Cara Mengaktifkan Navigasi Gesture di Realme 2 Pro

Cara Mengaktifkan Navigasi Gesture di Realme 2 Pro -- Ingin menggunakan gerakan untuk menavigasi? Berikut adalah cara mengaktifkan navigasi gesture / gerakan di Realme 2 Pro. Android telah menggunakan terutama tiga tombol navigasi sejak awal. Beberapa tahun yang lalu, hp bergeser dari tombol sentuh ke tombol di layar. Strategi ini memiliki pro dan kontra. Yang jelas positif adalah ukuran bezel berkurang tapi itu datang dengan layar yang cukup sempit. Baru-baru ini, untuk menjaga bezel lebih kecil tanpa harus kehilangan ruang di layar, navigasi gesture diperkenalkan. Untungnya, Realme 2 Pro mendukung navigasi gesture secara native dan Anda dapat mengaktifkannya dengan panduan ini. Baca juga: Cara Mengganti Tema di Realme 2 Pro dan Realme C1.

Cara Mengaktifkan Navigasi Gestur di Realme 2 Pro

Realme 2 Pro hadir dengan ColorOS 5.2 yang berbasis pada Android 8.1 Oreo. Berkat itu, ponsel ini dapat memiliki fungsi tambahan yang bukan asli Android. Salah satu fitur tambahan ini adalah navigasi gesture yang mudah diintegrasikan dalam sistem. Tepat di bawah ini admin memiliki petunjuk lengkap mengenai cara mengaktifkan navigasi gesture di Realme 2 Pro. Tutorial ini tidak memerlukan modifikasi sistem atau bahkan pemasangan aplikasi yang menarik bagi pengguna agar menyimpan sistem default hp.

Cara Mengaktifkan Navigasi Gesture di Hp Realme 2 Pro / ColorOS

Tidak seperti smartphone Android 8.1 lainnya, Realme 2 Pro memiliki dukungan asli untuk serangkaian gerakan navigasi untuk menggantikan tombol standar. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengaktifkannya di perangkat Anda. Baca juga: Cara Mengganti Font di Realme 2, Realme 2 Pro dan Realme C1.

Langkah 1 - Buka menu Pengaturan dengan menggulir turun bilah notifikasi dan mengklik ikon roda gigi atau menggunakan pintasan aplikasi Pengaturan.

Langkah 2 - Gulir ke seluruh bagian yang berbeda hingga Anda menemukan Smart & Convenient dan lalu ketuk.

Langkah 3 - Di dalam menu, klik Navigation Keys.

Langkah 4 -  Sekarang, pilih Swipe-up Gesture Navigation. Setelah memilih, Anda akan melihat tombol navigasi menghilang.

Cara Mengaktifkan Navigasi Gerakan di Realme 2 Pro

Langkah 5 -  Ada total 4 opsi gesture yang berbeda. Lebih jauh, untuk masing-masing, ada infografis yang menunjukkan cara kerja semuanya. Anda dapat mencoba semua dan kemudian tetap dengan yang Anda sukai.

Sekarang Realme 2 Pro Anda seharusnya menjalankan navigasi gesture. Plus, tombol navigasi di bagian bawah seharusnya sudah menghilang. Ini merupakan tampilan terperinci tentang cara mengaktifkan navigasi gesture di Realme 2 Pro. Baca juga: Cara Menyembunyikan Aplikasi di Realme 2 dan Realme 2 Pro.