Begini Cara Menggunakan Fitur Face Unlock di Hp OPPO F9 Mudah

Cara Menggunakan Fitur Face Unlock di Hp OPPO F9 -- Perusahaan OPPO secara resmi telah meluncurkan produk hp baru mereka yang bertajuk OPPO F9 ke pasar smartphone. Di Indonesia, Hp OPPO F9 dibanderol dengan harga sekitar 4 jutaan. Smartphone OPPO F0 ini mempunyai spesifikasi menarik dan fitur yang cukup lengkap. Salah satu yang admin soroti dari fitur keamanan yang diusung OPPO F9 ialah fitur Face Unlock / Pengunci Wajah. Dengan Fitur Face Unlock maka memungkinkan Anda untuk menggunakan wajah sebagai kunci layar OPPO F9. Cara kerja fitur Face Unlock di OPPO F9 ini akan memakai wajah Anda sebagai kunci layar. Oleh karena itu, saat Anda ingin membuka OPPO F9 Anda, Anda diharuskan memindai wajah Anda sehingga OPPO F9 dapat terbuka. Baca juga: Pengaturan Kamera OPPO F9 Agar Lebih Fokus.

Cara Mengaktifkan Fitur Face Unlock di Hp OPPO F9

Selanjutnya, admin akan menjelaskan cara cepat mengaktifkan fitur Face Unlock di OPPO F9. Berikut penjelasan cara mengaktifkan Face Unlock di OPPO F9 Untuk Mengunci Layar.

Cara Mengaktifkan Fitur Face Unlock di OPPO F9

Fitur Face Unlock OPPO F9 dapat mengamankan Hp Anda dari tangan-tangan tidak bertanggungjawab. Tidak hanya fitur Face Unlock, masih ada fitur keamanan yang sama amannya dengan fitur Face Unlock yaitu fitur Fingerprint. Cara mengaktifkan fitur Face Unlock OPPO F9 tidaklah sulit, adapun caranya adalah sebagai berikut. Baca juga: Cara Flashing OPPO F9 Lupa Pola, Sandi dan PIN Kunci Layar.
  1. Petama, Hp OPPO F9 Anda harus aktif.
  2. Silahkan masuk ke Pengaturan dari layar Home screen OPPO F9 Anda.
  3. Selanjutnya gulir dan cari opsi Keamanan.
  4. Kemudian, ketuk opsi Kunci Layar (Akan tampil opsi untuk mengunci layar: Tanpa, Slide, Face Unlock, Pola, Password, dan PIN)
  5. Pilih pada opsi Face Unlock di OPPO F9 Anda.
  6. Berikutnya, pindai / scan wajah Anda untuk dijadikan sebagai kunci layar OPPO F9 Anda.
  7. Lalu, Anda diminta untuk membuat kunci cadangan seperti: PIN, Pola atau Password.
  8. Disini, Anda harus membuat kunci cadangan berupa PIN / Pola sesuai kemauan. Tujuannya adalah apabila Anda gagal dalam membuka layar OPPO F9 menggunakan Face Unlock, maka Anda dapat membuka layar OPPO F9 memakai kunci cadangan yang telah baru Anda buat.
  9. Terakhir, cobalah untuk cara mematikan OPPO F9 Anda dengan cara menekan tombol power lalu geser turun untuk matikan ke arah bawah menuju ikon X, selanjutnya tekan kembali tombol power untuk menyalakan OPPO F9, terakhir arahkan wajah Anda ke OPPO F9 lalu apakah kuncinya terbuka?
Sekian Cara Menggunakan Fitur Face Unlock di OPPO F9. Semoga paparan ini dapat membantu Anda untuk menjaga privasi Hp Anda dari orang lain yang tidak bertanggungjawab. Jangan lupa bagikan artikel ini. Baca juga: Trik Fitur Tersembunyi di OPPO F9.