Cara Menggunakan OVO Point di Tokopedia Mudah

Cara Menggunakan OVO Point -- Apakah Anda ingin mencari cara menggunakan OVO Point Tokopedia? Jika iya maka Anda sudah berada di tempat yang tepat. Kali ini admin akan jabarkan bagaimana cara menggunakan OVO Point. OVO Point dan OVO Cash dapat Anda pakai untuk bayar di Tokopedia. Jadi belanja online Anda di Tokopedia makin mudah berkat adanya OVO Point ini. Lantas tahapan cara bayar Tokopedia pakai OVO Point seperti apa? Silahkan terus membaca artikel ini sampai dengan selesai. Baca juga: Cara Mengganti Nama Toko di Tokopedia.

Cara Menggunakan OVO Point Tokopedia

Ketika Anda mengaktifkan OVO di Tokopedia maka Anda akan mendapatkan banyak keuntungan, misalnya saja transaksi lebih nyaman, ada banyak pilihan menu top up yaitu sekitar 23 pilihan, dan Anda juga bisa menggunakan satu akun OVO untuk transaksi di banyak merchant rekanan OVO.

Cara Menggunakan OVO Point

Di bawah ini admin akan jelaskan semua hal terkait dengan OVO Point dan OVO Cash khususnya ketika dipakai untuk transaksi di Tokopedia. Jadi agar Anda paham betul semuanya, silahkan baca satu demi satu point-point yang akan admin jabarkan. Apabila ada hal yang kurang Anda pahami, silahkan Anda coba tanyakan dalam kolom komentar.

Cara Aktivasi OVO di Tokopedia

Untuk bisa mengaktifkan OVO Tokopedia maka Anda bisa secara langsung aktivasi di Tokopedia. Sewaktu sudah download dan masuk ke akun Tokopedia milik Anda, segera pilih menu “Aktifkan OVO” yang berada di bagian kiri atas layar. Apabila Anda sudah memiliki akun OVO yang harus Anda lakukan hanyalah memasukkan kode verifikasi yang dikirimkan ke nomor hp Anda. Apabila Anda belum punya akun OVO maka Anda harus daftarkan nama Anda sesuai KTP. Disisi lain, jika Anda tidak punya PIN akun OVO silahkan atur PIN Anda terlebih dahulu. Sekarang, akun OVO Anda sudah siap di Tokopedia dan siap untuk melakukan top up. Baca juga: 4 Cara Top Up Saldo Tokopedia.

Cara Top Up Akun Tokopedia dengan OVO Cash

Untuk bisa top up di Tokopedia dengan bantuan akun OVO Anda yang harus Anda lakukan hanyalah.
  1. Segara masuk ke akun OVO di Tokopedia Anda.
  2. Sekarang pilih nominal top-up di bagian pengisian ulang OVO kemudian pilih Top-Up.
  3. Berikutnya, bayar sesuai nominal yang Anda mau via Transfer Bank, Transfer Virtual Account, Pembayaran Instan atau Gerai Ritel.
  4. Beres.
Dengan paparan di atas maka Anda bisa top up dengan OVO di Tokopedia.

Cara Transaksi di Tokopedia dengan OVO Point / OVO Cash

Yang harus Anda lakukan untuk bertransaksi di Tokopedia memakai OVO ialah sebagai berikut ini.
  1. Pertama, carilah produk yang Anda mau di Tokopedia.
  2. Kemudian, pilih Beli Sekarang di barang yang Anda pilih.
  3. Terakhir, Anda bisa memilih metode bayar dengan OVO Cash atau dengan OVO Points.
Jika sudah sampai di tahap ketiga di atas maka Anda hanya harus ikuti petunjuk yang ada di layar. Hal ini karena ketika transaksi dengan OVO di Tokopedia mengharuskan Anda untuk memasukkan security code dari akun OVO Anda.

Info:
Anda bisa berbelanja atau bertransaksi seperti yang Anda lakukan di aplikasi Tokopedia biasanya dengan OVO. Ketika Anda berada di menu Tokopedia Pay ketuk OVO Cash sebagai metode pembayaran Anda. Maka dengan begini semua tagihan di Tokopedia baik yang dari belanja online ataupun isi pulsa / lainnya maka akan terpotong dari saldo OVO Cash yang Anda miliki. Untuk pembayaran di Tokopedia hanya dipotong dari OVO Points, informasinya ada di bawah.

Cara Menggunakan Hanya OVO Points Untuk Transaksi di Tokopedia

Anda bisa menggunakan OVO Point di Tokopedia apabila saldo OVO Cash Anda sudah 0 sedangkan OVO Points Anda masih terdapat nominal uang. Hal ini karena secara default pembayaran di Tokopedia dengan akun OVO akan selalu diambil dari saldo OVO Cash Anda. Ketika ini sudah 0 maka pembayaran berikutnya akan diambil dari OVO Points Anda. Namun pastikan saat memilih metode bayar sudah diganti ke Pilih Dana OVO > OVO Points & OVO Cash agar semuanya dapat berjalan dengan benar. Baca juga: Cara Membuat Akun Akulaku.

Cara Mengumpulkan OVO Points di Tokopedia

Saat ini, cashback yang Anda dapatkan ketika Anda mengikuti promo-promo yang ada di Tokopedia maka akan secara otomatis masuk pada OVO Points Anda. Jumlah saldo OVO Points Anda akan secara otomatis ter-update di laman akun OVO di Tokopedia. Anda juga dapat menggunakan OVO Points untuk transaksi di Tokopedia dengan dikombinasikan dengan metode pembayaran lainnya.

Kelebihan Menggunakan OVO di Tokopedia

Tidak hanya mudah dan praktis, OVO tidak hanya dapat Anda gunakan di Tokopedia melainkan juga dapat digunakan untuk bertransaksi di berbagai gerai atau merchant yang sudah bekerjasama dengan OVO.

Catatan Besar:
(A) Ada beberapa hal yang harus Anda ketahui bahwa OVO merupakan pengganti dari Tokocash di Tokopedia. Sewaktu Anda sudah mengaktifkan OVO di Tokopedia maka Tokocash lama Anda tetap aman dan akan pindah ke OVO. Disamping itu, Anda tidak harus install aplikasi OVO di Android Anda ketika mau mengaktifkan OVO di Tokopedia.

(B) Hal penting saat Anda mau menggunakan OVO Points di Tokopedia yaitu OVO Point tidak dapat dipakai untuk membeli 3 produk digital. Apa saja itu? (1) Reksa Dana, (2) Tokopedia emas, dan (3) Pembayaran tagihan kartu kredit.

(C) Berikutnya, jika Anda tidak bisa aktivasi OVO Cash maka harap pastikan Anda mempunyai koneksi internet stabil dan ulangi aktivasi setelah 30 menit. Apabila Anda telah menerima kode verifikasi (OTP), pastikan Anda sudah memasukkan kode OTP dengan benar.

Demikianlah penjelasan dari admin terkait dengan cara menggunakan OVO Point. Semoga Anda paham dan cek terus artikel terbaru dari admin. Baca juga: Cara Menghapus Produk di Shopee.