Cara Pasang TWRP Recovery di Samsung Galaxy J6 Plus

Cara Pasang TWRP Recovery di Samsung Galaxy J6 Plus -- Apakah Anda ingin tahu Cara install TWRP Recovery di Samsung Galaxy J6 Plus? Jika iya maka Anda berada di tempat yang tepat. Hari ini, di artikel ini admin datang dengan panduan untuk memasang TWRP Recovery Samsung Galaxy J6 Plus. Admin menunjukkan 2 cara berbeda untuk memasang TWRP Recovery di Samsung Galaxy J6 Plus. Jadi, jika salah satu metode gagal maka Anda dapat mencoba metode lain yang berhasil untuk Anda.

Cara Pasang TWRP Recovery di Samsung J6 Plus

Samsung Galaxy J6 Plus ini memiliki Layar HD Super AMOLED 6 Inchi yang dilindungi oleh Gorilla Glass. Samsung Galaxy J6 Plus didukung oleh Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425 yang merupakan prosesor Quad-core. Galaxy J6 Plus memiliki 4GB RAM dan 64GB Penyimpanan Internal. Galaxy J6 Plus adalah perangkat dual-SIM dengan slot kartu micro SD khusus. Pindah ke bagian OS perangkat ini, Galaxy J6 Plus berjalan pada Samsung TouchWiz berbasis Android 8.1 Oreo.

Lihat Juga: Cara Root Galaxy J6 Tanpa PC.

Saat berbicara tentang kamera, kamera hp ini memiliki pengaturan kamera belakang ganda 13MP + 5MP dan kamera yang menghadap ke depan sekuat 8MP dan pindah ke baterai yang memiliki baterai Li-Ion 3300 mAh yang tidak dapat dilepas. Galaxy J6 Plus juga memiliki pemindai sidik jari (sisi-mount), dan fitur face unlock.

Apa ituTWRP Recovery?

Seperti yang kita semua tahu bahwa salah satu yang telepon Anda miliki adalah Stock Recovery yang diinstal secara default. Tetapi melalui Stock Recovery, kita tidak bisa melakukan banyak hal. Tetapi jika Anda menginstal Custom Recovery, Anda memiliki banyak hal untuk dimainkan dengan telepon. Custom Recovery membantu Anda melakukan banyak tugas seperti file zip mods flash, flash SuperSU, dan banyak lagi. Tanpa pemulihan khusus, Anda tidak dapat melakukan jenis tugas semacam itu di perangkat Android Anda.

Custom Recovery pada dasarnya adalah bagian dari perangkat lunak yang berada di atas Perangkat Android Anda dan memungkinkan Anda untuk Menginstal, Flash, Downgrade ROM dan melakukan banyak hal langsung dari perangkat Anda sendiri tanpa perlu menghubungkannya dengan komputer. Jadi, pada dasarnya, jika Anda menginginkan ROM Khusus, Anda akan memerlukan Custom recovery pada perangkat Anda yang merupakan langkah pertama.

Melalui Custom Recovery maka Anda dapat menginstal ROM Khusus seperti jika Anda memiliki versi Android yang lebih lama dan ingin memperbarui ke versi Android yang lebih baru, maka Anda dapat dengan mudah memperbarui telepon ke versi yang lebih baru melalui Custom Recovery.

Kelebihan Memasang TWRP Recovery di Galaxy J6 Plus

Anda dapat Memperbarui ponsel ke versi Android yang lebih baru.
Anda akan dapat Menginstal ROM Kustom Tanpa PC.
Anda dapat melakukan Root pada ponsel Anda tanpa PC.
Anda dapat membuat file Flash Zip, Mods Tanpa PC.

Kekurangan Memasang TWRP Recovery di Galaxy J6 Plus

Garansi Telepon Anda akan hilang setelah menginstal TWRP Recovery.
Anda tidak akan dapat Menginstal Pembaruan OTA Secara Manual.
Flashing Wrong File dapat brick telepon Anda.
Versi Kustom ROM yang tidak stabil dapat membuat brick di ponsel Anda.

Lihat Juga: Cara Mengatasi Samsung J6 dan J6 Plus Cepat Panas.

