10 Masalah Umum Yang Sering Terjadi di Samsung Galaxy A50 dan Cara Mengatasinya

Masalah Umum Yang Sering Terjadi di Samsung Galaxy A50 dan Cara Mengatasinya -- Samsung Galaxy A50 menawarkan firmware Android 9.0 Pie yang didukung dengan prosesor yang kuat dan jumlah RAM yang memadai. Meskipun konfigurasi ini cukup memadai untuk membuat ponsel ini senyap setiap saat, Anda mungkin masih menghadapi banyak masalah / bug / masalah yang terjadi pada ponsel pintar Android. Selama panduan ini, kami akan membantu Anda memperbaiki / memecahkan beberapa masalah paling umum yang bisa terjadi pada smartphone Samsung Galaxy A50. Ini adalah panduan pemecahan masalah untuk ponsel cerdas ini. Baca juga: Trik Tersembunyi Samsung Galaxy A50.

Masalah Umum di Samsung Galaxy A50

Jika Anda baru mengenal firmware Android atau smartphone ini, Anda harus mengetahui pemecahan masalah dasarnya. Dalam periode waktu tersebut, Anda memulai menggunakan Samsung Galaxy A50, Anda mungkin menghadapi masalah yang berbeda terkait dengan firmware Android. Masalah-masalah ini dapat dikaitkan dengan hal-hal jaringan, bug terkait kinerja / stabilitas atau sesuatu yang tidak diharapkan. Panduan ini akan mengetahui sebagian besar alat yang ponsel Anda miliki dan bagaimana seseorang dapat menggunakannya untuk memecahkan masalah ponsel cerdas ini.

Untuk tujuan pemecahan masalah, mode recovery berguna. Ini adalah mode pemeliharaan yang disediakan untuk ponsel Android yang bekerja secara independen dari firmware Android. Melalui mode ini, kita dapat mengatur ulang, menghapus seluruh cache dan memperbarui firmware di telepon. Sementara kita mulai memecahkan beberapa masalah umum pada Samsung Galaxy A50, kita harus tahu bahwa kita mungkin perlu factory reset smartphone ini. Jika kita melakukannya, itu menghapus seluruh memori internal.

Karenanya, setelah itu, Anda akan kehilangan semua yang disimpan dalam ponsel cerdas ini. Jadi, jika Anda punya kesempatan, kami sarankan Anda membuat cadangan ponsel Anda. Anda dapat menggunakan Google Drive dan Google Photo atau aplikasi serupa untuk menyinkronkan data pribadi Anda ke layanan penyimpanan online.

Masalah Umum di Samsung Galaxy A50 dan Solusinya

Kami sudah mendaftar ada 10 masalah umum sering terjadi di Samsung Galaxy A50 dan cara mengatasinya. Dan kemungkinan besar ini juga terjadi pada Samsung A series terbaru lainnya misalnya Galaxy A10, Galaxy A20, Galaxy A30 dan Galaxy A70. Baca juga: Cara Root Samsung Galaxy A50 Tanpa PC.

1. Apa yang harus dilakukan ketika WiFi tidak terhubung pada Samsung Galaxy A50

Ini adalah salah satu fitur jaringan yang paling umum, jadi Anda tidak dapat berhenti menggunakannya. Mungkin ada masalah yang berbeda saat menghubungkan ke jaringan WiFi tertentu, apakah itu publik atau pribadi. Samsung Galaxy A50 Anda mungkin tidak terhubung ke beberapa router WiFi dan tentu saja, itu akan menyebabkan Anda kesulitan.

