Bagaimana Cara Mengubah Emoji Xiaomi Menjadi Emoji iPhone?

Cara Mengubah Emoji Xiaomi Menjadi Emoji iPhone -- Mengubah emoji di Hp Xiaomi menjadi emoji iPhone memang sedikit berbeda dari perangkat lainnya. Hal ini karena Xiaomi mengusung sistem khusus yang bernama MIUI (MI User Interface). MIUI kini menjadi favorit banyak orang karena telah menawarkan berbagai macam kelebihan apabila dibandingkan dengan sistem Android Custom lainnya. Baca juga: Letak Test Point Redmi S2 Untuk Flashing Tanpa Unlock Bootloader.

Cara Mengubah Emoji Xiaomi Menjadi Emoji iPhone Tanpa Root

Nah oleh karena itu jika Anda memang mencari cara mengubah emoji hp Xiaomi menjadi emoji iPhone dapat terus membaca panduan yang sudah admin siapkan di bawah ini. Pastikan bahwa Anda telah mengikuti paparan cara mengganti emoji xiaomi menjadi emoji iPhone seperti berikut.

Cara Mengubah Emoji Xiaomi Menjadi Emoji iPhone Mudah

Berikut ini admin akan sampaikan bagaimana Anda bisa merubah emoji hp Xiaomi Anda menjadi emoji iPhone. Ini berlaku pada Xiaomi dengan MIUI 8, MIUI 9 dan MIUI 10 terbaru. Entah Hp Xiaomi yang Anda miliki apa asal menggunakan MIUI yang admin sebutkan maka Anda bisa mengubah emoji Xiaomi menjadi emoji iPhone. Baca juga: Cara Mengaktifkan Asisten Google di Hp Xiaomi Semua Tipe.
  • Segera pasang aplikasi FONT2MTZ di Hp Xiaomi Anda.
  • Karena emoji di hp Xiaomi bergantung pada jenis font yang Anda pakai maka silahkan download font dengan format .ttf yang mempunyai emoji iPhone.
  • Berikutnya, jalankan aplikasi FONT2MTZ.
  • Segera masukkan keterangan pada kolom yang muncul.
  • Sekarang, pilih PICK FONT kemudian cari font .ttf yang telah berhasil di download.
  • Terakhir, pilih CREATE MTZ.
Apabila proses sudah selesai, segera impor berkas berformat .mtz yang telah berhasil dibuat dan segera terapkan memakai Theme Editor For MIUI.

Untuk menerapkan font di Xiaomi, dowload aplikasi iFont dari Google Play Store. Dari aplikasi iFont, silahkan pilih tab MY dan masuk ke bagian Font Size. Kemudian, ketuk System Font dan terapkan font yang telah diimpor tadi ke hp Xiaomi Anda. Di bagian akhir biasanya, agar font dan emoji bisa diterapkan dengan benar maka Anda harus restart hp Xiaomi Anda.

Tidak hanya menggunakan metode ini, Anda juga dapat menggunakan aplikasi MIUI Custom Font Installer yang dapat didownload lewat Google Play Store untuk memasang font berformat .ttf ke hp Xiaomi. Baca juga: Kalender Xiaomi Tidak Bisa Dibuka? Begini Solusinya.

Tapi perlu diingat bahwa tidak semua hp Xiaomi cocok dengan dua cara mengubah emoji di hp Xiaomi seperti di atas. Untuk masalah ini, Anda bisa menggunakan akses root memakai Magisk Manager. Tujuannya agar dapat mengubah emoji hp Xiaomi sesuai kemauan Anda.

Namun root Hp sangat beresiko, terutama bagi Anda yang masih baru mengenal istilah root ini. Jadi berangkat dari masalah ini, admin tidak akan menjelaskan secara ringkas bagaimana cara root Hp Xiaomi Anda. Ya.. cara mengubah emoji Xiaomi menjadi emoji iPhone ini tanpa root akhirnya.

Sesuatu yang menarik biasanya ketika Anda memasang Magisk ke dalam Hp Xiaomi Anda, hal ini karena secara umum di dalamnya juga telah dilengkapi dengan font yang berisi emoji khusus, salah satunya adalah emoji iOS iPhone.

Sekian paparan dari admin terkait dengan cara mengubah emoji Xiaomi menjadi emoji iPhone. Semoga paparan ini dapat membantu Anda. Jangan lupa terus update artikel terbaru dari admin.

Sedikit saja catatan, cara mengubah emoji Xiaomi menjadi emoji iPhone ini dapat Anda terapkan di hp Xiaomi Redmi 4A, Redmi 5A, Redmi 6A, Redmi Note 4A, Note 5A, Note 6A, Redmi Note 5, Note 5 Pro, Note 6 Pro, Mi A1, Mi A2, Mi A2 Lite, dan Pocophone F1. Baca juga: Cara Menampilkan Kontak di Hp Xiaomi.