Bagaimana Cara Menghapus Akun Tik Tok Secara Permanen?

Cara Menghapus Akun Tik Tok -- Sebelum kita masuk pada tutorial utama cara hapus akun Tik Tok maka ada baiknya jika Anda mengenal aplikasi Tik Tok itu sendiri terlebih dahulu. Aplikasi Tik Tok adalah salah satu platform medsos yang berbasis video pendek. Aplikasi ini menyediakan berbagai macam fitur, misalnya musik dan efek spesial untuk mempercantik video Anda sebelum dibagikan. Sehingga, tidak heran jika Aplikasi Tik Tok kini telah berhasil menyita perhatian netizen di Indonesia. Baca juga: Download Aplikasi Mango Live Pengganti Gogo Live.

Cara hapus Akun Tik Tok

Aplikasi Tik Tok tersedia secara gratis dan dapat Anda download di Google Play Store. Agar bisa login pada aplikasi ini, Anda membutuhkan akun Google, Facebook, Line atau Instagram. Namun jika ternyata sampai hari ini lantas Anda bosan dengan akun Tik Tok Anda maka tidak ada salahnya jika Anda menghapusnya. Bagaimana Cara Menghapus Akun Tik Tok? Inilah yang akan kita bahas hari ini.

Cara Menghapus Akun Tik Tok

Perlu Anda ingat bahwa jika Anda menghapus akun Tik Tok maka Anda akan kehilangan semua akses untuk menggunakannya. Jadi pikir pikir dulu sebelum menghapus akun Tik Tok Anda terlebih lagi jika Anda mau menghapus akun Tik Tok secara permanen. Baca juga: Download Aplikasi UC Browser Mini Versi Lama.

Langkah Cara Menghapus Akun Tik Tok Secara Permanen

Adapun proses menghapus akun Tik Tok permanen sebagai berikut ini.
  • Akses laman profil akun Tik Tok yang ingin Anda hapus.
  • Selanjutnya, ketuk ikon Menu yang ada di pojok kanan atas layar laman.
  • Apabila muncul beberapa pilihan, pilih saja menu Privacy and Settings.
  • Di laman tersebut, pilih opsi Privacy and Safety.
  • Lanjut ketika sudah dilakukan dengan mengetuk opsi Delete Account yang ada di paling bawah sendiri.
  • Apabila muncul pop up yang isinya tentang konfirmasi Delete Account, ketuk tombol Next.
  • Kemudian, secara otomatis Anda akan diarahkan ke laman Delete Account yang isinya mengenai apa saja yang terjadi setelah Anda menghapus akun Tik Tok.
  • Silahkan Anda baca dan pahami informasi tersebut, kemudian Anda dapat memilih tombol Continue jika anda yakin dengan semua konsekuensinya.
  • Saar muncul konfirmasi sekali lagi, ketuk opsi Delete Account.
Dengan mengikuti panduan diatas, maka akun Tik Tok anda akan segera di nonaktifkan dan tidak akan terlihat oleh akun Tik Tok yang lain. Proses lamanya penghapusan akun Tik Tok ini selama 30 hari. Sehingga sebelum 30 hari tersebut, Anda masih bisa mengaktifkan kembali akun Tik Tok yang telah Anda hapus dengan log in ke akun Tik Tok Anda kembali. Tapi jika Anda tidak log in setelah 30 hari maka akun Tik Tok akan dihapus permanen.

Sekian informasi kami mengenai cara menghapus akun Tik Tok Secara permanen. Semoga bermanfaat dan bisa berguna. Baca juga: Cara Menghapus Akun DANA.