Cara Mengatasi Lag PES 2019 dan Masalah Lainnya

Cara Mengatasi Lag PES 2019 -- Sejak awal perilisannya, PES 2019 mengusung masalah yang sangat banyak mulai dari maintenance is underway yang mengalami delay dan kini saat sudah mulai dimainkan, PES 2019 sering lag, lambat, slow motion, patah-patah, dan lain-lain. Walaupun demikian, KONAMI selaku developer game PES 2019 ini ternyata mengusung graphic, motion yang lebih luar biasa jika dibandingkan dengan versi PES 2018 sebelumnya. Dampaknya, PES 2019 mengusung System Requirements yang sangat tinggi. Kemungkinan inilah penyebab PES 2019 lag dan patah-patah. Baca juga: Cara Mengatasi Lag Server PES 2018.

Cara Mengatasi Lag PES 2019 dan Patah-patah

PES 2019 telah berjalan di PC dan konsol tetapi versi PC game ini menghadapi masalah yang mengganggu seperti Layar Putih saat diluncurkan, audio stuttering, FPS rendah dalam mode layar penuh/full screen dan banyak lagi.

Di sini admin akan menyusun daftar lengkap error dan masalah yang telah dialami pemain dan akan memberikan perbaikan dan solusi untuk error dan masalah ini sehingga pemain dapat memainkan permainan tanpa masalah.

Cara Mengatasi Lag PES 2019 Mobile Android

PES 2019 adalah entri terbaru dalam deretan PES versi lama. Sementara FIFA telah melampaui franchise PES dalam perlombaan untuk dominasi tetapi Konami bertekad untuk membuat comeback. PES 2019 membawa banyak perbaikan dibandingkan dengan entri sebelumnya, namun peningkatan ini tidak datang tanpa masalah dan error.

Berikut ini adalah kesalahan dan masalah yang dihadapi pemain PC bersama dengan cara mengatasinya. Ya intinya mengenai cara mengatasi lag PES 2019 agar dapat dimainkan dengan lancar. Baca juga: Kenapa PES 2019 Tidak Bisa Dijalankan? Ini Solusinya.

FPS Rendah Pada GPU AMD Dalam Mode Layar Penuh

Beberapa pemain telah melaporkan bahwa FPS game turun secara signifikan dalam mode Layar Penuh saat bermain game pada beberapa GPU AMD.

Memainkan game di Windowed akan memperbaiki masalah ini dan di sini adalah bagaimana melakukannya. Pergi ke folder instalasi permainan dan jika Anda tidak berada di tempat yang admin maksud segera buka Steam Library Anda dan klik kanan pada permainan dan pilih properti.

Sekarang pilih "Local Files" dan kemudian pilih "Browse local files". Klik dua kali settings.exe dan ubah mode Layar Penuh ke Windowed Mode dan simpan. Sekarang Anda akan dapat memainkan game tanpa lag dan penurunan di FPS.

Mengatasi Layar Hijau PES 2019

Ini adalah masalah dengan PES 2019 yang dialami pemain PC. Namun, masalah ini terkait dengan bit-warna dan bukan masalah kritis. Anda dapat memperbaiki masalah ini dengan memainkan game dalam mode Windowed, namun, ada perbaikan permanen untuk ini.

Buka "Nvidia Control Panel" dan pilih "Change Resolution" dan pilih "Highest (32 Bit)" di bawah Desktop Color Depth. Ini akan menyelesaikan masalah layar hijau Anda untuk game PES 2019.

Mengatasi Crash PES 2019 Saat Diluncurkan / Layar Putih

Banyak pemain PC telah melaporkan bahwa ketika mereka memulai PES 2019, layar putih muncul selama satu detik dan kemudian menghilang saat game tersebut crash saat peluncuran. Pastikan untuk membuat pengecualian untuk file exe game PES 2019 di anti-virus Anda karena bisa clocking file exe atau memblokir instalasi. Baca juga: Cara Mengatasi PUBG Mobile Lag Fix di Data Selular Tanpa VPN.

Selain itu, buka situs resmi game PES 2019 dan lihat apakah server aktif atau tidak karena masalah ini biasanya terjadi ketika server game dalam pemeliharaan.

