Cara Update Android 9.0 Pie di OPPO Find X Mudah

Cara Update/Upgrade OPPO Find X ke Android 9.0 Pie -- Update Android 9.0 Pie untuk OPPO Find X baru-baru ini telah dirilis dan sekarang downloadnya tersedia untuk semua pengguna di seluruh dunia. Jadi apabila OS Android 8.0 Oreo di OPPO Find X Anda sudah bosan maka dengan update terbaru yang baru saja dirilis maka OPPO Find X Anda akan dapat diperbarui ke Android 9.0 Pie. Baca juga: Cara Mematikan Daya OPPO Find X.


Untuk lebih jelas mengenai cara update Android 9.0 Pie di OPPO Find X silahkan Anda simak semua ulasannya di bawah ini. Pastikan bahwa Anda sudah membaca sehingga dapat menyimpulkan kapan Android 9.0 Pie akan datang di OPPO Find X Anda.

Cara Update Android 9.0 Pie di OPPO Find X

Selama konferensi pengembang tahunan Google I / O (Input / Output) terakhir, Google telah memperkenalkan Update Android 9.0 Pie final dan sekarang semua pengguna OPPO Find X di seluruh dunia dapat mengakses dan menginstal pemutakhiran ini. Sebelum konferensi pengembang tahunan, Google menarik pratinjau pertama dan kedua Android Pie. Artikel ini akan membahas fitur-fitur baru pada rilis OS final yang dapat Anda instal di OPPO Find X Anda.

Tanggal dan Bulan Rilis Android Pie

Setelah merilis Android O, ini dikenal sebagai Android 9.0 (Pie). Garis waktu untuk rilis Android O telah diterbitkan selama Google I / O terakhir, dan sesuai jadwal rilis DP3 di pertengahan Juni dan DP4 pada pertengahan Juli. Pengguna Android yang didukung dengan Android One, Nexus, dan handset Pixel kini dapat menggunakan versi lengkap Android 9.0 Pie setelah bulan Agustus dan paruh pertama bulan September. Baca juga: Trik Mengatasi Masalah Umum di OPPO Find X.

Apa Perubahan Signifikan untuk OPPO Find X?

Admin belum melihat banyak perubahan dalam Desain Material Android Pie. Namun; ada banyak perubahan pada segmen notifikasi, yang memungkinkan kontrol yang sangat baik pada Android. Menu Pengaturan muncul dalam tampilan baru, dan juga ada beberapa perubahan yang dapat Anda lihat di UI OPPO Find X, terutama di bayangan pemberitahuan.

Android 9.0 Pie terbaru hadir dengan fitur PiP dan aplikasi pemberitahuan yang banyak ditunggu untuk pesan yang belum dibaca. Selain ini, Anda dapat mengalami kemampuan Bluetooth canggih dan fungsi audio yang disempurnakan. Update OPPO Find X ke Android Pie hadir dengan sekumpulan fitur, dan setiap jenis pengguna ponsel dapat menemukan sesuatu yang sesuai dengan pilihan dan selera mereka.

Fitur Android 9.0 Pie di OPPO Find X

Berikut adalah daftar beberapa fitur menarik yang akan Anda sukai setelah pembaruan Rom yang sukses.

Fluid Experience

Fluid Experience adalah alat bantuan baru yang diumumkan di Google I / O terakhir, alat unik produktif dan multitasking yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan harian pengguna OPPO Find X.

Google hadir dengan TensorFlow Lite, versi baru dari Tensor Flow dalam I / O. Alat baru ini dapat memenuhi permintaan perangkat berdaya rendah dengan menggunakan LSTM untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Di Android 9.0 Pie, Anda akan memiliki kerangka kerja baru untuk fitur neural network yang disempurnakan, dengan menyimpan beberapa fitur kecerdasan buatan pada OPPO Find X, yang akan mengurangi ketergantungan pencarian server online untuk tindakan komputasi pada teks. Baca juga: Fitur Tersembunyi di Galaxy S9 yang Tidak Ada di OPPO Find X.

Di Android 9.0 Pie Anda akan memiliki fitur seperti Smart Text Selection, Pic-in-Pic, dan Notification Dots dan Autofill, dll. Mari kita periksa semua fitur baru ini:

Smart Text Selection

Smart Text Selection memiliki sejumlah fitur luar biasa. Ini adalah bagian yang berbeda dari fitur-fitur teks lama, yang biasanya digunakan untuk copy dan paste. Setelah update OPPO Find X ke Android 9.0 Pie yang sukses, Anda akan memiliki fitur tambahan pada teks yang disorot.

Cukup sorot nomor dan ketuk di atasnya, yang meminta untuk menghubungi nomor itu. Demikian pula, jika Anda mengetuk teks alamat yang disorot, itu akan mulai mencari alamat.

Pic-in-Pic

Picture-in-Picture adalah alat yang biasa Anda temukan di televisi. Fitur ini akan menjadi sangat umum bahkan di perangkat mobile Anda juga. Android Pie baru untuk OPPO Find X akan memungkinkan Anda untuk memutar video YouTube favorit Anda dan hanya dengan mengetuk di bawah home, video akan muncul di jendela kecil dan memungkinkan Anda mencari program atau aplikasi lain di perangkat Anda. Pop di video dapat meluncur ke lokasi mana saja di layar, dan Anda dapat dengan mudah memilih keluar dari itu dengan menggeser video dari jendela.

Notification Dots

Di Android Pie, ikon aplikasi akan muncul dengan Notification Dot yang menunjukkan ketersediaan alat baru. Ini untuk menunjukkan notifikasi yang aktif. Jika Anda menekan lama pada ikon aplikasi, titik pemberitahuan akan menampilkan daftar tautan, yang siap mengambil tindakan. Meskipun fitur ini tidak tersedia di versi Pengembang Kedua, fitur ini akan ada di versi akhir Android 9.0 Pie. Baca juga: Cara Screenshot OPPO Find X.

