Cara Menyembunyikan Last Seen Telegram dari Kontak Tertentu

Cara Menyembunyikan Last Seen Telegram dari Kontak Tertentu -- Kini Anda bisa mempelajari cara menggunakan multiple account di Telegram dengan aplikasi pihak ketiga. Jadi Anda bisa menggunakan beberapa akun Telegram dalam satu perangkat tanpa harus susah payah. Pada mulanya fitur ini belum ada di WhatsApp namun berkat adanya WhatsApp Business maka Anda bisa menggunakan whatsapp original dan business dalam satu perangkat. Baca juga: Cara Mengaktifkan Dark Mode di Telegram.

Cara Menyembunyikan Last Seen Telegram

Namun kita tidak akan membahas masalah ini. Kita akan fokus dalam cara menyembunyikan last seen di Telegram dari kontak tertentu. Jadi teruslah membaca jika Anda ingin mengetahui solusi paling tepat terkait dengan cara menyembunyikan last seen di Telegram kali ini. Baca juga: Cara Menghapus Akun Telegram Permanen.

Cara Menyembunyikan Last Seen Telegram dari Kontak Tertentu

Untuk menyembunyikan last seen di Telegram dari kontak tertentu dapat Anda ikuti sebagai berikut ini:

Langkah 1: Untuk menyembunyikan last seen di Telegram dari kontak tertentu, silahkan buka aplikasi Telegram, kemudian ketuk ikon garis tiga di sudut kiri atas, lalu ketuk 'Pengaturan', terakhir ketuk 'Privasi dan Keamanan'.

Langkah 2: Tepat di bawah bagian 'Privasi dan Keamanan', segera ketuk 'last seen'. Jika Anda tidak membagikan last seen di Telegram dengan siapa pun, maka Anda akan melihat pilihan untuk membaginya dengan kontak tertentu. Tetapi, apabil Anda membaginya dengan semua orang, atau kontak Anda, maka Anda akan melihat opsi 'Jangan Bagikan Dengan' di bawah bagian 'Last Seen'.

Untuk menyembunyikan last seen di Telegram dari kontak tertentu, segera ketuk opsi 'Jangan Bagikan Dengan' ini dan lantas pilih kontak yang ingin tidak boleh melihat last seen Anda di Telegram. Setelah Anda memilih kontak, segera ketuk ikon tanda centang yang ada di sudut kanan atas.

Sekian cara menyembunyikan last seen di Telegram dari kontak tertentu. Jika Anda mau mengatur last seen Telegram dapat terlihat oleh kontak Anda maka Anda dapat menuju ke menu Pengaturan> Privasi dan Keamanan> Last Seen, ketuk pada 'Jangan Berbagi Dengan', lalu ketuk dan tahan nama kontak tersebut dan ketuk 'Hapus'. Baca juga: Cara Membuat Telegram Bot.