10 Tips dan Trik Fitur Tersembunyi Redmi Note 8 Pro

Trik Fitur Tersembunyi Redmi Note 8 Pro -- Redmi Note 8 Pro adalah smartphone mid-range Xiaomi terbaru dan perangkat telah menciptakan hype sejak memasuki Pasar. Redmi Note 8 Pro didukung oleh chipset MediaTek Helio G90T yang selanjutnya ditambah dengan 6 / 8GB RAM. Redmi Note 8 Pro berjalan pada Android 9 Pie yang didasarkan pada MIUI 10.4.2 yang dilengkapi dengan banyak fitur tambahan. Baca juga: Cara Memasang Google Camera di Redmi Note 8 Pro.

Trik Tersembunyi Redmi Note 8 Pro

Oleh karena itu, dalam panduan ini, kami telah mengumpulkan tips, trik, dan fitur tersembunyi Xiaomi Redmi Note 8 Pro. Silahkan simak paparannya di bawah ini.

Trik Fitur Tersembunyi Redmi Note 8 Pro

Kami akan memulai pembahasan mengenai trik fitur tersembunyi di Redmi Note 8 Pro. Semoga saja dengan penjelasan ini Anda tahu semua fitur tersembunyi Redmi Note 8 pro. Kami berharap dengan review ini Anda akan menentukan apakah mau membeli hp Xiaomi baru ini atau tidak. Baca juga: Cara Root Redmi Note 8 Pro Tanpa PC.

1) Sembunyikan Notch

Xiaomi Redmi Note 8 Pro tidak memiliki tampilan full view display dan dilengkapi dengan notch di bagian depan yang berdampingan kamera selfie 20MP. Jika Anda bukan penggemar Notch, Anda dapat menyembunyikannya dengan mudah berkat MIUI Xiaomi. Untuk menyembunyikan notch Anda pada Redmi Note 8 Pro, yang harus Anda lakukan adalah:

Buka Pengaturan -> Tampilan -> Notch & Status Bar -> Aktifkan slider Hide notch.

2) Dark Mode

MIUI 10.4.2 pada Redmi Note 8 Pro hadir dengan Dark Mode baru yang ditingkatkan yang memungkinkan Anda untuk beralih ke tema gelap yang serba baru dan juga membantu menghemat masa pakai baterai Anda. Tidak hanya ini tetapi jika Anda menggunakan versi terbaru Instagram yang mengaktifkan Dark Mode di perangkat Anda juga akan mengubah tema Instagram menjadi Gelap. Sementara semua orang menunggu untuk mencoba ini di Android 10 Anda dapat mengalami dark mode sekarang di Redmi Note 8 Pro berkat MIUI 10.4.2-nya. Untuk mengaktifkan dark mode pada Redmi Note 8 Pro yang harus Anda lakukan adalah:

Buka Pengaturan -> Tampilan -> Ketuk pada slider Dark Mode untuk mengaktifkannya.

3) Jalankan Dual Apps

Saat ini, sebagian besar setiap orang di dunia memiliki dua akun untuk semua aplikasi dan layanan utama yang tersedia secara online. Sebagian dari kita suka menggunakan banyak akun, sebagian lagi membencinya ketika harus masuk dan keluar kapan pun kita ingin berganti akun. Karenanya untuk menghindari itu, Anda dapat menggunakan Dual Apps atau aplikasi ganda. Fitur Dual App pada Redmi Note 8 Pro memungkinkan Anda menjalankan dua aplikasi dari jenis yang sama.

Sebelumnya, membuat aplikasi ganda itu mudah, yang harus Anda lakukan adalah menekan lama aplikasi dan menyeretnya ke 'buat aplikasi ganda' di bagian atas tetapi sekarang prosesnya diubah. Untuk mengaktifkan Dual Apps di Redmi Note 8 Pro, yang harus Anda lakukan adalah:

Buka  Pengaturan -> Aplikasi -> Dual Apps dan cukup ketuk aplikasi tempat Anda ingin menjalankan akun ganda.

