Ini Cara Memunculkan Stiker di WhatsApp Biar Tambah Kekinian

Cara Memunculkan Stiker di WhatsApp -- Bagi Anda yang belum memunculkan stiker di whatsapp maka silahkan Anda ikuti paparan artikel ini sampai dengan selesai. Cara memunculkan stiker di whatsapp sangatlah mudah. Pada dasarnya, baik di iOS dan di Android cara memunculkan stiker di whatsapp itu sama saja. Jadi perhatikan betul setiap detail yang akan dijabarkan di bawah ini. Baca juga: Cara Menghapus Stiker di WhatsApp.

Cara Menampilkan Stiker di Whatsapp

WhatsApp memperkenalkan opsi stiker yang sangat diantisipasi untuk pengguna Android dan iOS beberapa hari lalu. Sementara stiker sudah ada di iOS versi 2.18.100, beberapa pengguna Android stabil belum melihatnya dengan versi terbaru 2.18.327. Dalam kasus apa pun, WhatsApp telah mengonfirmasi bahwa semua pengguna akan mendapatkan stiker selama beberapa minggu mendatang, memungkinkan mereka untuk menggunakan paket stiker dalam percakapan, seperti halnya banyak aplikasi pesan instan lainnya. Tab ikon stiker baru dapat ditemukan dengan mengetuk ikon emoji pada keyboard.

Cara Memunculkan Stiker di WhatsApp Android dan iOS

Untuk memunculkan stiker WhatsApp baru ini, pastikan Anda menggunakan versi terbaru dari aplikasi iOS dan Android. Anda dapat update aplikasi WhatsApp di Play Store Anda untuk memunculkan stiker whatsapp. Atau kalau Anda pengguna iOS silahkan Anda update aplikasi di App Store.

Setelah Anda update WhatsApp ke versi terbaru, buka percakapan apa pun dan ketuk ikon stiker di bidang input teks (iOS) atau Ikon Emoji> Ikon Stiker (Android). Ini akan membuka tab Sticker, dan mengetuk tanda '+' di tepi kanan atas keyboard akan membawa Anda ke semua paket stiker yang tersedia. Ini termasuk Cuppy, Asin, Biskuit, Komo, Koko, Hatch, dan banyak lagi. Baca juga: Cara Menghapus Status Orang Lain di WhatsApp.

Untuk download paket stiker whatsapp ini, pengguna harus menekan tombol download di tepi kanan kemasan ini. Setelah diunduh, paket stiker WhatsApp ini akan muncul di bagian hati yang selanjutnya dipisahkan menjadi empat kategori.

Datang ke bagian-bagian di dalam Tab Stiker WhatsApp, ada tiga - Jam, Bintang, dan Hati. Bagian jam di tab stiker membawa Anda ke stiker terbaru, ikon bintang membawa Anda ke stiker favorit, dan ikon hati akan membawa Anda ke kategori seperti cinta, bahagia, sedih, dan dramatis. Jam dan bagian favorit akan kosong pada awalnya, tetapi setelah Anda mulai menggunakan stiker di WhatsApp, bagian jam akan mulai terisi secara otomatis. Untuk menambahkan ke bagian favorit, pengguna harus menekan lama stiker yang diinginkan dan menekan 'tambah', dan ke stiker favorit, pengguna harus pergi ke bagian favorit, tekan stiker lama dan tekan 'hapus'. Semua paket stiker yang diunduh berada di bagian Stiker Saya ditemukan di tab '+'.

Dengan mengikuti paparan admin di atas maka dapat di tarik kesimpulan bahwa untuk memunculkan stiker di whatsapp adalah:
  • Update aplikasi WhatsApp ke terbaru.
  • Tunggu beberapa saat karena ikon stiker akan ditambahkan.
  • Jika stiker whatsapp tidak ada, tidak muncul atau tidak ditampilkan maka Anda harus sabar karena update fitur baru selalu memakan waktu yang cukup lama sampai rilis secara global.
  • Hapus cache dan data aplikasi kemudian masuk kembali. Jangan lupa restart hp terlebih dahulu.
  • Pastikan hp Anda cocok untuk menerima update fitur stiker whatsapp.
Nah itu lah paparan singkat dari admin terkait dengan bagaimana cara memunculkan stiker di whatsapp android dan iOS. Jangan lupa selalu update artikel tentang whatsapp di situs admin. Baca juga: Cara Membuat Stiker WhatsApp Sendiri dengan Personal Sticker for WhatsApp.