Cara Screenshot Samsung Galaxy J3, J4, dan J4 Plus Mudah

Cara Screenshot Samsung Galaxy J3, Galaxy J4 dan Galaxy J4 Plus -- Ini adalah panduan definitif untuk mengambil screenshot di Samsung Galaxy J3, J4, dan J4 Plus. Jadi di sini Anda akan dapat screenshot layar ponsel Anda. Ternyata, fitur ini cukup mengesankan dan bermanfaat dalam berbagai aspek. Sistem operasi Android memiliki banyak kelebihan, dan ini salah satunya. Semua smartphone Samsung ini memiliki kemampuan built-in untuk mengambil screenshot tanpa menggunakan segala macam aplikasi atau intervensi layanan pihak ketiga. Setelah Anda terbiasa dengan fitur ini, mungkin, Anda akan menggunakannya banyak di ponsel Anda. Baca juga: Cara Screenshot Galaxy A9 (2018).

cara screenshot galaxy j3, j4 dan j4 plus

Mengambil screenshot sangat membantu dan tentu saja, Anda harus tahu prosedur yang tepat untuk diterapkan pada ponsel Anda. Smartphone ini, Samsung Galaxy J3, J4, dan J4 Plus memiliki spesifikasi dan hardware yang kurang lebih sama. Jadi ada beberapa cara untuk mengambil screenshot. Karena Samsung Galaxy J3, J4 dan J4 Plus memiliki tombol home, mereka dapat menggunakan metode umum seperti biasanya. Bahkan Anda bisa memanfaatkan aplikasi dari Play Store untuk membantu Anda.

Menggunakan tombol fisik adalah metode paling umum yang dapat Anda gunakan. Padahal, opsi kedua jauh lebih mudah. Anda dapat mengambil screenshot layar dengan mengusap telapak tangan Anda ke arah kanan atau ke kiri pada layar tampilan. Itu langsung mengambil screenshot layar di ponsel. Seringkali, fitur ini diaktifkan atau kadang-kadang Anda harus mengaktifkannya secara manual. Untuk memanfaatkan lebih banyak kemampuan ini, ada beberapa aplikasi Android yang khusus dikembangkan untuk tujuan ini. Aplikasi ini memperpanjang kemudahan penggunaan dan mempercepat proses ini. Jadi, ada berbagai cara untuk mengambil screenshot di smartphone Samsung Galaxy J3, J4, dan J4 Plus. Baca juga: Cara Screenshot Galaxy J6 dan Galaxy J8.

Cara Screenshot Samsung Galaxy J3, Galaxy J4 dan Galaxy J4 Plus

Karena kedua smartphone ini memiliki tombol fisik, metode ini berbeda dari apa yang digunakan pada dua smartphone lainnya. Ikuti petunjuk di bawah ini:
  • Buka layar / aplikasi / game yang ingin Anda screenshot.
  • Sekarang, dengan cepat tekan dan tahan tombol Volume Turun dan Home secara bersamaan.
  • Jika Anda melakukannya dengan cara yang benar, Anda akan mendengar suara rana yang menunjukkan screenshot layar telah diambil. Atau jika tidak ada yang terjadi, coba lagi.
  • Screenshot akan muncul di layar selama beberapa detik. Anda dapat mulai mengedit dan membagikannya secara langsung. Selain itu, akan muncul di panel notifikasi juga.
Segera setelah Anda screenshot layar, ponsel Anda akan menyimpan tangkapan layar ini ke lokasi berikut: Memori internal / Pictures / Screenshot.

Anda dapat mengaksesnya langsung dari aplikasi Galeri atau manajer file. Begitulah cara screenshot di Hp Samsung Galaxy J3, J4 dan J4 Plus. Anda dapat menerapkan langkah-langkah ini ke ponsel Samsung lainnya yang memiliki tombol home. Baca juga: Cara Screenshot Galaxy A6S.