Cara Root Samsung Galaxy J7 Tanpa PC Mudah

Cara Root Samsung Galaxy J7 Tanpa PC -- Hari ini admin akan memberikan jawaban bagaimana cara root Samsung J7 tanpa PC. Dengan metode ini Anda dapat dengan mudah melakukan root pada Samsung J7 tanpa PC. Dengan mengikuti tutorial rooting yang diberikan di sini, Anda akan dapat melakukan root pada smartphone Samsung Galaxy J7 tanpa menggunakan komputer/PC/Laptop. Setelah perangkat di-root, Anda dapat menginstal pemulihan kustom, menghapus aplikasi pra-instal yang tidak diinginkan, menginstal aplikasi Android yang dibuat khusus, dll. Baca juga: Cara Root Samsung Galaxy J4 Plus Tanpa PC dengan SuperSu dan Magisk.

Cara Root Samsung Galaxy J7

Silahkan Anda baca paparan cara root Samsung Galaxy J7 tanpa PC ini sampai dengan selesai. Memang cara ini sangat mudah. Namun Anda harus sangat teliti. Pastikan jangan sampai salah langkah karena bisa membuat hp Anda menjadi brick.

Apa itu Root?

Sudah, bayangkan Anda membuka program pada Windows, Yosemite atau bahkan Linux dan di sana Anda diberitahu "Droid-aplikasi menanyakan hak administrasi" dan di sana Anda menerima atau Anda menolak!

Nah, root di Android juga sama. Anda dapat menerima bahwa aplikasi mengakses ponsel Anda yang paling dalam itulah sebabnya aplikasi manajemen, utilitas atau bahkan pemrograman memerlukan Root. Baca juga: Cara Root Galaxy A7 (2018) Tanpa PC.

CATATAN: “Berhati-hatilah! ada beberapa aplikasi berbahaya yang mungkin menanyakan hak Anda dan jika mereka tidak bisa diandalkan, itu bisa jadi virus dan karenanya aplikasi ini akan memiliki semua kontrol pada perangkat Anda. ”

Syarat Root Samsung Galaxy J7

Agar ada tindakan pencegahan sebelum root Galaxy J7 maka Anda bisa mencoba paparan di bawah ini.
  • Pertama, buat cadangan Android Anda. Jika Anda gagal untuk me-root Android Anda dan Anda perlu memulihkan data Anda yang hilang, backup ponsel adalah penting.
  • Tingkat baterai perangkat setidaknya 50%.
  • Koneksi internet stabil (disarankan jaringan Wi-Fi).
  • Izinkan pemasangan aplikasi dari sumber yang tidak dikenal: Pada telepon Anda, buka Pengaturan> Keamanan> Sumber tidak dikenal. Pilih sumber yang tidak dikenal.
Jika syarat sudah dilengkapi maka Anda bisa melangkah lebih jauh.

Cara Root Samsung Galaxy J7 Tanpa PC dengan KingoRoot

Silahkan ikuti step demi step root Galaxy J7 Tanpa PC seperti di bawah ini.

Langkah 1. Download KingRoot.apk ke ponsel Android Anda, ini adalah aplikasi gratis. Jika ada pesan yang mengingatkan Anda tentang KingoRoot, klik "OK" untuk melanjutkan.

Selain itu, jika Anda melakukan tutorial ini di komputer:
  • Kunjungi https://root-apk.kingoapp.com/ di PC Anda. Download aplikasi KingoRoot untuk Android.
  • Setelah download aplikasi, transfer KingoRoot ke ponsel Android Anda, lalu instal aplikasi di ponsel Anda.
Langkah 2. Setelah instalasi, buka KingoRoot. Aplikasi ini mengenali model perangkat dan versi Android di ponsel Anda. Klik  "One Click Root", aplikasi akan mulai me-rooting perangkat Anda. Baca juga: Cara Mengatasi Galaxy J8 Boros Baterai.

Langkah 3. Proses root akan muncul di layar. Jika perangkat Anda berhasil di-root, Anda akan melihat halaman "Root Succeed". Anda dapat mencoba berbagai metode untuk meroot ponsel Galaxy J7 Anda.

Cara Root Galaxy J7 Tanpa PC dengan KingRoot

Langkah ini mirip dengan sebelumnya namun beda alamat url.

Langkah 1. Buka browser ponsel Anda pergi ke www.kingroot.net. Download KingRoot dan instal aplikasi di J7 Anda. Dan kemudian, jalankan KingRoot di Galaxy J7 Anda, Anda akan melihat aplikasi ini memperkirakan tingkat keberhasilan dan waktu untuk root Galaxy J7 Anda.

Langkah 2. Klik "start Root" untuk memulai proses root. Ketika Anda melihat halaman "Root Sucessfully", telepon Anda telah di-rooting. Setelah itu, dengan KingRoot, Anda dapat menghapus aplikasi, memurnikan sistem, dan seterusnya.

Cara Root Samsung Galaxy J7 Tanpa PC dengan iRoot

Sama mudahnya dengan root Galaxy J7 di atas, cara ini juga membutuhkan beberapa langkah saja.

Langkah 1. Di ponsel Android Anda, kunjungi www.iroot.com dan download iRoot untuk Android. Kemudian, buka aplikasi iRoot dan instal.

Langkah 2. Klik ikon iRoot di ponsel Anda. Akan ada situasi: "No Root Permission" untuk telepon tidak pernah root. Ketuk "Get Root Access" untuk root Android Anda. Akhirnya, Anda harus menunggu sampai proses selesai.

Sekian penjelasan admin mengenai 3 Cara Root Samsung Galaxy J7 Tanpa PC. Semoga saja paparan ini bisa membantu Anda. Jangan lupa tunggu artikel menarik lainnya terkait dengan gadget di situs ini. Baca juga: Kenapa Galaxy S7 / S7 Edge Lemot? Ini Solusinya.