Begini Cara Setting PPSSPP Agar Tidak Lag dan Suara Jernih Mudah

Cara Setting PPSSPP Agar Tidak Lag -- PPSSPP ialah sebuah emulator PSP yang kini tersedia untuk Hp Android ataupun PC. Game yang dinaungi Sony ini diluncurkan sejak sejak 2003 dan banyak anak hingga remaja menyukainya sampai sekarang. Admin sendiri menyukai PSP ketika bersantai di rumah atau kalau punya waktu luang. PSP kadang admin gunakan untuk bermain PES karena admin sejak kecil suka game sepak bola lewat PPSSPP. Baca juga: Cara Mengatasi Lag PES 2019.

Cara Mengatur PPSSPP Agar Tidak Lag

Banyak sekali keleibihan dari game ini, misalnya tampilan jernih dan mudah digunakan seperti Playstation namun bedanya ini dapat dimainkan pada Android dan di PC. Dibalik kelebihannya namun ternyata ada juga kekurangan dari PPSSPP yaitu sering terjadi LAG, aplikasi menutup sendiri, macet di tengah permainan hingga suara yang tidak jernih. Admin ambil contoh saja saat admin bermain game PES di PPSSPP sering kali aplikasi menutup sendiri saat permainan belum selesai dan kembali ke layar utama.

Awalnya meski ada kekurangan tersebut, admin terus menggunakannya. Setelah update game PES 2018 ke PES 2019, ternyata baru tahu ada setting khusus supaya masalah tersebut tidak muncul lagi. Contohnya lag, macet, aplikasi menutup sendiri dan suara menjadi mendingan setelah melakukan setting PPSSPP sesuai arahan.

Cara Setting PPSSPP Agar Tidak Lag

Anda mungkin juga sering mengalami hal yang sama dengan admin baik itu bermain game PES atau yang lain seperti Naruto Ninja dan God of War. Sebetulnya sama semisal masih dalam satu emulator baik PPSSPP Gold atau yang biasa jika mau menggunakan setting bawaan pasti akan mengalami lag dan macet. Oleh karena itu, Anda perlu melakukan setting emulator agar Anda dapat memainkan game tanpa masalah lag dan lain-lain. Baca juga: Kenapa PES 2019 Tidak Bisa Dijalankan? Ini Solusinya.
  • Jalankan aplikasi PPSSPP Android atau PC. Silahkan tunggu, kemudian pilih Settings jika sudah muncul.
  • Arahkan pada bidang Graphics. Beri centang pada semua pilihan kecuali, Small Display, Mind Mapping, Timer Hack, Disable Stencil Test, Force Depth Write, dan Depth Range Hack (Phantasy Star Portable 2).
  • Kemudian pindah ke setting Audio. Agar suara jernih segera centang semua opsi yang muncul.
  • Pada settings System. Kasih centang pada I/O on thread (experimental), Respect FPU rounding (disable for old GEB saves), dan Enable Cheats.
Admin yakin dengan setting PPSSPP di atas maka hasilnya sudah banyak yang merasakan baik di PPSSPP Gold v1.3.1 dan di PPSSPP v1.2.2 alhamdulillah hasilnya lancar dan suara sudah makin jernih dari sebelumnya. Aplikasi yang tadinya menutup sendiri akan teratasi dengan cara settings PPSSPP ini. Bahkan aplikasi macet langsung 100% lancar.

Demikianlah penjelasan dari admin mengenai cara setting PPSSPP agar tidak lag. Semoga dapat membantu Anda. Jangan lupa selalu update artikel dari situs ini yang terbaru. Baca juga: Cara Bind Akun Free Fire dengan Facebook dan VK.