Bagaimana Cara Memindahkan Aplikasi Ke Kartu SD di Android 8.0 Oreo?

Cara Memindahkan Aplikasi Ke Kartu SD di Android 8.0 Oreo -- Berikut cara memindahkan aplikasi ke kartu SD di perangkat Android 8.0 Oreo dan 8.1 seperti Google Pixel, Pixel XL, Pixel 2, Pixel 2 XL, Nexus 6P / 5X, Galaxy S9 / S8, OnePlus 5T / 5, dan lainnya. Tidak semua perangkat langsung mentransfer aplikasi penyimpanan internal ke kartu SD menggunakan pengaturan notifikasi aplikasi. Anda dapat mengunduh aplikasi pihak ketiga untuk mentransfer data penyimpanan internal ke kartu micro SD di perangkat Android 8.1 & 8.0 Oreo. Baca juga: Cara Menghapus Cache di Android Oreo.

Cara Memindahkan Aplikasi Ke SD Card di Android 8.0 Oreo

Dalam perangkat terbaru Galaxy S9 dan S9 plus yang berbasi Android Oreo sudah memiliki slot kartu microSD, sehingga Anda dapat dengan mudah mengatur kartu SD sebagai penyimpanan default di perangkat Anda. Setelah mengubah lokasi penyimpanan ke kartu microSD di Android Oreo, semua unduhan baru dan penyimpanan data lainnya akan langsung tersimpan di kartu SD. Ikuti di bawah ini langkah demi langkah proses untuk cara memindahkan aplikasi ke kartu SD di Android Oreo.

Cara Memindahkan Aplikasi Ke Kartu SD di Android 8.0 & 8.1 Oreo

Pertama-tama pastikan memasukkan kartu SD di perangkat Android Oreo Anda. Setelah dimasukkan, ikuti langkah-langkah yang diberikan di perangkat Anda berikut ini. Baca juga: Cara Mengaktifkan Sumber Tidak Dikenal di Android 8.0 Oreo.

Langkah 1: Buka Settings atau gulir ke bawah panel notifikasi dan ketuk pada ikon roda gigi Pengaturan.

Langkah 2: Ketuk Apps and notifications.

Langkah 3: Ketuk App Info jika Android 8.0 Oreo atau Ketuk App di aplikasi yang baru saja dibuka di Android 8.1 Oreo.

Anda dapat melihat layar App Info di perangkat Android Oreo Anda.

Langkah 4: Ketuk Storage.

Langkah 5: Ketuk Change jika tersedia.

Jika tidak tersedia opsi change, Anda tidak dapat memindahkan aplikasi ke kartu SD di Android Oreo. Sekarang download aplikasi pihak ketiga untuk mentransfer data ke kartu SD.

Langkah 6: Setelah mengetuk change, pilih kartu microSD sebagai ganti memori internal.

Sekarang semua aplikasi download baru dan data lain yang disimpan ke memori internal di perangkat Android 8.0 dan 8.1 Oreo Anda. Anda dapat dengan mudah mentransfer data ke kartu SD di perangkat Android Oreo.

Jika di perangkat Android Oreo Anda telah mendukung kartu microSD, Anda juga dapat mengubah lokasi penyimpanan kamera di perangkat Oreo.

Cara Mengubah Mengganti Lokasi Penyimpanan Kamera di Android Oreo

Ikuti panduannya seperti berikut ini:

Langkah 1: Buka aplikasi kamera di Android Oreo Anda

Langkah 2: Ketuk Tiga garis horizontal di sudut kiri atas

Di sini Anda dapat melihat Slow Motion, Portrait, Panorama, Photo sphere, Lens blur, AR Sticker dan Settings.

Langkah 3: Pilih Settings.

Langkah 4: Ketuk lokasi Penyimpanan.

Langkah 5: Pilih kartu microSD.

Dan itu saja. Sekian cara memindahkan aplikasi ke kartu SD di Android 8.0 dan 8.1 Oreo. Apakah Anda punya tips lain? Bagikan dengan admin di kotak komentar di bawah ini. Baca juga: Fitur Tersembunyi di Android 8.0 Oreo Yang Belum Banyak Diketahui.
Advertisement

Baca juga:

Advertisement
Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Anda Sopan Kami Segan. Tunjukkan seberapa tinggi dirimu dari bahasamu.