Autofill

Fitur ini akan memungkinkan pengguna untuk dengan cepat masuk ke aplikasi OPPO Find X yang digunakan dengan mengingat ID dan kata sandi, yang dapat menghemat waktu dan menghindari keharusan mengetik semua informasi secara berulang untuk setiap penggunaan yang sering. Fitur AutoFill harus dipasang oleh pengembang sebelum Anda dapat menggunakannya tanpa gangguan.

Play Protect

Ini seperti pemindai virus untuk aplikasi Android Pie. Di jendela aplikasi Google Play, Anda dapat melihat laporan pindai terbaru yang membuat keamanan dan kerentanan setiap aplikasi yang dipasang di perangkat Anda.

Vitals

Di bawah Vital, pengguna akan memiliki fitur keamanan, alat untuk meningkatkan pemanfaatan pengoptimalan OPPO F8 dan OS, yang akhirnya menghemat baterai. Wise Limits dapat mengatur aplikasi yang berjalan lama di latar belakang. Wise limit akan bekerja pada semua aplikasi dan mengatur konsumsi baterai dengan mempertahankan perangkat Anda ke tingkat optimal.

Perangkat Pixel mengambil hampir separuh waktu untuk boot, yang jauh lebih sedikit daripada versi sebelumnya karena pengoptimalan OS. Demikian pula, perubahan fungsi dapat dilihat dalam runtime, meremas pengumpulan sampah dan menemukan lokasi kode. Alhasil, OPPO Find X akan berjalan lebih cepat dari sebelumnya, setelah menginstal Android Pie.

Play Console Dashboard

Ini adalah alat yang sangat efisien, yang dapat masuk jauh ke dalam sistem dan membantu pengembang untuk menyesuaikan aplikasi mereka berkontribusi untuk mengurangi menguras baterai dan meningkatkan tindakan berbagai aplikasi. Secara sederhana, ia menyediakan informasi analitis tentang penggunaan perangkat aplikasi. Dengan perangkat ini, pengembang dapat menonton dan memahami, bagaimana aplikasi berjalan di OPPO Find X yang diberdayakan oleh Android 9.0 Pie. Ini bukan alat untuk melewati persyaratan pengujian fungsi aplikasi, tetapi dapat mengurangi waktu yang diperlukan untuk mengetahui tindakan yang salah dari perangkat Android.

Itu belum muncul sebagai fitur baru di Android O, tetapi fitur ini adalah salah satu alasan untuk kinerja cepat dari pendahulunya.

Kumpulan Fitur Baru

Android Pie hadir dengan fitur-fitur pendukung font, biarkan pengguna memilih / mengubah gaya dan ukuran font. Orang yang suka bermain dengan font dan presentasinya, fitur ini akan sangat mendukung.

Wi-Fi Awareness

Wi-Fi Awareness di Android 9.0 Pie akan memeriksa perangkat dan aplikasi Wi-Fi lain dalam jangkauan dan membuat koneksi tanpa koneksi Internet. Baca juga: Cara Menampilkan Tulisan OPPO F9 di Kamera.

Android Run-Time

Anda akan memiliki Android Run-Time yang dioptimalkan, yang meningkatkan fungsi aplikasi di OPPO Find X.

Peningkatan WebView

Di Android 9.0 Pie baru, WebView juga mengalami perbaikan, dan sebagai hasilnya, Anda dapat memiliki pengalaman tampilan web yang cepat.

Do Not Disturb (DND)

Anda dapat menemukan dua tombol di ikon ‘do not disturb,’. Satu muncul di bawah slider kontrol volume untuk mengaktifkan DND dan yang kedua untuk membuat shortcut volume. Ini akan efektif ketika menekan volume turun berulang kali setelah getaran.

Lock Screen

Lock Screen baru mencari sesuatu yang mirip dengan Android 8.0 Oreo, tetapi memiliki fitur baru di Tuner UI Sistem. Ini memungkinkan Anda untuk mengubah kamera dan bantuan suara pintas di mana pun Anda ingin menyimpannya.

Anda dapat menemukan beberapa perubahan signifikan dalam Tampilan Ambient. Biasanya, di Ambient Display, hanya jam dan beberapa ikon aplikasi OPPO Find X kecil yang mungkin muncul jika ada pemberitahuan yang menunggu tindakan. Di beberapa aplikasi seperti Hangouts, Anda dapat menemukan beberapa informasi mendetail tentang pemberitahuan tersebut.

Cara Install Update Android 9.0 Pie di OPPO Find X

Download update ini di perangkat Anda adalah prosedur yang agak rumit dan jika Anda bukan pengguna pro, lebih baik Anda mencari bantuan dari seseorang yang ahli. Ada pilihan yang mudah melalui pembaruan OTA yang akan menginstal Android Pie dengan nyaman. Tetapi jika perangkat Anda tidak mendukung OTA, cukup cari Custom ROM untuk OPPO Find X dan pasang di perangkat Anda untuk memanfaatkan pengalaman Android sepenuhnya. Anda akan membutuhkan SuperSu dalam memasang Android 9.0 Pie di OPPO Find X.

Sekian paparan admin mengenai cara upgrade Android 9.0 Pie di OPPO Find X. Semoga saja informasi ini berguna untuk Anda yang mau mendapatkan OS Android terbaru di OPPO Find X. Pastikan pantau artikel admin terbaru di situs ini. Baca juga: Cara Root OPPO F9 Tanpa PC.