4) Memanfaatkan App Locker

Redmi Note 8 Pro hadir dengan Penguncian Aplikasi atau App Locker bawaan yang memungkinkan Anda untuk mengamankan Aplikasi saat menguncinya dengan kata sandi. App Locker pada Redmi Note 8 Pro bekerja dengan sempurna dan Anda dapat membuka kunci aplikasi dengan menggunakan Sidik Jari, Wajah, Pola, atau Kata Sandi. Untuk mengunci Aplikasi di Redmi Note 8 Pro, yang harus Anda lakukan adalah:

Buka Aplikasi Keamanan -> Kunci Aplikasi / App Lock-> Ketuk pada Aplikasi yang ingin Anda kunci.

5) Tampilkan Persentase Baterai dan Kecepatan Jaringan pada Bilah Status

Redmi Note 8 Pro tidak menunjukkan Persentase Baterai dan Kecepatan Jaringan secara default seperti kebanyakan Smartphone Android yang tersedia di pasaran. Namun, menunjukkan persentase baterai dan kecepatan jaringan Anda di bilah status Anda mudah dan orang-orang yang pernah menggunakan perangkat Xiaomi di masa lalu harus menyadarinya. Untuk melihat persentase baterai Anda dan kecepatan Jaringan pada bilah status Anda, yang harus Anda lakukan adalah:

Buka Pengaturan -> Tampilan -> Notch & Status Bar -> Indikator baterai -> Persentase.

Cara yang lainnya bisa juga dengan:
Pengaturan -> Tampilan -> Notch & Status Bar  -> Aktifkan slider “ Show Connection Speed ” untuk melihat Kecepatan Jaringan pada Bar Status Anda.

6) Navigasi Gerakan Layar Penuh

Menggunakan tombol Navigasi terlalu umum dan sebagian besar setiap pengguna smartphone bosan karenanya. Oleh karena itu, dengan Redmi Note 8 Pro, Anda dapat beralih ke metode pendingin baru tempat Anda dapat menavigasi menggunakan gerakan. Untuk mengaktifkan gerakan layar penuh pada Redmi Note 8 Pro, yang harus Anda lakukan adalah:

Buka Pengaturan -> Pengaturan Tambahan -> Tampilan layar penuh dan pilih gerakan layar penuh.

7) Perekaman Layar

Sama seperti perangkat Xiaomi lainnya, Redmi Note 8 Pro juga dilengkapi dengan aplikasi perekaman layar bawaan. Dari Cerita Snapchat hingga video Gameplay Anda, Anda dapat merekam semuanya dengan aplikasi Screen Recorder. Tidak hanya ini, tetapi juga dapat merekam audio latar belakang dari video yang Anda putar.

8) Luncurkan Google Assistant dengan Cepat

Jika Anda adalah seseorang yang suka menghabiskan waktu dengan Google Assitant, maka Anda dapat meluncurkannya dengan cepat dengan menahan tombol daya untuk 0,5s. Kedengarannya menarik? Untuk melakukannya di Redmi Note 8 Pro, yang harus Anda lakukan adalah:

Buka Pengaturan ->  Pengaturan tambahan ->  Pintasan tombol -> Aktifkan slider "Tekan dan tahan tombol daya selama 0,5 detik untuk mengaktifkan Google Assistant".

9) Quick Balls

Quick Balls adalah bola mengambang di layar yang membantu Anda menyelesaikan tugas dan memungkinkan Anda bernavigasi di sekitar ponsel cerdas Anda. Ini memungkinkan Anda untuk mengakses pintasan seperti kembali, menu aplikasi terbaru, mengambil tangkapan layar, mengunci ponsel di mana pun Anda berada di telepon, Quick Ball tumpang tindih di layar mana pun Anda bekerja. Untuk mengaktifkan bola cepat di Redmi Note 8 Pro, yang harus Anda lakukan adalah:

Buka Pengaturan -> Pengaturan tambahan -> Quick Ball -> Aktifkan Quick Balls.

10) Periksa Penggunaan FPS dan CPU Anda di Game

Redmi Note 8 Pro hadir dengan fitur all-new bernama Game Turbo yang meningkatkan kinerja game Anda dan memungkinkan Anda melihat FPS Realtime Anda. Untuk melihat FPS Anda dalam game apa pun, jalankan game dan geser dari sudut kiri atas dan Anda akan mendapatkan menu Game Turbo.

Sekian informasi kami mengenai Tips dan Trik Fitur Tersembunyi di Redmi Note 8 Pro. Semoga informasi kami bermanfaat untuk Anda. Baca juga: Cara Membuat Video Slow Motion di Redmi Note 8 Pro.