Webtoon Tidak Bisa Di Screenshot? Ini Beberapa Cara Screenshot Webtoon

Cara Screenshot Webtoon -- Siapa bilang Webtoon tidak bisa di screenshot. Ada kok cara screenshot webtoon paling mudah. Jadi admin datang di sini untuk membantu Anda dalam mengatasi tidak bisa screenshot di Webtoon. Hampir tidak ada yang tidak mungkin untuk melakukan screenshot. Pasalnya, itu semua adalah ilmu buatan manusia bukan ilmu sang ilahi. Jadi mari kita kulik bersama-sama tata cara trik screenshot webtoon. Baca juga: Cara Mengatasi Server Maintenance is Underway PES 2018.

Cara Screenshot Webtoon

Pada titik ini, memang banyak sekali pecinta webtoon. Alhasil pasti para orang tersebut hendak melakukan hal yang mungkin ingin mengabadikan cerita di webtoon. Salah satunya dengan melakukan screenshot layar di Webtoon. Untuk melakukan screenshot langsung di webtoon memang perlu melakukan sedikit trik adapun trik ini admin bagikan dalam beberapa cara baik di PC ataupun di Hp.

Jika Anda mengakses Webtoon di Hp admin punya beberapa langkahnya. Bahkan juga yang mengakses webtoon dari PC admin juga masih punya cara screenshotnya.

Cara Screenshot Webtoon

Di bawah ini admin menjelaskan dalam dua bagian. Yang pertama jika Anda mengakses Webtoon dari PC/laptop sedangkan kedua, akses webtoon dari  Hp. Silahkan simak satu demi satu di bawah ini. Baca juga: Cara Screenshot Vivo Y91.

Cara Screenshot Webtoon dari Laptop/Kompuer

Jika Anda ingin mengambil screenshot webtoon dari laptop maka Admin punya dua cara mudahnya. Pertama, Anda bisa memaksimalkan tombol PrtSc yang ada di keyboard laptop Anda. Fungsinya dari tombol tersebut untuk menangkap layar laman apapun dengan sekali pencet. Jadi ketika Anda pencet tombol PrtSc di laman Webtoon maka secara otomatis pula webtoon akan di screenshot. Sekarang paste kan di Ms. Word ataupun media untuk editing hasil screenshot Anda tersebut kemudian save menjadi .jpg. Masih bilang webtoon tidak bisa di screenshot?

Kedua, cara screenshot webtoon di laptop dapat Anda lakukan dengan bantuan alat bawaan windows Anda yang bernama Snipping Tool. Dengan alat ini maka Anda bisa mengambil screenshot dengan mudah di Webtoon. Bagian terkecil atau tersulit di webtoon yang mau Anda screenshot dapat diambil dengan alat Snipping Tool. Hayo mau bilang Webtoon tidak bisa di screenshot?

Ketiga, Anda bisa memasang software ABBYY Screenshot Reader. Ini hampir sama dengan Snipping Tool. Bedanya ini pihak ketiga dari Windows. Fungsinya lebih banyak, tidak hanya screenshot gambar saja namun Anda bisa screenshot gambar menjadi tulisan dan masih banyak lagi. Sehingga, tool ini cocok untuk cara screenshot webtoon. Sekarang admin tanya, Apakah webtoon tidak bisa di screenshot?

Mungkin bukan webtoon yang tidak bisa di screenshot. Melainkan Anda yang tidak mau berusaha untuk mencari bagaimana trik untuk mengambil screenshot webtoon. Baca juga: Cara Screenshot Realme C1.

Cara Screenshot Webtoon dari Hp Android

Jika Anda mengakses webtoon dari Android justru ini tambah mudah untuk mengambil screenshot. Pasalnya, Hp Android di tahun tahun ini sudah dibekali dengan fitur screenshot secara default. Minimal hp Android terbaru itu sudah mengusung 3 cara screenshot berbeda. Ada dengan kombinasi tombol, dengan gerakan tiga jari, bahkan dengan gerakan lambaian tangan seperti pada Hp OPPO. Tidak menutup kemungkinan dengan screenshot pakai aplikasi. Yang unik, Anda bisa screenshot dengan fitur screenshot bawaan yang terselip di bilah navigasi seperti hp Lenovo dan Xiaomi.

Lantas bagaimana jika mengakses Webtoon dari iPhone? Iya sama saja, Anda pasti menemukan opsi screenshot bawaan di iPhone Anda yang dapat Anda pakai untuk screenshot webtoon.

Apakah admin harus menjelaskan langkah-langkah cara screenshot webtoon di Hp Android dan iOS iPhone? Oke lah untuk Anda apalagi yang tidak.
  • Kunjungi laman utama Webtoon.
  • Silahkan pilih gambar atau scene cerita Webtoon yang Anda sukai.
  • Sekarang pilih metode screenshot mana yang Anda mau. Secara umum tekan tombol volume turun dan power bersamaan maka screenshot webtoon akan berhasil. Atau admin lebih juga dengan usapan tiga jari. Usap layar hp Anda dengan tiga jari dari atas hingga bawah layar. Namun ingat, fitur ini harus aktif dulu baru bisa dipakai.
  • Hasil screenshot akan masuk di galeri.
  • Anda bisa edit atau segera bagikan ke sosmed atau lainnya.
Masih mau mengatakan webtoon tidak bisa di screenshot? Dasar!! tidak mau belajar dan berusaha. Makanya Belajar !!! Tidak Semudah itu Ferguso... Wkwkwwkw Jangan marah ini guyon dari admin. Silahkan Anda pakai trik cara screenshot webtoon yang sudah Admin jelaskan di atas. Semoga berhasil. Baca juga: Cara Screenshot Samsung Galaxy J6 Plus.