Terkadang, ponsel Anda berhenti terhubung dengan layanan WiFi tertentu. Anda dapat menghubungkan ponsel Anda ke jaringan WiFi itu untuk pertama kalinya atau milik jaringan yang ada. Jika Anda menghadapi masalah konektivitas di Galaxy A50 Anda, rekomendasi berikut akan membantu Anda keluar dari masalah ini.
  • Pertama, kami sarankan Anda untuk reboot ponsel Anda. Restart saja sudah cukup untuk menyelesaikan bug minor dan stabilitas. Cukup ketuk tombol Power dan terus tekan sampai telepon mati. Setelah itu, hidupkan ponsel Anda.
  • Jika Anda pernah terhubung dengan Jaringan WiFi itu di masa lalu, kami sarankan Anda Lupakan jaringan itu dan memperbarui koneksi baru. Tindakan ini membantu menghilangkan bug dan masalah sementara.
  • Jika sebelumnya Anda dapat menghubungkan router WiFi, ada kemungkinan kredensial koneksi telah diubah atau dimodifikasi. Karena itu, Anda harus memverifikasinya.
  • Selanjutnya, Anda dapat maju mengatur ulang seluruh Pengaturan Jaringan di ponsel Anda. Tindakan ini akan menghapus semua koneksi Anda yang Anda buat sejauh ini melalui media apa pun, WiFi, dan Bluetooth, dan itu menghapus pengaturan kustom juga.
Jika Samsung Galaxy A50 Anda masih tidak terhubung dengan jaringan WiFi, harus memeriksa router WiFi itu. Ada kemungkinan bahwa masalah entah bagaimana ditautkan ke perangkat itu dan bukan ke ponsel Anda. Salah satu solusi di atas harus bekerja untuk Anda. Dalam acara tersebut, tidak ada yang berhasil, beri tahu kami melalui komentar. Kami akan mencoba sebaik mungkin untuk menyelesaikan masalah khusus yang Anda hadapi.

2. Bluetooth tidak bisa berpasangan dengan perangkat lain

Sama seperti masalah konektivitas WiFi, selama Anda memasangkan ponsel dengan perangkat Bluetooth lain, terutama speaker dan headphone Bluetooth, ada kemungkinan Anda menemukan bahwa tidak memasangkan dengan benar. Secara pribadi, kami telah mengamati masalah ini saat menghubungkan headphone nirkabel ke telepon atau saat memasangkannya dengan sistem 2.1 speaker.

Jika Anda menghadapi masalah seperti itu secara acak, maka tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Masalah seperti itu biasanya terjadi sementara dan melalui langkah pemecahan masalah dasar, kita dapat memperbaikinya. Cukup ikuti solusi di bawah ini untuk memperbaiki Bluetooth ini tidak akan berpasangan pada smartphone Samsung Galaxy A50:
  • Jika ponsel Anda tidak dapat terhubung dengan perangkat Bluetooth, sebelum kami dapat melakukan lompatan ke cara utamanya, restart selalu patut dicoba. Mulai ulang ponsel Anda dan coba pasangkan ponsel Anda dengan perangkat Bluetooth. Ini berfungsi sebagian besar waktu.
  • Selanjutnya, kami sarankan Anda untuk me-restart perangkat Bluetooth itu juga. Sekali lagi, ini berfungsi sebagian besar waktu. Pada dasarnya, beberapa gangguan run-time dapat menyebabkan masalah seperti itu terjadi. Jadi, memulai kembali melakukan pekerjaan dengan cukup baik.
  • Selanjutnya, jika Anda dapat terhubung dengan perangkat ini sebelumnya dan sekarang tidak terhubung, maka Anda harus menghapus koneksi yang ada ini. Buka pengaturan Bluetooth di ponsel Anda dan ketuk pada Koneksi tersimpan. Kemudian, ketuk koneksi yang gagal setiap kali Anda mencoba dan ketuk tombol Lupakan. Setelah itu, cobalah memperbarui koneksi. Kemungkinan besar, Samsung Galaxy A50 Anda harus terhubung ke headset, speaker, dll. Anda, perangkat Bluetooth.
  • Lebih lanjut, jika Anda tidak menemukan solusi di atas bermanfaat, Anda dapat mengatur ulang pengaturan Jaringan pada ponsel Anda. Ini akan menghapus semua koneksi yang terbentuk dan konfigurasi yang sesuai. Dengan kata sederhana, itu menghapus semua yang berhubungan dengan Jaringan dan koneksi. Setelah itu, coba sambungkan kembali ponsel Anda dengan perangkat Bluetooth itu.
  • Jika Anda yakin perangkat Bluetooth berfungsi dengan benar dan ada sesuatu yang tidak beres pada ponsel Anda, maka pabrik dapat membantu Anda memecahkan masalah ini. Untuk itu, Anda dapat mengikuti panduan khusus kami di sini.
Salah satu di atas harus menyelesaikan masalah konektivitas Bluetooth di ponsel Anda. Jika Anda berada di ambang untuk melakukan reset pabrik pada ponsel Anda, pastikan untuk membuat cadangan semua hal penting bagi Anda. Jika tidak, setelah tindakan ini diterapkan, tidak ada cara untuk membuatnya dibatalkan. Semua data akan dihapus dan pengaturan dihapus selama tindakan ini.

