi di Redmi Note 7 Pro dengan Aplikasi Bawaan

Fungsi ini disediakan oleh MIUI yang umumnya tersedia untuk MIUI 9 dan versi di atas seperti MIUI 10, MIUI 11, dll. Ini adalah cara terbaik untuk menyembunyikan Aplikasi di MIUI 10 yang disediakan oleh fungsi App Lock.

Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk menyembunyikan Aplikasi di Xiaomi Redmi Note 7 Pro.
  • Buka Pengaturan -> Kunci aplikasi (Di Bawah Pengaturan Aplikasi).
  • Sekarang masukkan pola Anda yang Anda tetapkan untuk fungsi kunci aplikasi.
  • Di sini daftar App Lock muncul yang dikunci oleh Anda, ketuk ikon pengaturan dari kanan atas.
  • Di sini di bagian bawah, Anda melihat opsi Hidden Apps. Cukup aktifkan opsi ini.
  • Fungsi sembunyikan aplikasi ini dimulai sekarang. Ketuk pada Kelola Aplikasi tersembunyi dan sembunyikan aplikasi yang Anda inginkan yang ingin Anda sembunyikan.
  • Atur semua aplikasi dan selesai.
Di sini Anda belajar menyembunyikan aplikasi dengan cara yang mudah. Berikut adalah beberapa batasan fungsionalitas menyembunyikan aplikasi ini. Sembunyikan kode buka kunci aplikasi sama dengan kode buka kunci aplikasi sehingga orang lain yang mengetahui kata sandi kunci aplikasi Anda dapat dengan mudah memeriksa aplikasi tersembunyi Anda juga. Masalah ini juga dapat dipecahkan dalam solusi kedua kami yang kami diskusikan di bawah ini. Dalam metode ini, Anda tidak dapat menyembunyikan aplikasi sistem seperti PlayStore, Kalkulator, dll.

Cara Menyembunyikan Aplikasi di Redmi Note 7 Pro dengan POCO Launcher

Ini solusi sempurna. Metode ini mengisi semua celah yang kita hadapi dengan cara pertama (Hidden Apps melalui MIUI System App - App Lock). Di sini Anda juga dapat menyembunyikan Aplikasi sistem. Anda juga dapat mengatur kata sandi pola khusus untuk semua aplikasi tersembunyi Anda.
  • Pertama-tama download & pasang peluncur Poco di ponsel Xiaomi Anda.
  • Sekarang atur launcher Poco ke launcher default. Buka pengaturan -> Layar Beranda & Terbaru -> Peluncur Default. Pilih peluncur Poco di sini.
  • Sekarang MIUI launcher default adalah Poco Launcher.
  • Sekarang tekan lama tombol sentuh menu terbaru.
  • Sekarang beberapa opsi muncul dari bawah. Di sini ketuk opsi Pengaturan.
  • Setelah itu beberapa pengaturan muncul, ikon Here Hide apps dinonaktifkan secara default.
  • Sekarang aktifkan opsi sembunyikan aplikasi.
  • Setelah Anda mengetuk untuk mengaktifkan opsi sembunyikan aplikasi, sistem meminta untuk mengatur pola baru untuk aplikasi tersembunyi Anda, Anda juga mengatur sidik jari.
  • Sekarang siap, fitur sembunyikan aplikasi Anda diaktifkan di peluncur Poco.
  • Sekarang Anda menyembunyikan aplikasi. Buka layar beranda dan geser ke atas untuk membuka semua daftar aplikasi.
  • Sekarang geser ke kanan dua kali dengan cepat.
  • Sekarang Anda lihat, sistem meminta pola tersembunyi aplikasi yang Anda atur baru-baru ini di langkah 8.
  • Setelah validasi pola. Anda melihat layar baru, di kanan atas, Anda melihat opsi edit / tambahkan. Ketuk opsi itu dan pilih aplikasi yang ingin Anda sembunyikan.
  • Semua siap, sekarang selesai.
  • Saat Anda ingin membuka aplikasi tersembunyi, buka menu peluncur, geser jari Anda ke kanan dua kali dengan cepat lalu masukkan pola aplikasi tersembunyi. Sekarang daftar aplikasi yang tersembunyi muncul, luncurkan aplikasi yang dibutuhkan Anda.
Begitulah caranya.

Cara Menyembunyikan Aplikasi di Redmi Note 7 Pro dengan Aplikasi Pihak Ketiga

Banyak Aplikasi peluncur memberi fungsionalitas menyembunyikan aplikasi. Tapi semuanya berbayar. Anda harus membeli peluncur itu daripada yang bisa digunakan untuk tujuan menyembunyikan aplikasi.

Di sini kita belajar proses menyembunyikan Aplikasi di Xiaomi Redmi Note 7 Pro. Anda dapat dengan mudah menyembunyikan aplikasi melalui MIUI launcher dan juga POCO launcher. Segera kami juga menyarankan peluncur pihak ketiga di artcile lainnya.

Sekian penjelasan kami mengenai cara menyembunyikan di Redmi Note 7 Pro dengan Mudah. Semoga bermanfaat. Baca juga: Cara Root Redmi Note 7 Pro Tanpa PC.