Cara Share Berbagi Instagram Stories Hanya Dengan Close Friends (Teman Dekat) di Instagram

Cara Share Berbagi Instagram Stories Hanya Dengan Close Friends (Teman Dekat) di Instagram -- Sejak Instagram meluncurkan fitur mirip Snapchat Stories pada tahun 2016, perusahaan milik Facebook itu belum berhenti untuk terus melakukan update fitur terbaru. Pembaruan reguler untuk aplikasi berbagi foto tetap membuatnya lebih memikat. Tidak heran, fitur Stories membanggakan lebih dari 400 juta pengguna aktivitas harian. Dan baru-baru ini, raksasa media sosial mulai meluncurkan fitur baru yang disebut "Close Friends" atau "Teman Dekat".

cara membuat daftar teman dekat di ig

Daftar Teman Dekat (Close Friends) bertujuan untuk memungkinkan Anda berbagi cerita dengan sekelompok orang terbatas. Daripada membagikan momen keren Anda dengan semua pengikut Anda, hanya teman-teman dalam Daftar Teman Dekat Anda yang akan melihat pembaruan pada Cerita Anda.

Lihat Juga: Close Friends Instagram Tidak Muncul? Ini Solusinya.

Ini sangat berguna ketika Anda ingin berbagi hal-hal gila yang tidak dimaksudkan untuk masyarakat umum tetapi hanya dengan teman dekat Anda. Dan seperti cerita yang dibagikan kepada publik, cerita yang dibagikan dengan teman-teman dekat juga memiliki masa berlaku 24 jam.

Jadi, Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana Anda akan membuat daftar Teman Dekat serta bagaimana Anda akan berbagi cerita dengan mereka sendiri. Nah, kita sudah membaca bagian artikel ini di mana admin akan menunjukkan kepada Anda bagaimana cara melakukan semua itu.

Cara Membuat Daftar Teman Dekat (Close Friends) di Instagram

Sebelum Anda dapat mengirim cerita ke teman dekat, Anda harus membentuk daftar teman dekat. Untuk melakukan semua ini, Anda harus berada di versi terbaru dari aplikasi Instagram. Instagram telah mulai mendorong pembaruan ke aplikasinya di Playstore Android dan Apple App Store. Jadi, jika Anda menggunakan Android atau iOS, Anda dapat memeriksa Store Anda masing-masing untuk versi terbaru.

Berikut cara membuat daftar teman dekat di instagram.

Langkah 1: Luncurkan aplikasi Instagram & ketuk ikon profil Anda. Dari opsi ikon profil, temukan menu hamburger. Menu hamburger (ditampilkan sebagai tiga garis horizontal yang ditempatkan di atas satu sama lain) diposisikan di sudut kanan atas aplikasi.

Langkah 2: Klik pada menu hamburger & pilih Close Friends List / Daftar Teman DekatSetelah Anda mengklik ikon hamburger, Anda akan menemukan "Daftar Teman Dekat" sebagai opsi keempat.

Lihat Juga: Mengapa Stop Motion Tidak Muncul di Instagram iPhone?

Langkah 3: Tambahkan teman ke daftar close friends. Setelah memilih "Daftar Teman Dekat", Anda sekarang dapat menambahkan teman sebanyak yang Anda suka ke daftar. Untuk menambahkannya, ketuk ikon "Tambah" di depan nama pengguna. Saat ini, tidak ada batasan jumlah teman yang dapat Anda tambahkan ke daftar ini.


hapus teman dari daftar teman dekat di ig

Juga, Anda dapat menghapus yang tanpa sengaja Anda tambahkan dengan cara yang sama ini.

cara membuat daftar teman dekat di ig

Langkah 4: Ketuk "Selesai" atau Done di pojok kanan atas saat Anda telah memilih teman dekat Anda sepenuhnya.

Cara Berbagi Story Hanya dengan Teman Dekat di Instagram

Ya, Anda sekarang selesai dengan menyiapkan daftar teman dekat di instagram. Ini adalah bagaimana Anda akan berbagi momen pribadi dengan mereka.
  • Ketuk "Cerita Anda" di sudut kiri atas home feed.
  • Abadikan atau pilih media yang ingin Anda bagikan sebagai cerita.
  • Ketuk bintang hijau yang menggambarkan "Teman Dekat."
Cara Berbagi Instagram Stories Hanya Dengan Close Friends
  • Kemudian pilih Send to.
  • Di sini Anda telah berhasil berbagi cerita hanya dengan teman dekat/close friends. 
  • Ketika cerita Anda muncul, akan ada tulisan Close Friends / Teman Dekat warna hijau.
Cara Berbagi Instagram Stories Hanya Dengan Teman Dekat

Sekian paparan terkait dengan cara berbagi instagram story hanya dengan teman dekat atau close friends di Instagram. Pokoknya Anda sudah punya daftar teman dekat di instagram jelas pasti Anda akan berhasil share cerita Anda hanya dengan close friends di Instagram.

Baca juga: Sedikit Beda, Begini Cara Membuat Best Nine Instagram 2018.