3. Mengatasi Masalah Overheating / Cepat Panas Samsung Galaxy A50

Overheating atau cepat panas adalah salah satu masalah yang paling membuat frustrasi pengguna smartphone. Meskipun, terlepas dari ponsel cerdas Anda, apakah itu unggulan atau ramah anggaran, biasanya mengalami masalah cepat panas berlebihan. Itu terjadi karena penggunaan perangkat keras yang luas oleh aplikasi dan game.

Jadi, jika Anda mengamati masalah pemanasan saat bermain game atau menggunakan aplikasi berat, maka, tidak perlu terlalu khawatir. Itu benar-benar normal dan biasanya terjadi pada sebagian besar smartphone Android. Namun, jika Anda mengetahui telepon itu cepat panas tanpa alasan, Anda harus mencari tahu masalahnya dan menyelesaikannya. Berikut adalah beberapa rekomendasi yang berguna untuk memperbaiki masalah overheating pada Samsung Galaxy A50:
  • Pertama-tama, masalah overheating bisa terjadi karena menjalankan objek waktu. Karena itu, kami sarankan Anda me-reboot ponsel Anda satu kali sebelum kami bergerak lebih jauh dan mengambil beberapa tindakan nyata.
  • Jika Anda mengamati masalah panas berlebih saat Anda mengisi daya, maka tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Ini biasanya terjadi karena teknologi pengisian daya dan perangkat keras yang digunakan pada smartphone ini. Saat Anda mengisi baterai telepon ini, sangat disarankan agar Anda tidak menggunakan telepon ini.
  • Selanjutnya, masalah cepat panas yang tidak biasa adalah produk sampingan dari aplikasi yang berjalan di latar belakang. Dengan demikian, Anda disarankan untuk mengaktifkan opsi optimisasi baterai. Buka Pengaturan> Baterai> Penggunaan Baterai> Lainnya> Optimalkan penggunaan baterai, dan ketuk 'Semua Aplikasi'. Itu akan membatasi aplikasi dari menggunakan baterai tanpa sadar.
  • Ada satu hal lagi yang bisa Anda lakukan. Anda harus benar-benar mengamati perilaku aplikasi di ponsel Anda. Mungkin ada (atau lebih) aplikasi yang menghabiskan banyak masa pakai baterai dan tidak melakukan apa-apa. Untuk mengamati itu, Anda dapat mengambil bantuan Opsi Pengembang, aktifkan menu ini di ponsel Anda. Kemudian, buka menu dan ketuk pada 'Menjalankan Layanan'. Di sana, Anda dapat mengamati aplikasi yang mengkonsumsi baterai paling banyak. Setelah itu, Anda dapat menghapus atau menonaktifkannya.
  • Sering kali masalah overheating terjadi karena kekacauan dan data cache yang berkumpul di dalam memori telepon saat Anda menggunakannya. Oleh karena itu penting untuk sering menghapus data kekacauan ini. Jika tidak, ini dapat menyebabkan stabilitas yang terkait dengan bug dan masalah yang termasuk cepat panas. Untuk membersihkan ponsel Anda, buka menu Pengaturan dan ketuk Penyimpanan. Di bawah menu ini, Anda akan menemukan 'Bersihkan Penyimpanan'. Ketuk tombol ini untuk melakukan tindakan ini.
  • Untuk maju, Anda dapat menggunakan mode recovery dan menghapus partisi cache-nya. Ini akan menghapus semua file cache pada Samsung Galaxy A50, yang akan meningkatkan keduanya; kinerja dan masa pakai baterai. Cukup boot ke mode pemulihan dan lakukan tindakan 'Hapus Cache Partisi'.
  • Selain itu, Anda dapat hard reset juga. Ini kemungkinan akan mendapatkan semua yang tidak beres pada ponsel Anda.
Jika Anda masih terus mengamati masalah cepat panas di Galaxy A50 Anda, maka mungkin ada dua hal; entah ada sesuatu yang tidak beres dengan firmware atau semacam masalah perangkat keras yang terjadi.