Mengatasi PES 2019 Tidak Bisa Dimulai di Layar Penuh

Beberapa pemain telah melaporkan bahwa mereka tidak dapat memainkan game dalam mode Layar Penuh karena mereka tidak memiliki opsi untuk mengubah itu di dalam game. File pengaturan untuk game ini adalah eksekusi terpisah yang terletak di folder instalasi game.

Jika Anda tidak tahu di mana game dipasang, buka Steam Library Anda dan klik kanan pada game dan pilih properti. Sekarang pilih "Local Files" dan kemudian pilih "Browse Local Files". Di sini Anda akan melihat "settings.exe" klik ganda dan itu akan memungkinkan Anda untuk memainkan game dalam mode layar penuh.

Mengatasi FPS Rendah dan Patah-Patah di PES 2019

Untuk menjalankan PES 2019 dengan FPS terbaik, pastikan tidak ada program yang tidak perlu berjalan di latar belakang menggunakan terlalu banyak CPU dan HDD Anda karena akan menurunkan FPS permainan. Jika Anda tidak tahu cara memeriksa, buka "Task Manager" dan klik "more details". Akan ada daftar proses bersama dengan penggunaan CPU, Jaringan, RAM, dan GPU.

Jika ada program yang menggunakan terlalu banyak CPU dan HDD Anda, klik sekali dan klik "End Task". Ini akan menghentikan program itu dan akan mengarahkan sumber daya ke PES 2019. Pemilik GPU Nvidia dapat mencoba hal lain, terutama yang memiliki GPU seri GTX 10. Buka Control Panel Nvidia dan pilih "Manage 3D settings" dan kemudian pilih "Program Settings". Baca juga: Cara Mengatasi Lag di Xbox One PUBG Mobile.

Pilih permainan dari daftar dan pergi melalui opsi mencari V-sync dan atur ke "Fast". Ini memiliki potensi untuk meningkatkan FPS dalam game Anda jika ada cukup ruang kosong untuk CPU untuk memanfaatkan 100% dari GPU. Ini mungkin memberi Anda dorongan kinerja yang sangat dibutuhkan.

Mengatasi Masalah Audio Patah-Patah di PES 2019

Beberapa pemain telah melaporkan masalah dengan audio dalam game untuk PES 2019 seperti suara patah-patah dan berdengung. Solusi untuk masalah ini agak sederhana. Buka Perangkat Playback dan pilih perangkat audio aktif Anda lalu klik properti. Pilih tab "Advanced" dan akan ada daftar tarif sampel audio untuk sistem Anda.

Anda harus melakukan sedikit percobaan serta kesalahan dan salah satu tingkat sampel akan memperbaiki masalah untuk Anda. Juga, jika Anda mengalami masalah dengan suara surround permainan dan pastikan saluran sudah diatur dengan benar untuk headphone atau speaker Anda.

Untuk melakukan itu, buka perangkat Playback dan geser perangkat suara aktif Anda dan klik "Configure". Pilih saluran yang tepat untuk perangkat audio Anda dan klik berikutnya. Ini harus menyelesaikan masalah audio Anda di PES 2019.

Itu semua tentang masalah PES 2019 lengkap dengan cara mengatasinya. Apakah Anda memiliki solusi yang lebih baik untuk masalah tersebut? Beri tahu admin di komentar. Sekian penjelasan dari admin mengenai cara mengatasi lag PES 2019 Mobile.

Atau secara umum untuk bisa mengatasi PES 2019 lag, patah-patah, dan lambat adalah sebagai berikut. Admin punya referensi lain agar PES 2019 tidak sering lag. Berikut yang harus Anda ketahui.
  • Update driver dan setting driver dahulu.
  • Aktifkan fitur V-Sync.
  • Atur grafis PES di reder settings.
  • Pakai mode close task manager.
  • Gunakan Crowd Remover.
  • Upgrade PC Anda.
  • Gunakan mode Set Affinity di Task Manager.
  • Mainlah di stadion tertentu.
Secara umum itulah cara mengatasi lag PES 2019 mobile, lambat, lemot, slow, dan patah-patah. Semoga saja informasi ini berguna untuk Anda. Jangan lupa terus pantau blog ini. Baca juga: Kenapa PUBG Mobile Tidak Bisa Dibuka? Ini Jawabannya.