10 Tips dan Trik Fitur Tersembunyi Realme U1

Trik Fitur Tersembunyi Realme U1 -- Realme telah meluncurkan smartphone anggaran lain yaitu Realme U1 yang menampilkan CPU MediaTek Helio P70 octa-core, waterdrop notch display, desain kaca, dan baterai 3,500 mAh yang semuanya berjalan pada ColorOS 5.2 berdasarkan Android 8.1 Oreo.

Fitur Tersembunyi Realme U1

Bagi Anda yang memiliki ponsel Realme U1, lihat 10 tips, trik, dan fitur tersembunyi Realme U1 berikut ini untuk memaksimalkannya. Jangan sampai Anda tidak tahu bahwa fitur tersembunyi di Realme U1 ini akan membuat pengalaman menggunakan hp Realme U1 semakin menarik.

Lihat Juga: Cara Mengganti Tema di Realme 1, Realme 2, 2 Pro, dan Realme C1.

Fitur Trik Tersembunyi di Realme U1

Silahkan Anda baca 10 trik fitur tersembunyi yang tersemat di Hp Realme U1 berikut ini dan maksimalkan Hp Anda. Realme U1 sudah hadir dengan spesifikasi yang sangat bagus jadi jangan sampai Anda kikuk menggunakannya.

Cara Mengambil Screenshot Realme U1 dengan Usapan 3 Jari

Bagaimana jika Admin memberi tahu Anda bahwa Anda memiliki cara termudah untuk mengambil screenshot di Realme U1 Anda, cukup geser ketiga jari Anda di layar dari atas ke bawah dan screenshot layar akan langsung disimpan. Mengambil tangkapan layar dengan tombol atau kunci terlalu umum, dan jika Anda bosan dengan trik lama yang sama, Realme U1 akan memberi Anda cara yang lebih mudah untuk mengambil screenshot, gerakan tiga jari yang memungkinkan Anda mengambil tangkapan layar dengan cepat.

Ambil screenshot dengan menggeser ke tiga jari Anda pada layar apa pun, tidak perlu menekan tombol apa pun. Untuk mengaktifkan fitur Screenshot tiga jari, masuk ke Settings -> Smart & Convenient -> Gesture & Motion.

Cara Menjalankan Dua Akun WhatsApp di Realme U1

Wajar jika memiliki akun ganda di WhatsApp atau aplikasi sosial lainnya, tetapi mengaksesnya dalam satu perangkat sulit kecuali ponsel Anda melakukannya untuk Anda. Realme U1 mendukung fitur dual apps yang berarti Anda dapat mengkloning aplikasi dan menjalankan dua akunnya. Fitur Clone Apps menciptakan contoh aplikasi lain, aplikasi seperti WhatsApp, Instagram, atau aplikasi apa pun yang didukung.

Catatan: 'Clone Apps' hanya berfungsi dengan aplikasi yang didukung.

Untuk mengaktifkan Clone App, masukkan Settings -> Clone App dan periksa aplikasi mana yang mendukung fungsi ini. Ketika Clone Apps dihidupkan, salinan aplikasi yang baru akan dibuat di homescreen. Kedua, aplikasi kloning dan aplikasi asli dapat dijalankan secara bersamaan tanpa saling memengaruhi.

Cara Navigasi Realme U1 dengan Easy Gesture

Setelah Android 9.0 Pie, gesture-based telah menjadi fitur asli untuk Android, tetapi tidak semua ponsel diperbarui ke Android 9.0 Pie karena lebih baru. Realme U1 berjalan pada Android 8.1 Oreo dengan antarmuka ColorOS 5.2 yang menawarkan navigasi gerakan bawaan.

Realme U1 memungkinkan Anda untuk menavigasi dengan ponsel dengan gerakan tanpa menggunakan tombol navigasi di layar. Setelah Anda mengaktifkan fitur ini, tombol navigasi di bagian bawah akan dihapus.

Buka Settings -> Smart & Convenient -> Navigation Keys dan aktifkan gerakan navigasi.

Cara menggunakan gerakan navigasi> Di bagian bawah, geser ke atas dari kedua sisi untuk kembali, geser ke atas dari tengah untuk membuka layar Utama, dan geser ke atas dari tengah dan tahan selama 1 detik untuk membuka aplikasi terbaru.