Jadi, Anda dapat mencoba menginstal ulang firmware di ponsel Anda. Jika itu tidak menyelesaikan masalah, Anda lebih baik membawa telepon Anda ke pusat layanan terdekat. Minta bantuan yang sesuai.

4. Perbaiki Aplikasi macet di Galaxy A50

Ini adalah salah satu masalah paling umum di antara smartphone Android. Dalam waktu singkat Anda mungkin menghadapi crash aplikasi masalah pembekuan pada ponsel cerdas Samsung Galaxy A50 Anda. Masalah seperti itu paling mengganggu. Anda mungkin sedang mengerjakan suatu aplikasi atau bermain game lalu tiba-tiba berhenti bekerja dan akhirnya ditutup. Jika itu terjadi, mungkin Anda akan kehilangan pekerjaan dan kemajuan.

Kerusakan aplikasi terjadi karena file cache yang kedaluwarsa dan data yang berantakan. Dengan demikian, menghapus file cache ini mungkin akan menyelesaikan masalah ini. Lebih lanjut, masalah ini dapat terjadi secara acak pada aplikasi apa pun. Jadi, kami akan membantu Anda memecahkan masalah telepon Anda untuk kedua kasus;
  • Karena aplikasi macet terjadi karena file cache kedaluwarsa atau junk, langkah pertama yang dapat Anda lakukan adalah menghapus data cache-nya. Jika Anda menemukan bahwa aplikasi tertentu terus sering mogok, menghapus data cache-nya dapat membantu menyelesaikan masalah ini. Cukup buka Pengaturan di ponsel Anda, sekarang ketuk Aplikasi dan temukan aplikasi itu dari daftar. Lalu, ketuk Storage dan ketuk Clear Cache dan Clear Data.
  • Anda juga dapat menghapus aplikasi itu dari telepon Anda. Setelah itu, unduh versi terbaru aplikasi itu dan amati lebih lanjut. Kemungkinan besar, itu seharusnya bekerja dengan baik.
  • Jika dua solusi di atas tidak berfungsi, Anda dapat menghubungi tim pengembang aplikasi itu. Anda dapat memberi tahu mereka tentang bug / masalah yang Anda hadapi di aplikasi ini.
  • Jika Anda mengetahui masalah itu juga terjadi pada aplikasi lain, maka menghapus seluruh data cache harus berfungsi untuk menyelesaikan masalah aplikasi crash pada ponsel cerdas Samsung Galaxy A50 Anda. Anda dapat reboot ke mode pemulihan dan melakukan tindakan Partisi Cache.
  • Dan itu bahkan tidak berhasil, reset pabrik akan menjadi langkah selanjutnya yang dapat Anda ambil. Cukup buka Pengaturan dan arahkan ke menu Reset. Di sana, lakukan reset pabrik pada ponsel Anda. Ini akan menghapus semua data yang berantakan dan pihak ketiga yang menyebabkan ponsel Anda tidak berfungsi.
Ada satu lagi rekomendasi sebelum Anda mengatur ulang ponsel di pabrik. Anda dapat memeriksa telepon Anda jika ada aplikasi yang mencurigakan. Jika Anda baru saja mengunduh aplikasi pihak ketiga, maka kami sarankan Anda menghapusnya untuk melihat apakah itu berfungsi.

