Cara Menggunakan Aplikasi Zepetto di Android dan iOS

Cara Menggunakan Aplikasi Zepetto -- Belakangan ini sedang ramai di perbincangkan mengenai cara main Zepeto. Zepeto sendiri adalah aplikasi game yang mengijinkan penggunanya untuk membuat avatar 3D berdasarkan wajah asli dari penggunanya. Lantas bagaimana cara menggunakan Zepetto ini? Mungkin sebenarnya orang salah tulis terkait dengan Zepetto. Nama aslinya adalah Zepeto. Jadi tidak double t pada tulisan Zepetto. Baca juga: Cara Main Zepeto Hati-Hati Data Anda Dicuri.

Cara Menggunakan Zepetto

Bagi Anda yang masih belum mengetahui apa itu aplikasi zepetto dan bagaimana cara menggunakan aplikasi zepetto? Kali ini admin akan menjelaskan secara detail karena admin sudah mencobanya sendiri. Ingatlah bahwa ketika Anda membaca deskripsi dari Zepeto yang ada di Play Store maka Anda tidak akan menemukan informasi detail mengenai cara menggunakan aplikasi Zepetto. Oleh karena itu, Anda sudah tepat kalau berada di sini.

Cara Menggunakan Aplikasi Zepetto Mudah

Sekali lagi admin kasih tahu bahwa Zepeto adalah aplikasi yang bisa dibilang sosial media seperti facebook, instagram, twitter, dan lainnya. Tetapi aplikasi zepeto mempunyai keunikan tersendiri yang tidak ada di aplikasi sosial media lainnya. Salah satunya adalah di aplikasi zepeto pengguna diminta agar membuat animasi avatar 3D dengan memakai sketsa wajah dirinya sendiri. Untuk dapat membuat animasi avatar 3D dengan sketsa wajah sendiri maka pengguna harus menggunakan foto selfi dirinya. Alhasil, avatar 3D ini akan sangat mirip dengan sketsa wajah asli penggunanya.

Setelah Anda melakukan foto selfi, berikutnya Anda dapat melakukan setting lainnya yang sesuai dengan yang Anda harapkan contohnya Anda dapat menyesuaikan wajah, kepala, alis, gaya rambut, baju, celana dan masih banyak lainnya. Tidak hanya itu, Anda juga dapat melihat foto profil dan animasi avatar 3D milik orang lain seperti Anda melihat profil mereka di sosial media yang sudah Anda miliki seperti facebook, instagram, whatsapp atau lainnya. Sehingga, dapat dikatakan Zepeto merupakan aplikasi sosmed yang baru tapi langsung viral dan digandrungi oleh lebih dari 5 juta orang di Indonesia. Baca juga: Cara Menggunakan ZapClone.

Masalahnya masih banyak orang yang tidak mengetahui cara bermain aplikasi / game zepeto ini. Pada aplikasi zepeto ada banyak fitur menarik yang dapat Anda gunakan sehingga pastinya Anda akan betah menggunakan aplikasi zepeto ini. Fitur Zepeto yang menarik adalah fitur emot atau gerakan yang ada di animasi avatar 3D. Sehingga animasi avatar 3D yang Anda buat akan lebih cantik dan menarik. Bagi Anda yang ingin mencoba menggunakan Zepetto ini silahkan Anda download baik dari Play Store untuk Android dan App Store untuk pengguna iOS.

Cara Menggunakan Zepetto Secara Garis Besar

Anda bisa menggunakan Zepetto ini dengan cara sebagai berikut ini.
  • Download dahulu aplikasi zepeto agar terpasang di Android atau iPhone Anda.
  • Selanjutnya, silahkan Anda jalankan aplikasi zepeto. Namun ini ada masalah untuk membuka aplikasi Zepeto. Karena Zepeto error, Zepeto stuck, Aplikasi zepeto tidak bisa dibuka, zepeto loading lama, zepeto lemot, zepeto diblokir, zepeto tidak bisa dibuka di iPhone, dan masalah lainnya. Oleh karena itu, agar bisa masuk baca Kenapa Aplikasi Zepeto Tidak Bisa Dibuka? Ini Solusinya.
  • Di halaman utama Zepeto, Anda akan melihat tombol Create a Zepeto dan silahkan ketuk tombol itu.
  • Kemudian, tap Start With Email. Anda akan mendapatkan gold. Gold di Zepeto ini dapat Anda gunakan untuk dekorasi atau untuk membuat style yang berbeda kepada Zepeto Anda. Jadi bisa beli dekorasi dan outfit dll di Zepeto dengan Gold Anda.
  • Selanjutnya, masukkan alamat email dan password yang akan Anda gunakan untuk login ke akun Zepeto Anda.
  • Jangan lupa ketuk opsi gender yang muncul yaitu Male atau Female.
  • Laman selanjtunya, Anda harus ambil foto selfi wajah Anda. Pastikan posisi wajah Anda pas dengan lingkaran. Namun jika Anda sudah punya foto selfie, ketuk saja ikon image di sebelah tombol capture foto agar Anda masuk ke galeri Hp Anda.
  • Berikutnya, pilih jenis rambut, warna kulit, tipe wajah, alis dll sesuai dengan keinginan Anda.
  • Tulis nama panggilan atau nick name zepeto Anda.
  • Profil zepeto Anda sudah siap. Silahkan Anda bisa masuk ke menu Play untuk ambil foto di Photobooth yang sudah disiapkan. Ada beberapa pilihan, bisa sendiri, berlima atau couple. Silahkan pilih. Meski Anda foto sendirian hasil foto akan menyesuaikan pilihan Anda.
Demikianlah penjelasan admin terkait dengan cara menggunakan aplikasi Zepetto. Jika Anda mengalami masalah aplikasi zepeto tidak bisa dibuka. Admin sudah punya artikel untuk solusinya ketika Zepeto error, Zepeto Stuck, Zepeto loading lama, Zepeto macet di layar login screen. Jadi cara mengatasi Zepeto tidak bisa dibuka sudah Admin siapkan. Cek video berikut untuk mengatasinya.


Pasti dengan begitu Anda berhasil menggunakan aplikasi Zepetto ini. Jadi lihat betul tutorial cara mengatasi zepeto error tersebut agar supaya Anda bisa menggunakan Zepetto dengan mudahnya. Baca juga: Cara Chat di Aplikasi Tantan.