Cara Root Samsung Galaxy A7 (2018) Tanpa PC dengan SuperSU dan Magisk

Cara Root Samsung Galaxy A7 (2018) Tanpa PC -- Apakah Anda ingin tahu Cara Root Samsung Galaxy A7 2018 maka Anda berada di tempat yang tepat, hari ini di artikel ini kami telah datang dengan panduan untuk Cara Root Samsung Galaxy A7 2018. Admin telah menunjukkan 2 metode yang berbeda untuk melakukan Root Samsung Galaxy A7 2018. Jadi, bahwa jika salah satu metode gagal maka Anda dapat mencoba metode lain yang berhasil untuk Anda. Baca juga: Trik Fitur Tersembunyi di Galaxy A7 (2018).

Cara Root Samsung Galaxy A7 (2018)

Samsung Galaxy A7 2018 memiliki layar 6 Inch Super AMOLED yang merupakan Layar Full HD +. Galaxy A7 2018 ditenagai oleh prosesor Exynos 7885 SOC Octa Core yang terbagi menjadi dua quad core yang kuat clock 2,2 GHz dan core daya rendah clock 1,6 GHz. Hp ini memiliki RAM 5GB RAM & 64GB penyimpanan dan varian RAM 6GB memiliki 128GB penyimpanan.

Berbicara tentang kamera Samsung Galaxy A7 2018 memiliki Pengaturan Kamera Belakang Tiga dan Kamera Depan memiliki penembak 24MP dan juga memiliki Baterai 3300 mAh. Jadi Samsung Galaxy A7 (2018) merupakan satu satunya hp yang mengusung triple camera di bagian belakang.

Apa Itu Root?

Rooting Anda memberi Anda kekuatan super ke ponsel Anda. Setelah Anda root telepon Anda, Anda akan dapat memiliki kendali penuh atas Perangkat Android Anda. Anda dapat melakukan apa pun yang Anda inginkan dengan Pengaturan Sistem Android Anda. Anda dapat mengubah atau menghapus file sistem, log, dan lainnya. Juga, Anda dapat melakukan perubahan dengan partisi sistem Anda juga. Baca juga: Masalah Umum di Galaxy A7 2018 dan Solusinya.

Kelebihan Root Galaxy A7 (2018)

Anda dapat menginstal ROM kustom.
Perbarui ponsel Anda ke versi Android yang lebih baru.
Anda akan dapat Menginstal Aplikasi Tidak Kompatibel di Android Anda.
Dapatkan Custom Kernel untuk Meningkatkan kinerja telepon Anda.
Ambil Cadangan Lengkap dari Android Anda.

Kekurangan Root Galaxy A7 (2018)

Garansi Telepon Anda Akan Batal.
Jika salah langkah root maka Galaxy A7 akan brick.
Perangkat Anda Tidak Akan Lagi Aman.
Anda Tidak Akan Dapat Menginstal Pembaruan OTA Melalui Ponsel Anda.

Syarat Root Samsung Galaxy A7 (2018)

  • Sebelum Rooting Samsung Galaxy A7 2018 Pastikan Untuk Menginstal TWRP Recovery Atau CWM Recovery Pada Samsung Galaxy A7 2018 Anda.
  • Pastikan Telepon Anda Memiliki 75% Baterai agar tidak Mati saat proses. Jika Tidak Maka Anda Akan Terjebak Di Antara Proses.
  • Sebelum Rooting, Pastikan Untuk Unlock Bootloader Samsung Galaxy A7 2018.
  • Pastikan Untuk Mengambil Cadangan Lengkap Dari Sistem Android Anda, Jika Terjadi Kesalahan, Anda Dapat Memulihkan Semua File Sistem Anda.
  • Proses Ini Hanya Untuk Samsung Galaxy A7 2018 Jangan Coba Ini Pada Perangkat Lain. Memasang Ini Di Perangkat Lain Mungkin bricked Ponsel Anda.
Jadi pastikan syarat root ini sudah Anda lengkapi. Jika sudah, maka Anda bisa melaju ke langkah berikutnya. Baca juga: Cara Hard dan Factory Reset Samsung Galaxy A7 2018.

Cara Root Samsung Galaxy A7 (2018) Tanpa PC dengan SuperSu

(Catatan: Untuk Metode ini, Anda harus memiliki TWRP Recovery atau Pemulihan CWM yang Diinstal pada perangkat Anda.)
  • Pertama, Download Berkas SuperSu.zip Di Ponsel Anda
  • Sekarang Matikan Ponsel Anda dan Boot Ke Mode Recovery. (Untuk Boot Ke Pemulihan TWRP Atau Pemulihan CWM.
  • Tekan Volume Turun + Tombol Power Pada Saat yang Sama Sampai Anda Melihat Animasi Booting.
  • Setelah Anda Dalam TWRP Recovery Atau Pemulihan CWM.
  • Sekarang Ketuk Instal >> Kemudian Cari Berkas SuperSU.zip Dan Pilih Ini >> Lalu Ketuk/Gesek Untuk Mengonfirmasi Flash.
Itu Saja, Anda Telah Berhasil Meng-Root Samsung Galaxy A7 2018 Anda.

Cara Root Samsung Galaxy A7 (2018) Tanpa PC dengan Magisk

(Catatan: Untuk Metode ini, Anda harus memiliki Pemulihan TWRP atau Pemulihan CWM yang Diinstal pada perangkat Anda.)
  • Pertama Anda Perlu download Berkas Magisk.zip Di Ponsel Anda.
  • Sekarang Boot Telepon Anda Ke Mode Recovery Dengan Menekan Volume Turun + Tombol Power Pada Saat yang Sama Sampai Anda Melihat Animasi Booting.
  • Setelah Itu Ketuk Instal >> Kemudian Cari Berkas Magisk.zip Dan Pilih Ini >> Lalu Ketuk / Gesek Untuk Mengonfirmasi Flash.
  • Setelah Proses Flashing Dilakukan. Ketuk Restart.
Itu Saja. Anda Telah Berhasil Me-Root Samsung Galaxy A7 2018 Anda.

Sekian paparan admin mengenai cara root Samsung Galaxy A7 2018 tanpa PC. Anda bisa menggunakan aplikasi bernama Magisk dan SuperSu. Semoga berhasil. Baca juga: Cara Screenshot Samsung Galaxy A7 (2018).