5. Mengatasi Samsung Galaxy Stuck di Logo Boot setelah Pembaruan

Waktu maksimum itu terjadi tepat setelah kami menginstal pembaruan atau firmware pihak ketiga melalui mode pemulihan. Pembaruan dapat berupa pembaruan resmi yang dipasang perangkat secara otomatis atau diterapkan secara manual. Apa pun masalahnya, macet di logo boot atau masalah reboot acak benar-benar membuat frustrasi. Untuk mengatasi masalah tersebut, kami menggunakan mode pemulihan. Baca juga: Cara Hard Reset Samsung Galaxy A50.

Mode ini memungkinkan pengguna untuk melakukan tindakan terkait pemeliharaan termasuk reset pabrik dan menghapus partisi cache. Dan yang paling penting, mode ini bekerja secara independen dari firmware Android. Itu berarti kita masih bisa masuk ke mode pemulihan ketika ponsel tidak bisa boot setelah logo boot.

Boot loops dan masalah macet boot sebagian besar diselesaikan dengan menghapus file cache atau melakukan reset pabrik. Selama prosedur pembaruan, kadang-kadang file cache atau sistem rusak yang merusak ponsel kita. Dengan demikian, menghapus cache atau melakukan reset pabrik akan memperbaiki masalah ini pada Samsung Galaxy A50 Anda.
  • Jika Anda telah memperbarui telepon dan mendarat dengan kondisi ini, Anda harus menghapus file cache-nya. Jika bagaimanapun file cache rusak selama tindakan apa pun, tindakan ini cocok. Cukup reboot ke mode pemulihan menggunakan langkah-langkah di bawah ini:
  • Matikan telepon Anda.
  • Sekarang, tekan dan tahan tombol Volume Naik dan Daya secara bersamaan.
  • Lepaskan tombol begitu logo Samsung muncul.
  • Tekan tombol Volume Naik jika ada konfirmasi yang diperlukan untuk masuk ke mode pemulihan.
  • Pilih 'Hapus Data Tembolok' dan lakukan tindakan ini.
  • Mulai ulang ponsel Anda.
  • Hal berikutnya yang dapat Anda lakukan adalah melakukan reset pabrik. Sekali lagi, kami akan menggunakan mode pemulihan. Ini adalah salah satu tindakan yang paling direkomendasikan yang dapat dilakukan pengguna. Sekali lagi, masuk ke mode pemulihan dan lakukan tindakan 'menghapus data / factory reset' di ponsel Anda.
  • Dan jika Anda menginstal custom firmware, maka Anda perlu menginstal ulang firmware stock di ponsel Anda. Walaupun custom ROM membawa fungsionalitas dan fitur yang lebih luas, terkadang ada hal-hal yang tidak berjalan sebagaimana mestinya.
Solusi di atas cukup untuk memperbaiki masalah macet boot dan boot loops pada Samsung Galaxy A50. Jika Anda tidak menemukan solusi yang berfungsi, gunakan bagian komentar untuk menghubungi kami.

6. Mengatasi Kinerja Galaxy A50 Lambat dan Antarmuka Android Tidak Stabil

Atau Anda bisa merujuk ke antarmuka pengguna slugging. Ini biasanya terjadi jika kita terus menggunakan ponsel untuk waktu yang lama. Untuk mempertahankan kinerja dan stabilitas, seseorang harus secara teratur melakukan pembersihan tertentu dan melakukan tindakan terkait. Sepanjang waktu kita menikmati menggunakan telepon kita, ia terus mengumpulkan potongan cache dan file berantakan.

Seiring waktu, data kekacauan ini menjadi begitu besar sehingga berdampak negatif pada keseluruhan kinerja dan stabilitas. Jika perangkat Anda mulai berperilaku lamban dan lambat, seseorang dapat menghapus file cache, menghapus aplikasi yang tidak diinginkan atau hanya dapat memformat seluruh ponsel untuk mengejar kinerja umum.

