Begini Cara Mengaktifkan Facebook Dark Mode Mudah

Cara Mengaktifkan Facebook Dark Mode -- Sejak Apple memperkenalkan Dark Mode untuk OS-nya, fitur mulai muncul di aplikasi yang berbeda. Alasan popularitas Dark Mode cukup mudah. Ini memudahkan Anda untuk menikmati aplikasi favorit di malam hari karena Dark mode meredupkan layar dan menurunkan kecerahan warna. Manfaat dari dark mode adalah mata Anda tidak akan tegang. Dan mengingat berapa banyak waktu yang sebagian besar dari kita habiskan untuk melihat layar, itu ide yang baik untuk melakukan apa pun yang Anda bisa untuk mengurangi ketegangan di mata Anda. Baca juga: Fhj Caught Verify Error Facebook, Begini Cara Mengatasinya.

Cara Mengaktifkan Dark Mode Facebook

Jadi silahkan simak paparan kami mengenai Facebook Dark Mode, Begini Cara Mengaktifkannya. Semoga saja informasi kami berguna untuk Anda.

Apakah Facebook Punya Fitur Dark Mode?

Adakah Fitur Dark Mode di Facebook? Perusahaan hanya ikut-ikutan menggunakan istilah "dark mode", setidaknya untuk saat ini. Ini berarti Anda dapat menggunakan fitur asli untuk mengaktifkan dark mode di Facebook Messenger, tetapi tidak ada cara untuk mengaktifkannya di aplikasi Facebook itu sendiri.

Ada ekstensi Google Chrome, aplikasi pihak ketiga, dan beberapa trik yang menambahkan Dark Mode ke Facebook. Silakan terus membaca untuk mengetahui cara mengaktifkan Dark Mode di Facebook. Jadi nama lain dari Dark Mode adalah mode gelap. Jadi bisa juga Anda memaknai artikel ini dengan cara mengaktifkan mode gelap di Facebook.

Cara Mengaktifkan Dark Mode di Facebook Messenger

Mengaktifkan dark mode di Facebook Messenger semudah berjalan-jalan di taman. Ketuk pada aplikasi untuk membukanya, pilih gambar profil Anda, dan beralih pada tombol di sebelah opsi dark mode ke posisi "on".

Semua menu, obrolan, dan latar belakang akan berubah menjadi gelap atau hitam. Jika Anda berubah pikiran ingin mematikan Dark Mode FB Messenger, Anda cukup beralih Dark Mode kembali ke posisi "off." Baca juga: Cara Menghapus Video Yang Ditonton di Facebook.

Namun, opsi ini tidak disinkronkan di semua perangkat Anda, jadi Anda mungkin perlu mengulangi proses di perangkat Anda yang lain (mis., IPad).

Cara Mengaktifkan Dark Mode di Aplikasi Facebook

Facebook baru-baru ini mengumumkan akan meluncurkan fitur Dark Mode di aplikasi utama. Tetapi ketika tulisan ini dibuat, ternyata fitur dark mode FB belum keluar. Namun, ada cara untuk mengatasi hal ini dan berikut adalah cara melakukannya di Android dan perangkat iOS seperti iPhone dan iPad.

Bagaimana Cara Mendapatkan Facebook Dark Mode di Android?

Untuk smartphone Android, Anda perlu menginstal aplikasi pihak ketiga yang pada dasarnya memungkinkan Anda untuk menggunakan dark mode untuk Facebook. Aplikasi yang dimaksud adalah Maki: Facebook and Messanger.

mengaktifkan dark mode fb

Setelah Anda download dan menginstal aplikasi, buka dan masukkan nama pengguna dan kata sandi Facebook Anda.

cara mengaktifkan dark mode facebook

Setelah masuk, ketuk More Menu (tiga titik horisontal) dan pilih Settings, lalu ketuk General dan buka Themes. Jendela pop up akan menampilkan daftar semua tema yang tersedia. Yang Anda cari disebut AMOLED. Jadi pilihlah itu.

Sekarang Anda bisa menikmati Facebook Dark Mode di hp Android Anda baik Samsung, OPPO, Xiaomi, Vivo dan lain sebagainya.

