Cara Mengatasi Server Maintenance is Underway PES 2018 Mudah

Cara Mengatasi Server Maintenance is Underway PES 2018 -- Apakah Anda sedang mencari cara mengatasi server maintenance PES 2018? Jika iya maka admin akan sedikit cerita sedikit mengenai solusi yang mungkin dapat membantu error pada server maintenance PES 2018. Ada banyak faktor yang mungkin menyebabkan masalah utama di game PES 2018. Salah satunya ialah server maintenance is underway. Baca juga: Cara Mengatasi Free Fire Tidak Bisa Dibuka.

Cara Mengatasi Server Maintenance PES 2018

Bahkan tidak hanya masalah server maintenance PES 2018 namun juga bisa jadi karena masalah koneksi internet yang menambah parah masalah ini yang terjadi pada game PES 2018 Anda. Tidak menutup kemungkinan pula, server maintenance PES 2018 terjadi karena adanya bug dan error lainnya. Biasanya jika Anda mengalami lambat atau lemot koneksi dengan server maka Anda akan melihat pesan error  please wait a while and try again later. Oleh karena itu, Anda harus segera cek masalah tersebut dan solusi terbaiknya.

Berikut ini mungkin sedikit paparan untuk cara mengatasi server maintenance is underway PES 2018.

Cara Mengatasi Server Maintenance is Underway PES 2018

Agar Anda paham cara masalah ini maka bisa mencoba sedikit penjelasan berikut ini. Namun perlu Anda ketahui bahwa server maintenance itu hal yang wajar. Artinya apa? Yang namanya server maintenance berarti pihak developer game PES 2018 sedang melakukan update fitur game PES 2018. Menurut admin untuk mengatasi masalah ini ialah Anda harus sabar menunggu developer game selesai melakukan server maintenance. Jangan mencoba membuka aplikasi sampai server maintenance PES 2018 selesai. Lantas sampai kapan server maintenance PES 2018? Baca juga: Spek Fortnite Mobile di Android dan iOS iPhone.

Namun jika Anda merasa itu adalah hal yang sangat membosankan untuk menunggu, maka cobalah sedikit hal di bawah ini untuk mengatasi server maintenance PES 2018.

Cek Jaringan Internet Anda

Game PES 2018 Android menggunakan koneksi internet yang stabil, oleh karena itu sangat disarankan kepada Anda untuk melakukan tes koneksi internet terlbih dahulu. Jika koneksi internet Anda stabil, tetapi masih tetap tidak terhubung ke dalam game PES 2018 Android, coba masuk ke pengaturan berikut:
  • Silahkan hapus Proxy di pengaturan jaringan Anda. Caranya : Pengaturan > Jaringan > Pilih koneksi yang saat ini Anda pakai WIFI / Data > Proxy (lalu hapus proxy).
  • Matikan Aplikasi VPN.
  • Rubah koneksi internet Anda dari paket Data ke WIFI atau sebaliknya.
Lanjut ke solusi berikutnya. Inilah hal yang dapat Anda lakukan jika terjadi masalah di PES 2018.

Silahkan Anda Cek dan Perbaiki Bug Game PES 2018

Untuk melakukan hal ini silahkan coba penjelasan di bawah ini.
  • Jika ada update game PES 2018 Android, silahkan Anda coba perbarui dari Play Store. Tapi jika masalah ini masih berlanjut, coba periksa selanjutnya.
  • Hapus data Cache & Game. Silahkan masuk ke Pengaturan > Aplikasi > PES 2018 > Clear Cache & Data.
  • Hapus dan install kembali game PES 2018 Android Anda.
Jika solusi kedua mengatasi server maintenance di PES 2018 masih berlanjut coba cek hal selanjutnya ini.

Cara Mengatasi Error Code: PLCL 15_10 Server Maintenance

Anda dapat mengatasi error semacam ini karena adanya server maintenance ialah dengan mencoba untuk download dan install aplikasi VPN di Android Anda. Coba cari di play store aplikasi VPN yang cocok untuk Anda misalnya turbo VPN. Setelah server dari VPN terhubung cobalah untuk membuka PES 2018 Anda.

Sekian penjelasan dari admin mengenai Cara Mengatasi Server Maintenance is Underway PES 2018. Semoga penjelasannya dapat Anda pahami. Baca juga: Cara Menggunakan Lulubox di Mobile Legends dan Free Fire.