Lebih lanjut, mungkin ada masalah yang berbeda. Mungkin ada aplikasi (atau lebih) yang terus mengonsumsi sumber daya tanpa batas atau memengaruhi kinerja secara keseluruhan. Di situlah Anda perlu mengamati ponsel Anda secara menyeluruh dan mencari aplikasi yang mungkin menyebabkan Samsung Galaxy A50 Anda bekerja lambat. Berikut adalah beberapa instruksi untuk memecahkan masalah kinerja yang lambat pada smartphone ini:
  • Jika Anda sudah lama menggunakan ponsel, kami sarankan Anda menghapus file cache di ponsel Anda. Itu akan meningkatkan kinerja keseluruhan dan menghapus sebagian besar bug atau masalah. Untuk menghapus cache, masuk saja ke mode pemulihan dan lakukan tindakan ini. Hapus Partisi Cache.
  • Masih belum ada perbaikan? Anda harus memformat ponsel Anda. Seiring waktu, ponsel kami terus menginduksi file berantakan dan akhirnya itu mempengaruhi kerja normal telepon. Dalam beberapa kasus, mereka bahkan dapat mempengaruhi aplikasi dan file sistem. Karena itu, kami menyarankan Anda untuk melakukan reset pabrik. Untuk tujuan itu, Anda dapat menggunakan mode Pemulihan atau hanya menempel menu Reset yang diberikan di bawah Pengaturan.
  • Agar kinerja ponsel Anda tetap lancar, tindakan berikut sangat disarankan:
  • Jaga ponsel Anda serendah mungkin. Samsung menempatkan banyak aplikasi yang tidak berguna (bloatware), baik Anda dapat menonaktifkannya atau mencopotnya. Banyak dari aplikasi ini terus menggunakan sumber daya listrik. Dengan demikian, simpan aplikasi minimum di ponsel Anda.
  • Untuk membuat antarmuka pengguna sedikit lebih cepat, beralih dari launcher asli Samsung ke Nova atau Google Pixel akan cukup baik untuk memberikan hasil yang lebih baik. Jika Anda mencari kinerja yang lebih baik, maka Nova Launcher cocok untuk Anda. Dan opsi terbaik berikutnya adalah Google Pixel.
  • Kurangi DPI di ponsel Anda. Istilah ini terkait dengan proses rendering. Ini mengontrol ukuran konten di layar seperti ikon dan teks. Mengurangi aspek ini, membuat teks, ikon, dan objek di layar lainnya menjadi lebih besar. Dan benda-benda yang lebih besar itu mudah dirender dan menggunakan lebih sedikit daya pemrosesan. Anda dapat membaca lebih lanjut tentang istilah ini di sini dan bagaimana Anda dapat menggunakannya untuk meningkatkan kinerja pada ponsel Anda.
  • Selain itu, Anda dapat menginstal ulang seluruh firmware jika Anda menemukan bahwa cache reset / kliring pabrik tidak memiliki dampak apa pun. Mungkin ada beberapa masalah dengan firmware itu sendiri. Jadi, Anda dapat menginstal ulang firmware di telepon.
Jika Anda ingin mempercepat Samsung Galaxy A50 Anda, tips dan trik kinerja ini paling disarankan untuk Anda. Untuk aplikasi, masalah kinerja terkait harus memeriksa perbaikan nomor 4 kami.

7. Mengatasi Baterai Boros Samsung Galaxy A50

Jadi sebelum Anda dapat menambahkan masa pakai baterai pada ponsel Anda, itu akan menjadi tidak normal. Masalah ini sangat mirip dengan masalah overheating. Sampai saat ini, masalahnya terkait dengan bagian perangkat lunak, kita dapat memecahkan masalah itu. Namun, jika entah bagaimana baterai telah terpengaruh, Anda sebaiknya menjangkau pusat layanan terdekat.

Masa pakai baterai dikonsumsi oleh aplikasi dan fitur konektivitas yang kami gunakan di ponsel kami. Jika Anda terlalu sering menggunakan Browser Internet, YouTube, dan aplikasi lain yang menggunakan data Internet, maka baterai dapat habis dengan cepat.