Cara Memasang TWRP Recovery di Samsung Galaxy J6 Plus

Di bawah ini admin telah menunjukkan Anda langkah demi langkah metode untuk Instal TWRP Recovery Pada Samsung Galaxy J6 Plus. Proses ini tidak memerlukan PC / Laptop. Anda dapat dengan mudah Instal TWRP Recovery Pada Samsung Galaxy J6 Plus. Tetapi pastikan untuk mengikuti setiap langkah yang ditunjukkan di bawah ini untuk berhasil menginstal pemulihan TWRP di ponsel Anda. Untuk itu semua, pastikan Anda sudah unlock bootloader Samsung Galaxy J6 Plus.
  • Pertama-tama, Buka Pengaturan >> Tentang Telepon >> Ketuk Build Nomor 5-6 Kali Untuk Mengaktifkan Opsi Pengembang >> Kembali & Ketuk pada Opsi Pengembang >> Aktifkan USB Debugging & OEM Unlocking.
  • Sekarang Boot Telepon Anda Ke Mode Fastboot (Untuk Melakukan Itu Tekan & Tahan Volume Turun + Tombol Power Bersama)
  • Hubungkan Telepon Anda Ke PC / Laptop.
  • Download File-File ini: File TWRP Recovery (Download File TWRP Image & Installer File) serta Platform Tools.
  • Download File TWRP Recovery Menurut Versi Android Anda.
  • Setelah File Diunduh, Buka Folder Platform Tools >> Ketik "cmd" Di Bilah Alamat & Tekan Enter Untuk Membuka Command Prompt.
  • Masukkan perintah: fastboot devices.
  • Tekan enter dan ketik perintah: fastboot oem unlock.
  • Ketuk enter dan masukkan perintah: fastboot reboot bootloader.
  • Sekarang pindahkan Recovery File ke folder platform tools.
  • Di CMD ketikkan: fastboot boot rec.
  • Setelah Itu, Anda Harus Tekan Tombol Tab. Jadi, Recovery Image File Name Akan Ditambahkan Secara Otomatis >> Tekan Enter.
  • Setelah Itu Telepon Anda Akan Boot Ke TWRP Recovery.
  • Dalam TWRP Recovery, Pergi Untuk Reboot >> Dan Ubah Slot Ke "A" Jika Slot Saat Ini Adalah "B" Atau Ubah Slot Untuk "B" Jika Slot Saat Ini Adalah "A".
  • Setelah Selesai, Kembali ke Home Screen >> Hubungkan lagi Telepon Anda Ke PC.
  • Sekarang Pindahkan Recovery Installer File Ke Telepon Anda.
  • Kembali Ke Telepon Anda >> Dalam TWRP Recovery Ketuk Install >> Temukan File Yang Baru Anda Pindah Dari PC Anda >> Pilih Ini & Gesek Untuk Mengonfirmasi Flash.
  • Setelah Selesai, Tap Reboot.
Kini Anda sudah berhasil memasang TWRP Recovery di Samsung Galaxy J6 Plus. Cara pasang TWRP di Samsung Galaxy J6 Plus di atas membutuhkan PC. Di bawah ini merupakan cara memasang TWRP di Galaxy J6 Plus tanpa PC.

Cara Pasang TWRP Recovery di Samsung Galaxy J6 Plus Tanpa PC

Untuk melakukannya ikuti panduan di bawah ini.
  • Pertama, Buka Pencarian Play Store Untuk download  "Flashify" & Instal.
  • Buka Aplikasi Flashify >> Selanjutnya Izinkan Akses Root.
  • Catatan: Cadangkan Pemulihan Anda Saat Ini. Ini Akan Membantu Anda Mengembalikan Pemulihan Saat Ini Jika Ada yang Salah.
  • Sekarang Ketuk pada Backup/Restore >> Setelah Itu Ketuk Di Backup Current Recovery >> Pilih Lokasi >> Lalu Ketuk Back It Up.
  • Pergi ke Flash >> Ketuk Pada Recovery Image  >> Sekarang Ketuk Download TWRP >> Setelah Itu Pilih Versi Terbaru Dari TWRP.
  • Ini Akan Mengambil Beberapa Waktu Untuk Mengunduh Berkas Pemulihan. Setelah File Diunduh Berhasil Tekan "Yes"
  • Setelah Itu Ketuk Di Reboot Sekarang.
Sekarang Anda berhasil pasang TWRP di Samsung J6 Plus tanpa PC. Baca juga: Cara Screenshot Samsung Galaxy J6 Plus Tanpa PC.

Sekian paparan admin terkait dengan Cara Install Memasang TWRP Recovery di Samsung Galaxy J6 Plus. Semoga bermanfaat dan berhasil.
Advertisement

Baca juga:

Advertisement
Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Anda Sopan Kami Segan. Tunjukkan seberapa tinggi dirimu dari bahasamu.