Solusi Cara Mengatasi Samsung Galaxy J8 Boros Baterai Mudah

Cara Mengatasi Samsung Galaxy J8 Boros Baterai -- Pengguna Android memiliki beberapa masalah umum yang cukup serius namun itu tidak tergantung pada merek mereka. Apa pun yang Anda gunakan baik Samsung, HTC, LG, Motorola, Google, Oppo, huawei ponsel Android lainnya atau tablet Android. Pengguna memiliki masalah yang sama “Mengapa Baterai Android Saya Boros?" Dalam posting ini, admin akan menjelaskan mengapa itu terjadi dan bagaimana mengatasinya serta tips menghemat daya baterai Samsung Galaxy J8 Anda. Setelah membaca postingan ini, admin yakin Anda dapat membuat baterai Samsung Galaxy J8 Anda bertahan lebih lama dan tidak lagi boros. Baca juga: Cara Mengatur Fingerprint Scanner di Galaxy J6 dan J8.

Cara Menghemat Samsung Galaxy J8 Boros Baterai

Sebenarnya posting ini dibuat karena beberapa pengguna telah mengirim email kepada admin dan mereka telah meminta untuk menulis posting yang lebih informatif. Jadi admin memutuskan untuk menulis posting yang besar dan informatif. Pertama-tama, perlu dan harus diingat, jangan menyalahkan baterai ponsel setiap kali terjadi keborosan. Karena terkadang kesalahan adalah milik Anda. Biasanya, masa pakai baterai adalah 1 atau 2 tahun. Setelah itu Anda harus menggantinya. Tetapi jika Anda mendapatkan pesan "battery low" bahkan setelah menggantinya, maka itulah yang akan admin bawa melalui posting ini.

Cara Mengatasi Galaxy J8 Boros Baterai dan Cara Menghematnya

Di bawah ini merupakan sedikit tips bagaimana Anda bisa mengatasi Galaxy J8 boros baterai. Harapan dengan membaca cara ini adalah Anda bisa menghemat baterai Galaxy J8 Anda agar bertahan lebih lama. Baca juga: Cara Mengatasi Galaxy J6 Cepat Panas.

Memakai Akun Google Terlalu Banyak

Anda melakukan kesalahan ini saat Anda menggunakan ponsel sekitar 1 tahun atau lebih .. Untuk melihat apakah admin berbohong, buka dan lihat berapa banyak akun google dan berbagai akun lainnya, baik yang Anda miliki atau tidak. Beberapa ponsel memiliki 5 atau 6 akun google.

Untuk melihat, berapa banyak akun yang Anda miliki, ikuti langkah-langkah ini. Pergi ke, Pengaturan -> Account. Untuk menghapus akun yang tidak perlu ini. Masuk ke, Pengaturan–> Account -> Pilih Account  -> Hapus dan Restart.

Galaxy J8 Cepat Panas

Pemanasan adalah hal yang normal karena semua perangkat listrik menjadi panas. Tapi ketika itu terlalu panas, maka pasti ada masalah di telepon Anda. Jika Anda memiliki masalah ini maka Anda sebaiknya Anda menurunkan kadar kecerahan layar, hapus aplikasi tidak penting, ganti baterai dengan yang baru, update firmware, matikan update otomatis di bakcground, lepas casing hp, kurangi bermain game berlebihan dan masih banyak lagi lainnya.

Matikan Bluetooth, NFC, WiFi, GPS, Hotspot dan Sync

Pernahkah Anda memperhatikan berapa banyak Opsi telah Diaktifkan? Kadang-kadang ini dapat dihidupkan tanpa sepengetahuan Anda. Jadi jika baterai Anda boros karena Sistem harus memberikan ruang RAM dan lainnya untuk itu. Anda lebih baik memeriksa apakah ini dimatikan setelah menggunakan mereka.

Bersihkan Touchscreen

Sidik jari Anda dapat membuat layar Anda kotor. Anda mungkin telah melihatnya seperti kabut di layar. Masalahnya adalah ponsel Anda mendapatkan ini sebagai multi-touch. Jadi itu mencoba yang terbaik untuk mengetahuinya ketika Anda memberikannya tugas untuk dilakukan. Untuk alasan ini RAM sedang digunakan dan baterai mulai menjadi rendah. Jadi, pastikan layar sentuh Anda bersih.

Reset Galaxy J8 Belum Sempurna

Terkadang, Saat Anda reset Galaxy J8 karena masalah baterai atau lambat. Itu akan mengacaukan masalahnya karena mungkin belum diatur ulang dengan benar. Jadi Anda harus melakukan hard reset. Karena itu akan menyebabkan kehilangan memori Samsung Galaxy J8 Anda.

Akibat Root Galaxy J8

Saat ini, segera setelah Anda membeli telepon, silahkan mencoba untuk melakukan root kesana. Dan setelah rooting, Anda bisa mencoba untuk menginstal aplikasi sebelumnya, memajukan game, Memajukan Mods dan mencoba untuk mendapatkan pilihan telepon yang tidak dapat digunakan seperti OTG dan lain-lain. Karena alasan ini, RAM sedang digunakan dan baterai menjadi boros cepat habis.

Akun Aktif Tanpa Kontrol

Admin tahu bahwa Anda mungkin belum pernah mendengar tentang hal ini. "SYNC" Jika Anda tidak menggunakan salah satu dari mereka, maka nonaktifkan sinkronisasi. Pengaturan -> Akun yang memiliki opsi sinkronisasi yang tidak perlu. Jika tidak, tugas yang tidak perlu ini berjalan di ponsel Anda setiap menit. Kemudian telepon mulai melambat dan baterai boros dan cepat habis.

