13 Tips dan Trik Fitur Tersembunyi Redmi 8A

Fitur Trik Tersembunyi Redmi 8A -- Redmi tumbuh sangat cepat dan itu adalah merek smartphone nomor satu di India dan nomor teratas di kelas hp menengah Indonesia. Yang paling berkontribusi pada seri smartphone adalah Redmi A, karena redmi selalu menilai perangkat ini dengan sangat agresif dan perangkat ini dibuat untuk pengguna ponsel pintar pertama kali untuk merasakan citarasa Android dan lebih baik pengalaman pengguna. Baca juga: Cara Root Redmi 8A Tanpa PC.

Trik Tersembunyi Redmi 8A

Jadi jika Anda berencana untuk memberikan hadiah kepada seseorang atau berencana untuk membeli perangkat sekunder untuk diri sendiri, Anda baru saja mendapatkannya. Kami membagikan 13 Fitur, Tips, dan Trik Tersembunyi Redmi 8A untuk meningkatkan pengalaman pengguna Anda.

Fitur, Tips dan Trik Tersembunyi Redmi 8A

Redmi 8A berjalan pada Android 10 dan MIUI 11 terbaru karena Anda semua tahu MIUI selalu menjadi fitur luar biasa jadi kami di sini untuk berbagi Fitur tersembunyi di Redmi 8A terbaik dengan beberapa tips dan trik. Baca juga: Cara Membersihkan Sampah di Xiaomi.

Flip to Silence Incoming Calls di Redmi 8A

Berikut cara cepat untuk membungkam panggilan masuk pada Redmi 8A Anda. Cukup letakkan ponsel menghadap ke bawah di atas meja atau balikkan menghadap ke bawah jika sudah berada di permukaan yang rata. Gerakan flip to silence tidak diaktifkan secara default, jadi Anda harus mengaktifkannya dari Pengaturan -> Aplikasi Sistem -> Pengaturan Panggilan -> Pengaturan Panggilan Masuk. Cukup aktifkan opsi Flip to silence ringer dari sini.

Tampilkan Penggunaan RAM Pada Redmi 8A

Jika Anda adalah pengguna yang suka mengawasi penggunaan RAM perangkat mereka, Anda akan ingin MIUI menampilkan jumlah Free RAM yang tersedia di layar Recent Apps. Fitur ini sebelumnya diaktifkan secara default di MIUI, meskipun dalam rilis terbaru Xiaomi telah menonaktifkannya. Anda dapat menunjukkan penggunaan RAM pada layar Recent Apps Redmi 8A dengan masuk ke Pengaturan -> Home screens & Recents -> Tampilkan opsi status memori.

Sembunyikan Aplikasi Di Redmi 8A

MIUI 11 pada Redmi 8A sudah dilengkapi dengan opsi untuk mengunci aplikasi menggunakan kunci pola atau pemindai sidik jari. Xiaomi telah membawa fitur ini ke tingkat selanjutnya dengan meningkatkan App Lock dan menambahkan kemampuan untuk menyembunyikan aplikasi juga. Yap, Anda bisa menyembunyikan aplikasi di Redmi 8A. Semua aplikasi tersembunyi dipindahkan ke folder tersembunyi sehingga jika mengaksesnya akan memerlukan pola atau mengkonfirmasi identitas mereka menggunakan pemindai sidik jari.

Dengan fitur App Lock diaktifkan, buka Pengaturan App Lock di mana Anda akan menemukan opsi Hide Apps.

Game Speed ​​Booster Di Redmi 8A

Jika Anda seorang gamer yang berat, Anda harus memanfaatkan opsi Game Speed ​​Booster di MIUI 11 pada Redmi 8A. Ini membantu dalam meningkatkan pengalaman bermain secara keseluruhan dengan membunuh proses dan aplikasi latar belakang yang tidak perlu sehingga membebaskan sumber daya.

Setelah diaktifkan, secara otomatis akan menghapus cache latar belakang untuk membebaskan memori untuk bermain game, meningkatkan kinerja CPU, meningkatkan kecepatan koneksi game sambil membatasi kecepatan unduhan latar belakang untuk mengurangi penundaan jaringan, dan juga mematikan notifikasi, dan mematikan tombol hapus untuk menghindari penekanan tombol yang tidak disengaja.

Anda dapat menemukan Game Speed Booster di Aplikasi Keamanan.

Hapus Bloatware Di Redmi 8A

Jumlah bloatware yang dibundel Xiaomi di perangkatnya telah meningkat tajam belakangan ini. Pada Redmi 8A, ada hampir selusin aplikasi yang dapat Anda hapus untuk mengosongkan ruang penyimpanan dan sumber daya. Aplikasi ini menawarkan sedikit dalam hal fungsionalitas atau kegunaan.

Buka Pengaturan -> Aplikasi yang Dipasang dan lanjutkan untuk mencopot pemasangan aplikasi yang sudah dimuat sebelumnya yang tidak ingin Anda gunakan. Beberapa aplikasi yang dimuat sebelumnya yang tidak dapat dihapus instalasinya masih dapat dinonaktifkan.

