Kalender Hp Xiaomi Tidak Bisa Dibuka? Begini Solusinya

Kalender Xiaomi Tidak Bisa Dibuka -- Beberapa hari ini pengguna hp Xiaomi misalnya saja Redmi 5A dan Redmi 6A mengalami sedikit masalah saat membuka kalender bawaan hp Xiaomi. Mereka menemukan pesan bertuliskan "Sayangnya, kalender telah berhenti" atau kalau dalam bahasa Inggris "Unfortunately, Calendar has stopped" send bug report to Mi Analysis ... dan seterusnya. Ini memang bukan masalah serius namun saat berkaitan dengan kalender itu memang menjadi sesuatu yang menjadi wajib. Kalau tidak ada kalender tentu kita akan lupa tanggal dan hari. Baca juga: Cara Menghapus Akun Gmail di Hp Xiaomi.

cara mengatasi Kalender Xiaomi Tidak Bisa Dibuka

Masalah kalender Xiaomi tidak bisa dibuka ini sebenarnya memang karena bug. Bukan karena aplikasinya bermasalah. Ada beberapa penyebab dari kalender tidak bisa dibuka. Bisa jadi karena aplikasi kalender meminta untuk diupdate namun masih ada bug di dalamnya. Bahkan admin sendiri biasanya menemukan masalah yang kurang lebih sama di aplikasi Instagram dan game Mobile Legends. Semuanya menampilkan masalah tidak bisa dibuka.

Anda jangan khawatir jika sudah menemukan kalender bawaan hp Xiaomi Anda tidak dapat dibuka. Ini biasanya terjadi tidak hanya di Redmi 5A bahkan bisa jadi di Redmi 4A, Note 5A, Note 5 Pro, Redmi 6 Pro, dan Mi A1 serta yang lainnya. Mengapa demikian? Ya karena semuanya hp Xiaomi yang berdasarkan MIUI 8, 9 atau MIUI 10. Jadi masih ada kerentanan bug terhadap aplikasi kalender Xiaomi. Baca juga: Cara Menghapus Aplikasi Sistem di Xiaomi MIUI 10 Tanpa Root.

Cara Mengatasi Kalender Xiaomi Tidak Bisa Dibuka

Di bawah ini admin sudah meneliti dan mencoba bereksperimen bagaimana cara mengatasi jika kalender Xiaomi tidak bisa dibuka. Ada satu solusi yang sekiranya sudah tepat dan bisa Anda coba. Insyaallah ini akan dapat membantu Anda. Namun jika hanya dengan restart Hp Xiaomi Anda masalah kalender Xiaomi bisa dibuka kembali maka trik di bawah ini tidak usah dipakai. Namun jika tidak, silahkan Anda mencoba solusi di bawah ini.
  • Silahkan Anda masuk ke Setelan Hp Xiaomi.
  • Scroll ke bawah dan temukan bagian Setelan Aplikasi. Dari sini silahkan Anda pilih Aplikasi Sistem.
  • Nah temukan aplikasi Kalender bawaan dari Hp Xiaomi Anda.
  • Sekarang pilih Akun. Dari sini coba cek Akun Kalender di Hp Xiaomi Anda. Jangan-jangan ada akun Google yang belum Sync dengan hp Xiaomi Anda. Oleh karena itu, jika ternyata akun Google Anda yang menyebabkan kalender tidak bisa dibuka di Hp Xiaomi. Cara mengatasinya adalah masuk ke Setelan kemudian di bagian Sinkron Anda harus menemukan akun Google di hp Xiaomi Anda. Silahkan ketuk salah satu akun Gmail yang tertancap di Hp Xiaomi Anda kemudian jika Anda melihat Sinkronisasi mati, silahkan ketuk tanda tiga titik di bawah bertuliskan Lainnya, ketuk bagian ini dan pilih Sinkronkan Sekarang.
  • Coba tunggu beberapa saat akun Google Anda melakukan sinkronisasi semua data yang ada di akun Google Anda. Pastikan Anda sudah daftar Google Kalender sebelumnya.
  • Terakhir restart hp Xiaomi Anda.
Jika Anda sudah mencoba cara di atas namun kalender Xiaomi masih tidak bisa dibuka, Anda bisa mencoba trik mengatasi kalender tidak dapat dibuka di Hp Xiaomi seperti di bawah ini.
  • Masuk Settings Hp Xiaomi.
  • Tarik ke bawah dan temukan di bagian Setelan Aplikasi, pilih Aplikasi Terinstal.
  • Gulir dan temukan Kalender.
  • Jika sudah Anda klik Anda akan mendapatkan rincian data aplikasi Kalender Anda. Di sini, silahkan Anda pilih Hapus Data.
  • Balik ke menu utama atau layar home screen dan restart Hp Anda.
  • Saat sudah menyala, coba akses kalender Xiaomi Anda kembali.
Dengan cara kedua ini biasanya sudah berhasil mengatasi kalender Xiaomi yang tidak dapat terbuka. Jadi menghapus data maka akan menghapus data yang sudah tertanam di aplikasi kalender.

Sekian penjelasan dari admin terkait dengan Kalender Xiaomi Tidak Bisa Dibukab. Semoga bermanfaat untuk Anda. Jangan lupa dapatkan informasi terkini dari Xiaomi di situs ini. Baca juga: Cara Backup Kontak Hp Xiaomi Paling Praktis.