Bagaimana Cara Menghapus Cache di Hp OPPO?

Cara Menghapus Cache di Hp OPPO -- Pada kesempatan kali ini kita akan bahas tutorial cara hapus cache di hp OPPO sampai tuntas. Cache adalah berkas atau file sampah yang sudah tidak terpakai. Umumnya, cache aplikasi yang tidak rutin dihapus maka akan membuat aplikasi semakin besar. Sehingga, selain ruang penyimpanan juga semakin sempit maka juga membuat hp OPPO menjadi semakin lambat untuk digunakan. Baca juga: Cara Membuka Slot Kartu SIM OPPO A1K.

Cara Menghapus Cache di OPPO

Oleh karena itu, sangat disarankan jika Anda menghapus cache di hp OPPO secara rutin. Kami akan tunjukkan bagaimana caranya untuk Anda.

Cara Menghapus Cache di Hp OPPO

Di bawah ini kami akan paparkan 2 cara menghapus cache di Hp OPPO. Menghapus cache di hp OPPO bisa lewat Setting dan bisa juga lewat Manajer Tlp. Kedua cara menghapus cache di OPPO tersebut sama mudahnya. Semoga saja Anda bisa menghapus cache di OPPO Anda dengan sangat cepat dan mudah. Baca juga: Cara Menggunakan Kamera OPPO A5 2020.

Langkah Cara Menghapus Cache di Hp OPPO

Seperti yang sudah kami sampaikan di atas, kita akan memanfaatkan setting dan manajer tlp untuk hapus cache di hp OPPO. Hapus Cache Hp OPPO lewat setting maka ini akan hapus cache aplikasi secara manual per aplikasi yang terpasang di hp OPPO Anda. Jika lewat manajer tlp maka sekaligus.

Cara Menghapus Cache di Hp OPPO lewat Manajer Tlp

Sekarang nyalakan hp OPPO Anda > masuk ke aplikasi Manajer Tlp > Bersihkan Memori > Ketuk Semua Data Cache Aplikasi > akan muncul daftar aplikasi yang akan dihapus cachenya. Anda bisa menambah atau mengurangi jumlah aplikasi yang akan dihapus cachenya dengan mengetuknya. Jika sudah yakin segera pilih Hapus. Maka dengan begini semua cache di aplikasi hp OPPO Anda akan dihapus secara bersamaan sekaligus.

Cara Menghapus Cache di Hp OPPO lewat Pengaturan

Kalau menghapus cache di hp OPPO dari pengaturan maka Anda akan hapus cache aplikasi secara manual satu demi satu. Masuk Settings > Manajemen Aplikasi > Pilih Aplikasi > Penggunaan Memori > Ketuk Hapus Cache. Silahkan Anda hapus cache di masing-masing aplikasi yang Anda pilih sebanyak yang Anda mau.

Sekian penjelasan kami mengenai cara menghapus cache di Hp OPPO. Semoga saja penjelasan ini berguna untuk Anda. Catatan: ini bisa Anda terapkan di hampir semua hp OPPO misalnya OPPO A71, OPPO A83, OPPO F5, OPPO F3, OPPO A3s, OPPO A5s, OPPO A7, OPPO F7, OPPO F9, OPPO F11 Pro, OPPO A5 2020, dan OPPO A9 2020 serta versi hp OPPO yang lainnya. Baca juga: Cara Mematikan Hp OPPO A5s.