Cara Menghentikan Aplikasi yang Berjalan di Latar Belakang Pada Android 9.0 Pie

Cara Menghentikan Aplikasi yang Berjalan di Latar Belakang Pada Android 9.0 Pie -- Aplikasi latar belakang yang berjalan mengkonsumsi banyak baterai dan data seluler juga. Ini adalah alasan mengapa Anda harus membatasi aplikasi latar belakang pada perangkat Android Anda. Berikut adalah cara menghentikan aplikasi yang berjalan di latar belakang di Android 9.0 Pie. Baca juga: Cara Mengaktifkan Gesture Navigasi di Android 9.0 Pie.

Cara Membatasi Aplikasi yang Berjalan di Latar Belakang Pada Android 9.0 Pie

Aplikasi yang berjalan di latar belakang adalah salah satu alasan mengapa ponsel Android Anda berjalan lambat. Selain itu, aplikasi yang berjalan di latar belakang juga menyebabkan banyak masalah baterai boros di smartphone seperti Galaxy S9 / S9 Plus dan ponsel high-end lainnya. Mengingat besarnya masalah ini, Anda harus dengan cepat menghentikan aplikasi yang berjalan di latar belakang di Android Pie.

Jika Anda telah membeli perangkat Android baru-baru ini, perhatikan bahwa aplikasi di latar belakang adalah aplikasi yang berjalan di latar belakang; bahkan jika Anda telah meninggalkan aplikasi dan mulai menangani tugas-tugas lain di Hp Anda, aplikasi akan tetap aktif di latar belakang. Seperti disebutkan di atas, aplikasi ini menghabiskan baterai dan RAM smartphone, yang berakibat buruknya kinerja perangkat. Anda sebaiknya menutup aplikasi yang berjalan di latar belakang pada Android 9.0 Pie.

Cara Membatasi Aplikasi Yang Berjalan Di Latar Belakang Pada Android 9.0 Pie

Pemantauan terus-menerus dari aplikasi yang berjalan di latar belakang adalah latihan penting untuk setiap pengguna Android. Ini berarti Anda harus menemukan aplikasi yang mengkonsumsi lebih banyak baterai dan data seluler saat berjalan di latar belakang. Metode yang diberikan di bawah ini memberi tahu Anda bagaimana Anda dapat membatasi aplikasi untuk mengakses data di Android Pie. Baca juga: Cara Mengurangi Penggunaan Data di Android 9.0 Pie.

Langkah 1. Pertama, geser ke bawah notifikasi pada perangkat yang menjalankan Android Pie Anda. Anda dapat menurunkan bayangan pemberitahuan saat Anda menggunakan aplikasi.

Langkah 2. Sekarang ketuk ikon Pengaturan dan ketuk Baterai.

Langkah 3. Selanjutnya, Anda perlu mengetuk tiga titik vertikal dari sudut kanan atas.

Langkah 4. Kemudian, ketuk Advanced battery usage.

Di layar ini, Anda akan melihat data penggunaan aplikasi sejak terisi penuh.

Langkah 5. Temukan aplikasi yang menghabiskan lebih banyak baterai dan mengetuknya.

Langkah 6. Ketuk pada pembatasan Latar Belakang terlihat di bawah Manage Baterai usage.

Sebuah pop-up akan muncul di ponsel atau tablet Anda yang bertuliskan: Restrict App?

Teks panjang mengatakan bahwa 'Untuk menghemat baterai, hentikan "App Name" agar tidak menggunakan baterai di latar belakang. Aplikasi ini mungkin tidak berfungsi dengan baik, dan pemberitahuan mungkin tertunda'.

Langkah 7. Ketuk pada Batasi/Restrict. Aplikasi tidak akan lagi menggunakan baterai di latar belakang; ini akan meningkatkan masa pakai baterai ponsel cerdas Anda yang menjalankan Android Pie.

Kemudian, jika Anda ingin menghapus Restriction, ketuk pada Background restriction lagi dan kemudian ketuk Hapus. Setelah Anda menghapus restriction, aplikasi akan mulai menggunakan baterai lagi di latar belakang.

Ketika Anda membatasi banyak aplikasi di perangkat Android Anda, semua aplikasi yang dibatasi akan terlihat di layar Baterai Adaptif. Anda dapat melihat semua aplikasi terbatas dari Settings → Battery → Adaptive Battery → Restricted apps.

Sekali lagi perhatikan bahwa aplikasi terbatas mungkin tidak berfungsi dengan baik dan pemberitahuan mungkin tertunda pada perangkat Android Anda yang menjalankan Android Pie.

Sekian paparan admin mengenai cara menghentikan aplikasi berjalan di latar belakang Android 9.0 Pie. Semoga berhasil. Baca juga: Cara Memblokir Nomor Hp di Android 9.0 Pie.