Menggunakan Galaxy J8 saat Pengisian Daya

Kebanyakan orang melakukan pekerjaan bodoh ini. Jangan memakai hp ketika baterai Android terlalu rendah. Ini berbahaya untuk diri Anda juga dan Anda tidak akan dapat menggunakan baterai ponsel Anda untuk waktu yang lama.

Kecerahan Layar Terlalu Terang dan Time Out Layar Mati Terlalu Lama

Jika ponsel Anda tidak memiliki pengaturan kecerahan otomatis maka Anda harus mengendalikannya secara manual. Tetap tingkat rendah selalu. Serta pastikan untuk mengatur 15 detik untuk Screen Off. Jika Anda menggunakan Wallpaper animasi pada Samsung Galaxy J8, lepaskan. dan coba gunakan wallpaper gelap.

Galaxy J8 Digunakan Tanpa Henti

JIKA Anda menggunakan ponsel Smart low end. Maka itu akan cepat lelah. Jadi pastikan untuk memberikan istirahat setelah Streaming berat atau game berat. Untuk alasan ini RAM sedang digunakan dan baterai menjadi boros.

Clean Master Tidak Bekerja Optimal - Root Galaxy J8 dan Install Greenify

Kebanyakan orang mengatakan "aplikasi pembersih terbaik adalah clean master" tetapi beberapa orang lain mengatakan "itu tidak berhasil". Mengapa demikian? Mengapa clean master tidak membantu mereka. Karena Anda belum menginstal clean master dengan benar. Pertama, atur ulang telepon dan Instal Clean Master dan berikan ke “grant permission” dan atur “hibernate apps”.

Jika Anda selalu menghadapi baterai boros. Kemudian Root telepon Anda dan instal Greenify dan berikan untuk Memberikan izin dan istirahat. Greenify adalah aplikasi penghemat baterai populer yang membutuhkan akses root.

Menggunakan Banyak Aplikasi Tidak Berguna

Ini adalah masalah utama pada ponsel Android. Berapa banyak aplikasi yang telah Anda instal di ponsel pintar Anda? 60? 80? 100? Jangan pasang banyak aplikasi yang tidak perlu jika RAM Anda tidak tinggi maka ponsel Anda akan mulai memanas jadi Instal aplikasi penting saja atau gunakan dan uninstall dari Galaxy J8.

Tetapi beberapa aplikasi ini telah menjadi aplikasi paling penting saat ini seperti Fb .. Jadi gunakan aplikasi alternatif daripada aplikasi ini. Misalnya, "Facebook lite" adalah alternatif untuk Facebook + messenger.

Baterai Boros Setelah Update Firmware di Galaxy J8

Beberapa orang berkata, “Sebelum pembaruan baru-baru ini, ponsel saya melewati hari tanpa masalah sama sekali. Setelah pembaruan keamanan baru-baru ini saya melihat penggunaan baterai jauh lebih cepat” Jika Anda berpikir bahwa pembaruan merusak ponsel Anda, hapus Sandi ponsel melalui mode recovery. Jika tidak berhasil maka reset. Anda menghadapi masalah ini setelah flashing Rom kemudian reflash Stock ROM.

Reset dan Flash Stock ROM Galaxy J8

Jika Anda memiliki masalah Sistem android maka ini akan membantu Anda menyegarkan seluruh Sistem. Anda memiliki dua pilihan utama yaitu Hardreset dan yang kedua adalah Flash Stock Rom. Metode ini Akan menghapus semua Aplikasi dan Semua Data jadi sebelum melakukan semuanya lakukan backup data Anda.

FAQ Terkait Samsung Galaxy J8 Boros Baterai

Di bawah ini merupakan hal-hal yang sering ditanyakan saat baterai Galaxy J8 Boros.

Baterai Samsung Galaxy J8 Selalu Lowbat, Apa Yang Harus Saya Lakukan? Jawabannya coba gunakan cara di atas jika masalahnya sama kemudian ganti baterai hp Anda.

Mengapa Baterai Galaxy J8 Tiba-Tiba Menjadi Boros? Jawabannya ini mungkin masalah hardware. Normalnya ini terjadi setelah water damage atau hardware damage.

Menggunakan Charger Bukan Ori akan Merusak Baterai Hp Galaxy J8. Anda tidak boleh menggunakan Baterai Murah ini, Ini akan merusak ponsel Anda dan Baterai Ponsel akan lambat pengisian sehingga boros saat digunakan. Tidak ada tegangan standar.

Anda Tidak Boleh Menggunakan Galaxy J8 Saat Dicharge. Anda dapat Menggunakan telepon Anda saat pengisian daya tidak ada masalah tetapi Ada alasan menakutkan di balik mitos ini. Orang berpikir bahwa ponsel akan meledak. Ya bisa jadi Jika Anda menggunakan charger Murah. Jika Anda menggunakan pengisi daya yang disetujui oleh produsen, tidak masalah.

Jangan Charge Baterai Galaxy J8 Semalaman. TIDAK. Sebenarnya Sekarang smartphone lebih pintar dari yang Anda kira. Saat ponsel diisi penuh, secara otomatis akan berhenti mengisi daya. Namun, masa pakai baterai dapat menurun.

Bagaimana Cara Kalibrasi Baterai Samsung Galaxy J8? Anda dapat menggunakan Kalibrasi ketika baterai Anda boros dan terus menurun. Tetapi Anda seharusnya tidak melakukan ini selalu.

Sekian informasi dari admin terkait dengan cara mengatasi galaxy j8 boros baterai dan cara menghemat baterai di Galaxy J8. Semoga saja informasi ini berguna untuk Anda. Jangan lupa dapatkan informasi terbaru dari admin. Baca juga: Cara Screenshot Samsung Galaxy J8 Semua Versi (2016, 2017 dan 2018).