Dual Apps Pada Redmi 8A

Dengan kemampuan dual-SIM pada Redmi 8A, banyak pengguna ingin aktif di dua salinan WhatsApp atau aplikasi seperti Facebook / Instagram dengan profil pribadi dan pekerjaan mereka. Dengan fitur Dual Apps di MIUI 11 pada Redmi 8A, seseorang dapat dengan mudah membuat dua salinan aplikasi dan menggunakannya secara terpisah satu sama lain.

Buka Pengaturan -> Dual Apps dan aktifkan sakelar untuk aplikasi yang diinstal mana saja yang ingin Anda pasang dua salinannya secara terpisah.

Mi Mover Pada Redmi 8A

Telepon baru selalu merupakan proses yang menyakitkan. Karena proses pencadangan dan pemulihan yang buruk di Android, seseorang harus mengunduh secara manual semua aplikasi mereka dari Google Play lagi dan kemudian masuk ke dalamnya. Untungnya, proses ini menjadi sedikit mudah dengan Mi Mover yang akan memungkinkan Anda untuk dengan cepat dan mudah mentransfer file dan foto dari smartphone Anda yang ada ke Redmi 8A baru Anda.

Navigation Gesture Pada Redmi 8A

Bilah navigasi adalah sebuah passè. Ini adalah navigation gesture yang disukai semua orang saat ini. Redmi 8A juga dilengkapi dengan gerakan navigasi, meskipun secara default, itu adalah bilah navigasi yang diaktifkan. Anda dapat beralih ke gerakan navigasi dengan masuk ke Pengaturan -> Full Screen Gesture dan ketuk opsi Full Screen Gesture.

Buka tutorial awal untuk mendapatkan ide tentang bagaimana gerakan navigasi akan bekerja pada Redmi 8A.

Second Space Pada Redmi 8A

Ingin memisahkan profil pribadi dan pekerjaan Anda di Redmi 8A Anda? Gunakan fitur ruang kedua di MIUI 11. Seperti namanya, fitur ini membuat ruang 'kedua' untuk aplikasi dan akun Google Anda. Dengan cara ini, Anda pada dasarnya dapat memiliki dua ruang kerja yang berbeda di telepon yang sama untuk kebutuhan pribadi dan pekerjaan Anda.

Anda dapat mengatur ruang Kedua dari Pengaturan -> Ruang kedua.

Tombol Volume Bangun Pada Redmi 8A

Jangan hanya mengandalkan tombol daya Redmi 8A untuk membangunkan perangkat. Sebagai gantinya, Anda juga dapat tombol volume untuk tujuan yang sama. Cukup buka Pengaturan -> Kunci layar & kata sandi dan aktifkan opsi Bangun dengan tombol volume.

Luaskan Pemberitahuan Redmi 8A

Ingin memperluas pemberitahuan dengan cepat pada Redmi 8A? Anda tidak selalu harus menggunakan gerakan dua jari untuk mengembangkannya. Sebagai gantinya, Anda dapat melakukannya melalui gerakan satu jari sederhana ke bawah juga. Dengan memperluas pemberitahuan, Anda dapat mengungkapkan tombol tindakan atau hanya melihat lebih banyak konten dan kemudian mengambil tindakan yang sesuai. Gerakan ini akan bekerja pada layar kunci dan juga dari layar beranda.

Pintasan Kamera Redmi 8A

Dengan ponsel yang dilengkapi kamera belakang yang luar biasa, Xiaomi seharusnya menyertakan opsi pintas kamera cepat pada Redmi 8A. Sementara pintasan layar kunci ada di sana, itu sama sekali tidak secepat pintasan fisik seperti menekan dua kali tombol daya yang ditemukan pada banyak perangkat Android lainnya. Opsi ini hadir pada Redmi 8A juga, hanya saja itu dinonaktifkan secara default. Aktifkan dari Pengaturan -> Pengaturan Tambahan -> Pintasan tombol dan gerakan dan dari opsi Luncurkan kamera pilih opsi tombol daya.

Pemindai Sidik Jari sebagai Tombol Shutter pada Redmi 8A

Gunakan pemindai sidik jari belakang pada Redmi 8A untuk lebih dari sekadar membuka kunci perangkat. Anda juga dapat menggunakannya sebagai tombol rana saat berada di aplikasi kamera. Fitur praktis untuk dimiliki terutama saat mengambil foto narsis di mana cukup sulit untuk menekan tombol rana dari ibu jari seseorang. Pastikan untuk mengaktifkan opsi dari menu pengaturan aplikasi Kamera.

Screenshot Gesture Pada Redmi 8A

Ingin cepat mengambil tangkapan layar di Redmi 8A Anda? Cara lama menekan dan menahan Volume turun dan tombol Power secara bersamaan ada tetapi ada gerakan yang jauh lebih nyaman yang melibatkan hanya menggesekkan layar hanya dengan 3 jari.

Gerakan screenshot ini telah tersedia di MIUI untuk waktu yang lama tetapi pada Redmi 8A, fitur ini diaktifkan tepat di luar kotak. Jika dinonaktifkan pada perangkat Anda karena alasan tertentu, Anda dapat mengaktifkannya dari Pengaturan -> Pengaturan Tambahan -> Gerakan.

Demikianlah Tips dan Trik Fitur Tersembunyi di Redmi 8A. Semoga Anda puas dengan isinya. Baca juga: Cara Root Redmi 7A Tanpa PC.