Cara Merekam Layar Realme U1

Berpikir tentang merekam aktivitas layar atau obrolan, video, atau permainan apa pun di ponsel Anda? Realme U1 memiliki fitur asli yang dapat merekam layar kapan pun Anda mau.

Untuk merekam layar, geser dari atas untuk membuka panel notifikasi dan ketuk ikon 'Start Screen Recording' yang akan mulai merekam layar. File video akan disimpan di galeri. Anda akan diminta dengan instruksi, ikuti mereka dan mulai merekam.

Cara Menampilkan Persentase Baterai Realme U1 di Bilah Notifikasi

Sementara hal yang sangat mendasar untuk hp agar menampilkan persentase baterai, tetapi tidak semua ponsel mengaktifkannya secara default. Bukan hanya admin, tetapi kebanyakan orang memeriksa persentase baterai yang tersisa dari dalam bilah status itu sendiri.

Baja Juga: Cara Root Realme 2 Pro Tanpa PC.

Untuk mengaktifkan persentase baterai di bilah status, buka Settings -> Notification & Status Bar dan aktifkan slider Battery Percentage.

Cara Menampilkan Kecepatan Internet Real Time di Realme U1

Selain memeriksa persentase baterai, Realme U1 juga menunjukkan kecepatan jaringan real-time di bilah status. Setiap kali Anda menjelajah internet, mengunduh, streaming musik, streaming video, melakukan game online atau aktivitas terkait internet, kecepatan internet real-time akan ditampilkan di bilah status. Pergi ke Settings -> Notification & Status Bar dan ketuk slider Real Time Network Speed.

Cara Split Screen Realme U1

Untuk multitaskers, Realme U1 dapat membiarkan Anda membagi aplikasi menjadi dua setengah layar sehingga Anda dapat menggunakan kedua aplikasi pada saat yang bersamaan. Menjalankan beberapa aplikasi pada saat yang sama tidak jauh dari satu swipe, yang Anda butuhkan hanyalah menggesek tiga jari ke atas pada layar. Masuk ke mode split screen dengan menggeser ketiga jari ke atas dan layar akan dibagi menjadi dua bagian.

Jangan bingung dengan gerakan tiga jari yang bekerja dengan menggeser ketiga jari ke bawah. Split Screen Aplikasi Realme U1 dapat diaktifkan di Settings -> App Split-screen.

Cara Memunculkan Assistive Ball Melayang di Realme U1

Untuk navigasi yang lebih cepat, Assistive Ball mengambang akan memungkinkan Anda menavigasi dari setiap sudut layar. Assistive Ball melayang dapat diseret ke mana pun yang cocok untuk Anda. Assistive Ball akan membantu Anda menavigasi telepon untuk kembali, pergi ke home screen dan beralih ke aplikasi terbaru. Pilihan lain termasuk shortcut screenshot dan lockscreen yang dapat disesuaikan dalam pengaturan Assistive Ball. Aktifkan di bawah Settings -> Smart & Convenient -> Assistive Ball.

Cara Menggunakan Screen-Off Gesture di Realme U1

Ada hal-hal tertentu yang tidak Anda perlukan untuk membuka Realme U1, hal itu dapat dilakukan dengan satu gerakan screen-off yang berarti tanpa membuka kunci ponsel, menggambar huruf untuk menyelesaikan tugas atau membuka aplikasi. Gesture meliputi berikut ini:
  • Ketuk dua kali untuk menyalakan layar.
  • Gambar O untuk memulai kamera.
  • Gambarkan V untuk membuka senter.
  • Kontrol Musik: Gambar || untuk menjeda / memutar trek, gambar < atau > untuk mengganti trek.
Aktifkan di bawah Settings -> Smart & Convenient -> Gesture & Motion -> Screen-off Gestures.

Cara Mengaktifkan Night Shield Mode di Realme U1

Mode Malam terkadang berguna jika Anda sedang berselancar atau membaca di telepon pada malam hari. Cahaya biru yang dipancarkan dari layar dapat menyebabkan mata rusak. Mode malam menghilangkan cahaya biru, hidupkan Night Mode dari panel notifikasi, ketuk pintasan mode Malam.

Demikianlah paparan admin mengenai fitur trik tersembunyi di Realme U1. Jangan lupa terus updata artikel terbaru dari sini. Pastikan Anda tidak salah trik Realme U1 karena ini akan membantu Anda kedepannya.

Lihat Juga: Cara Mengganti Font di Realme 1, Realme 2, Realme 2 Pro dan Realme C1.