Bagaimana Cara Mendapatkan Facebook Dark Mode di iOS?

Karena Apple yang memperkenalkan Dark Mode, ada trik yang rapi untuk mendapatkannya di aplikasi Facebook tanpa perlu menginstal perangkat lunak pihak ketiga. Faktanya, kami tidak dapat menemukan aplikasi pihak ketiga yang layak direkomendasikan, tetapi jika Anda tahu ada yang kurang pas silahkan komentar di bawah.

Cara Facebook Dark Mode di iOS

Untuk mendapatkan Facebook Dark Mode di iOS, termasuk iPhone dan iPad, luncurkan aplikasi Pengaturan, lalu ketuk Aksesibilitas. Ketuk "Display & Brightness," lalu pilih tombol radio di bawah Dark.

Silahkan toggle pada Dark Mode dan Anda akan dapat menikmati Facebook dalam Dark Mode bersama dengan aplikasi Anda yang lain, yang lebih baik untuk mata Anda. Tentu saja, fitur ini menempatkan semua aplikasi lain di iPhone atau iPad Anda dalam Dark Mode juga, bukan hanya Facebook.

Adakah Facebook Dark Mode di macOS?

Untuk mengaktifkan Dark Mode FB di macOS, klik ikon Apple di sisi kiri atas, lalu pilih System Preferences dari menu pull-down. Selanjutnya, klik General. Di bagian atas Tab General, klik untuk memilih "Dark."

cara Fb dark mode di macOS

Jika Anda ingin beralih ke Light Mode pada macOS, cukup klik lagi pada Menu Apple, pilih System Preferences, lalu klik General. Dari sana, cukup pilih "Light" dan Anda akan diatur ke Light Mode.

Cara Facebook Dark Mode di Dekstop

Untuk pengguna Mac dan PC, cara tercepat dan mungkin cara terbaik untuk mendapatkan Dark Mode Facebook adalah melalui ekstensi browser. Ada banyak ekstensi untuk dipilih, tetapi Night Eye adalah salah satu yang menonjol.

Ini berfungsi di semua browser utama misalnya Chrome, Firefox, Opera, Safari, dan Explorer. Plus, itu kompatibel dengan browser alternatif seperti Vivaldi, Yandex, Coc Coc, Brave, dan UC.

Untuk mendapatkan ekstensi, klik browser Anda di situs web Night Eye dan instal. Pilih bahasa Anda dan dari sana pada semua situs web yang Anda kunjungi akan berada dalam Dark Mode.

Selain dari Dark Mode, Anda juga dapat memilih Filtered, atau kembali ke Light Mode dengan memilih opsi Normal. Mode Filtered mirip dengan Apple Night Shift karena melunakkan kontras dan memberi Anda tampilan yang lebih hangat secara keseluruhan.

Ada juga opsi untuk menjadwalkan Night Eye, menyesuaikan filter warna, menggunakan cahaya biru, dan banyak lagi. Ekstensi ini gratis, tetapi ada pembelian dalam aplikasi dan Anda bisa mendapatkan uji coba gratis versi Pro selama 3 bulan, tanpa ikatan.

Kesimpulan Cara Facebook Dark Mode

Dalam waktu dekat, Anda tidak memerlukan ekstensi, aplikasi pihak ketiga, atau trik khusus untuk mengaktifkan Dark Mode di Facebook atau di mana pun. Alasannya adalah bahwa banyak orang menyukai dark mode dan mengurangi ketegangan mata, masalah umum bagi orang-orang yang menghabiskan berjam-jam setiap hari melihat layar dari berbagai jenis akan segera teratasi

Beberapa berharap fitur tersebut akan diluncurkan dengan pembaruan Facebook terbaru, tetapi belum tiba. Sampai itu terjadi, Anda harus puas dengan apa yang tersedia. Apakah Anda punya saran tentang cara mengaktifkan dark mode di Facebook? Apakah menurut Anda dark mode mengurangi ketegangan mata Anda saat menggunakan Facebook? Jika Ya, maka sabar tunggulah.

Sekian informasi kami mengenai cara mengaktifkan Facebook Dark Mode. Baca juga: Kenapa Tidak Bisa Upload Foto di Facebook Lewat Hp Samsung?