Lebih lanjut, jika Anda mengamati masalah pembuangan baterai yang tidak normal pada Samsung Galaxy A50 Anda, maka salah satu dari metode pemecahan masalah berikut ini akan membantu Anda:
  • Pertama, kami sarankan Anda untuk mengamati aplikasi di ponsel Anda. Mungkin ada aplikasi atau lebih, yang menguras ponsel Anda begitu cepat. Cukup buka menu Baterai di ponsel Anda dan periksa penggunaannya. Jika Anda menemukan aplikasi apa pun yang menggunakan masa pakai baterai tanpa diketahui, hapus saja itu.
  • Anda harus mengoptimalkan ponsel Anda untuk masa pakai baterai yang lebih baik. Buka Pengaturan> Baterai> Penggunaan Baterai> Lainnya> Optimalkan penggunaan baterai, dan ketuk 'Semua Aplikasi'. Setelah opsi ini diaktifkan, aplikasi tidak akan dapat menggunakan masa pakai baterai tanpa sadar.
  • Jika Anda telah menggunakan ponsel untuk waktu yang lama, maka karena file cache agregat, masalah ketidakstabilan pasti terjadi yang biasanya menurunkan masa pakai baterai. Atau seandainya Anda telah memperbarui telepon, Anda harus menghapus memori cache-nya. Tindakan ini akan menghapus file sampah dan kekacauan yang menghabiskan baterai begitu cepat. Cukup gunakan mode Pemulihan dan lakukan tindakan 'Hapus partisi cache'.
  • Selanjutnya, sebuah pabrik mengatur ulang hal yang dapat Anda pertimbangkan selanjutnya. Tindakan ini akan membersihkan ponsel Anda secara menyeluruh, jika ada aplikasi / permainan, pengaturan atau file yang menyebabkan masalah ini pada ponsel Anda akan dihapus. Masuk saja ke mode pemulihan dan terapkan reset pabrik pada ponsel Anda.
  • Ada satu hal lagi yang dapat Anda pertimbangkan dan yang pasti akan membantu Anda mencapai usia baterai dan kinerja yang lebih baik. Anda harus menghapus atau menonaktifkan aplikasi yang tidak Anda gunakan. Smartphone Samsung hadir dengan lebih dari cukup aplikasi pra-instal. Banyak dari aplikasi ini berjalan di latar belakang tanpa melayani tujuan apa pun. Jadi, Anda dapat menonaktifkan aplikasi tersebut untuk kinerja dan masa pakai baterai yang lebih baik.
Untuk memaksimalkan masa pakai baterai ponsel Anda, silahkan belajar cara meningkatkan masa pakai baterai pada ponsel cerdas Samsung Galaxy. Jika tidak ada yang berfungsi dalam kasus Anda, ada kemungkinan masalah ini terkait dengan bagian perangkat keras. Jika itu masalahnya, bawa saja ponsel Anda ke pusat layanan dan lakukan diagnosa.

8. Masalah Mati dan Reboot yang Tidak Terduga

Masalah semacam itu agak jarang untuk diamati. Entah itu terjadi setelah kami memperbarui telepon kami atau jika pengguna telah menggunakan smartphone untuk waktu yang cukup lama. Apa pun masalahnya, kami memiliki solusi untuk memperbaiki masalah tersebut. Berikut adalah beberapa rekomendasi untuk memecahkan masalah yang tidak terduga mematikan dan mem-boot ulang masalah pada Samsung Galaxy A50.
  • Jika Anda telah mengubah beberapa pengaturan baru-baru ini di ponsel Anda, maka mungkin ponsel Anda mungkin tidak dapat menyusulnya. Karena itu, Anda harus mencoba mengatur ulang pengaturan ponsel Anda. Pergi ke Pengaturan-> Atur Ulang-> Atur Ulang Pengaturan -> Lakukan pengaturan ulang ini. Itu akan mengubah semua pengaturan ke konfigurasi default. Jangan khawatir, Anda tidak akan kehilangan data apa pun.
  • Mungkin ada aplikasi atau aplikasi yang menolak ponsel Anda untuk berjalan normal. Karena itu, Anda harus mengamati aplikasi di ponsel Anda dan jika Anda mencurigainya, Anda lebih baik menonaktifkan atau menghapusnya. Kemungkinan besar yang terbaru.
  • Lebih lanjut, jika Anda baru saja memperbarui telepon Anda, maka Anda harus menjaga file berantakan dan sampah dari ponsel Anda. Untuk melakukannya, cukup buka pengaturan Penyimpanan di ponsel Anda dan ketuk Bersihkan Sekarang. Tindakan ini akan menghapus sampah dan kadaluarsa dari ponsel Anda.
  • Kami juga menyarankan Anda untuk melakukan reset pabrik pada ponsel Anda. Itu benar-benar akan membersihkan ponsel Anda tanpa meninggalkan ruang untuk bug atau masalah untuk tetap ada di ponsel Anda. Cukup gunakan mode pemulihan atau buka menu Cadangkan dan reset di ponsel Anda untuk melakukan reset pabrik di ponsel Anda.
Meskipun solusi ini cukup banyak, jika Anda masih merasa tidak membantu, Anda dapat mencoba menginstal ulang seluruh firmware pada ponsel Anda.

