Test Point Redmi S2, Di sini Letaknya Untuk Flashing Tanpa Unlock Bootloader

Test Point Redmi S2 -- Hp Xiaomi Redmi S2 sudah mulai debutnya sebagai salah satu hp Xiaomi pertama yang berfokus pada bidang photography Selfie, hal ini karena mungkin bertujuan untuk mengalahkan dominasi vendor pesaing yang semakin menguasai pasar pada lini kelas smartphone Selfie Redmi S2. Tidak hanya memiliki keunggulan fitur Selfie yang luar biasa, ternyata untuk melakukan maintenance Xiaomi Redmi S2 juga sama simplenya seperti perangkat Xiaomi lainnya. Baca juga: Cara Root dan Pasang TWRP Recovery di Redmi S2.

Test Point Xiaomi Redmi S2

Info baiknya adalah pada waktu sekarang ini letak atau titik Test Point Xiaomi Redmi S2 telah diketahui. Kemudian fakta lainnya adalah mirip seperti seri Xiaomi lainnya, Xiaomi Redmi S2 juga dijual dengan keadaan Locked Bootloader, sehingga untuk dapat melakukan Flashing atau Fastboot, sebagian user dari Redmi S2 harus melakukan Unlock Bootloader, tetapi bagi mereka yang tidak mau susah payah melakukan Unlock Bootloader dan langsung mau melakukan Flash firmware baru di Redmi S2, maka ternyata cukup ada satu cara yaitu dengan melalui cara Test Point.

Cara ini sangat mudah, namun memerlukan ketelitian dan kemampuan yang cukup tinggi, karena Anda harus bisa membuka back case dari Redmi S2 agar dapat mengakses metode Test Point tersebut. Selanjutnya, silahkan pelajari cara menemukan titik Test Point di Xiaomi Redmi S2.

Test Point Redmi S2 Untuk Flashing Tanpa Unlock Bootloader

Berikut penjelasannya. Baca juga: Cara Mengunci Aplikasi Di Redmi Y2 dengan Fingerprint.
  • Pertama, siapkan alat-alat untuk membuka back case Xiaomi Redmi S2, gunakan kuku Anda juga bisa, namun hati-hati, atau gunakan alat congkel yang bisa membuka casing belakang Redmi S2.
  • Setelah berhasil terbuka, silahkan lepas dulu konektor baterai Redmi S2 yang terhubung ke main board.
  • Disini Anda akan melihat 2 buah titik Test Point yang akan Anda bisa gunakan sebagai media Flashing via mode EDL, dan inilah letak Test Point Xiaomi Redmi S2.
  • Untuk menjalankan Flash silahkan hubungkan kedua titik Test Point tersebut dengan clip metal atau lainnnya.
  • Lakukan booting ke Mode EDL dahulu. Catatan: Booting ke Mode EDL Redmi S2 bisa dijalankan memakai tool ini. Masuk Mode Fastboot dengan tekan Volume Down (-) dan Power bersamaan ketika Redmi S2 Mati. Di dalam Mode Fastboot, langsung saja koneksikan Redmi S2 ke PC dengan kabel USB. Buka Folder Fastboot EDL yang sudah didownload sebelumnya, lalu tekan file edl.cmd, maka Redmi S2 sudah masuk dalam Mode Download atau EDL, dengan tanda layar gelap.
  • Berikutnya, hubungkan Redmi S2 ke PC dengan kabel USB, dan jalankan aplikasi Mi Flash, apabila terbaca maka Anda langsung dapat Flash atau Fastboot.
  • Terakhir, lakukan Flash Redmi S2 seperti biasanya.
Dengan ini maka sangat mudah sebenarnya untuk Fastboot Xiaomi Redmi S2 tanpa Unlock Bootloader, tetapi cara ini sulit bagi yang belum terbiasa, atau yang masih pertama kali menggunakannya, adapun kekurangan dari cara ini adalah.
  • Casing bagian belakang Hp Redmi S2 bisa lecet, karena memaksa penutup bagian belakang Hp kalian.
  • Komponen motherboard bisa jadi rusak, karena air keringat dan lainnya yang menetes tanpa disadari, pastikan jangan ada keringat di tangan.
Sekian paparan dari admin mengenai test point redmi S2 untuk Flashing Tanpa Unlock Bootloader. Semoga saja berhasil. Baca juga: Cara Root Redmi Y2 Tanpa PC.
Advertisement

Baca juga:

Advertisement
Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Anda Sopan Kami Segan. Tunjukkan seberapa tinggi dirimu dari bahasamu.