Bagaimana Cara Screenshot Realme 2 Pro?

Cara Screenshot Realme 2 Pro -- Artikel ini akan menjelaskan prosedur dan langkah lengkap yang dapat diterapkan pengguna untuk mengambil screenshot di Realme 2 Pro. Untuk pengguna berpengalaman, mereka akan tahu bahwa smartphone Android umumnya mendukung berbagai cara untuk mengambil apa yang ditampilkan di layar. Demikian pula, Realme 2 Pro menjalankan ColorOS dan berkat lapisan skin ini, sebenarnya ada dua cara di mana Anda dapat mengambil tangkapan layar. Anda dapat memilih rute tombol perangkat keras atau menggunakan proses gerakan yang jauh lebih mudah. Apa pun itu, untuk referensi yang lebih mudah, admin telah mendaftarkan kedua cara tentang cara mengambil screenshot di Realme 2 Pro di bawah ini. Baca juga: Cara Mengganti Tema di Realme 2, Realme 2 Pro dan Realme C1.


Realme 2 Pro hadir dengan layar yang cukup besar yang memiliki resolusi sangat baik. Dimensi yang diikuti oleh panel ini adalah yang lebih baru dan lebih sempit 19.5: 9. Selain itu, ponsel ini juga memiliki bezel minimal berkat water notch display di tengah ke home penting seperti lubang suara panggilan dan kamera selfie. Untuk pengguna yang baru dengan konsep notch/poni, setiap kali Anda mengambil screenshot, gambar yang diambil akan lengkap karena perangkat lunak tidak benar-benar memperhitungkan notch itu sendiri. Sekarang, untuk menemukan cara screenshot di Realme 2 Pro, lanjutkan.

Ada dua metode unik yang dapat Anda ikuti untuk mengambil screenshot di smartphone Realme 2 Pro. Anda dapat mengambil tangkapan layar dengan:
  • Tombol perangkat keras.
  • Usapan 3 Jari.
Semua metode ini dapat diaktifkan secara bersamaan sehingga apa pun situasinya, Anda dapat memilih opsi yang paling nyaman. Baca juga: Cara Mengganti Font Realme 2, Realme 2 Pro, dan Realme C1.

Cara Screenshot Realme 2 Pro dengan Tombol

Yang ini adalah salah satu cara tercepat dan paling nyaman untuk mengambil screenshot di Realme 2 Pro Anda. Cukup ikuti langkah-langkah cepat ini untuk mengambilnya sekarang:

Langkah 1 -  Buka aplikasi / layar yang ingin Anda ambil tangkapan layarnya.

Langkah 2 - Sekarang tekan dan tahan tombol Power dan Volume Down bersamaan.

Langkah 3 - Anda akan melihat animasi cepat dan mendengar suara umpan balik yang menunjukkan bahwa tangkapan layar baru saja diambil.

Mudah kan? Selanjutnya, admin memiliki gerakan usapan 3 jari yang keren yang bahkan lebih cepat untuk mengambil screenshot dengan cepat di Hp Anda.

Cara Screenshot Realme 2 Pro dengan Usapan 3 Jari

Berkat ColorOS, ada dukungan motion gesture ke dalam sistem operasi. Setelah diaktifkan, Anda dapat mengambil semua screenshot melalui langkah-langkah berikut.

Langkah 1 - Anda harus mengaktifkan gesture itu sendiri sebelum Anda benar-benar dapat menggunakannya. Untuk melakukannya, buka aplikasi Pengaturan dan pilih menu Smart & Convenient.

Langkah 2 - Dari menu Smart & Convenient, cari tahu Gesture & Motion lalu pilih 3-finger Screenshot dan aktifkan.

Langkah 3 - Tutup aplikasi pengaturan, menuju ke layar yang ingin Anda tangkap.

Langkah 4 - Sekarang untuk mengambil tangkapan layar, cukup pegang tiga jari dengan erat dan geser ke bawah pada layar. Idealnya, Anda harus mulai menggesek ke bawah dari tengah layar.

Bagaimana Cara Menemukan Hasil Screenshot di Realme 2 Pro?

Anda dapat dengan mudah menemukan hasil tangkapan layar yang disimpan melalui aplikasi Foto Default. Atau secara manual, Anda dapat pergi ke folder Pictures> Screenshot di memori ponsel Anda dan memeriksa semua screenshot yang telah Anda ambil sejauh ini.

Sekian penjelasan mengenai cara screenshot Realme 2 Pro. Semoga saja ini juga dapat di pakai di Realme 2, Realme 1, Realme U1 dan Realme C1. Baca juga: Cara Root Realme 2 Pro Tanpa PC.