9. Volume Speaker Rendah pada Galaxy A50

Ketika berbicara dengan volume speaker rendah, kemungkinan besar ada dua hal; salah satu speaker ponsel tidak menghasilkan suara yang cukup atau file media tidak cukup baik. Selanjutnya, mungkin ada masalah terkait dengan bagian perangkat keras juga. Kami memiliki beberapa solusi pemecahan masalah yang berguna untuk menyembuhkan masalah seperti itu di ponsel Android. Di sini perbaikan yang dapat Anda terapkan pada ponsel Anda:
  • Pertama-tama, perhatikan speaker ponsel dengan seksama. Mungkin ada debu yang menahan volume penuh. Anda harus membersihkan lubang itu, mungkin ada stok partikel kecil di atasnya. Anda dapat menggunakan pin untuk menghapusnya. Hati-hati saat melakukan ini. Atau mungkin Anda akan merusak ponsel Anda secara fisik.
  • Kadang-kadang, masalah seperti itu terjadi tepat setelah pembaruan. Karena itu, kami menyarankan Anda untuk melakukan beberapa tindakan pembersihan seperti menghapus data cache dan melakukan reset pabrik. Itu akan membantu Anda mendapatkan volume speaker asli di ponsel Anda.
Lebih lanjut, jika masalahnya terkait dengan file media yang Anda putar, Anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Speaker Boost. Aplikasi ini akan meningkatkan volume output, sehingga Anda dapat mendengarkan file musik dengan mudah.

10. Masalah Jaringan pada Panggilan di Samsung Galaxy A50

Sebagian besar waktu, masalah jaringan terjadi berdasarkan lokasi geografis dan kekuatan jaringan. Jika Anda berada di daerah yang lebih sering mengalami masalah jaringan, maka tidak ada yang dapat dilakukan di ponsel Anda. Itulah yang dapat dilakukan oleh layanan operator SIM Anda atau otoritas yang lebih tinggi.

Jika tidak, rekomendasi berikut harus bekerja dalam menyelesaikan sebagian besar masalah yang terkait dengan jaringan pada ponsel cerdas Samsung Galaxy A50 Anda. Ikuti saja yang di bawah ini:
  • Pertama, Anda harus mencoba mengeluarkan baki kartu SIM, membersihkannya secara menyeluruh dan memasukkan kembali ponsel Anda. Itu harus memperbaiki masalah yang disebabkan oleh disposisi kartu SIM. Itu harus membawa beberapa perbaikan pada sinyal jaringan.
  • Selanjutnya, kami sarankan Anda untuk mereset pengaturan jaringan di ponsel Anda. Itu akan menghapus pengaturan dan koneksi lama yang menyebabkan masalah jaringan pada ponsel Anda.
  • Jika itu terjadi setelah proses pembaruan, Anda lebih baik melakukan hard reset pada ponsel Anda. Itu akan memperbaiki semua masalah di ponsel Anda.
  • Jika tidak ada yang berhasil, lebih baik menjangkau operator Kartu SIM.
Sekian penjelasan kami mengenai 10 Masalah Umum Yang Sering Terjadi di Samsung Galaxy A50 dan Cara Mengatasinya. Semoga bermanfaat untuk Anda. Baca juga: Cara Menampilkan Persentase Baterai Samsung Galaxy A50.