Cara Reset Hp Vivo Y91 Lupa Pola, Kata Sandi dan PIN

Cara Reset Hp Vivo Y91 -- Sebagai salah satu produsen yang cukup memiliki nama di Indonesia, Vivo kini terus berusaha meningkatkan eksistensinya. Hal ini terbukti dengan meluncurkannya produk Vivo terbaru yaitu Vivo Y91 dan Vivo Y93. Keduanya dibekali dengan spesifikasi yang hebat dan kamera yang menarik untuk dicoba. Vivo kini merupakan vendor hp yang perlu diperhitungkan. Baca juga: Cara Mengganti Font di Vivo Y81, Y83, dan Y85..

Cara Hard Reset Hp Vivo Y91

Namun meski datang dengan tampilan yang menarik, spesifikasi yang bagus, dan masih banyak lainnya. Nyatanya Vivo juga tidak luput dari masalah. Bisa jadi masalah ini karena penggunaan Anda yang berlebihan atau karena adanya cacat sejak diproduksi. Sehingga, hang, stuck atau macet kadang juga karena lupa pola kunci masuk yang berupa PIN, Pola atau Password.

Nah untuk mengatasi lupa pola, PIN dan kata sandi di Vivo Y91 ialah dengan melakukan reset Vivo Y91 Anda. Masalahnya kini muncul saat sudah masuk pada bagian reset hp kemudan setting di akun tersebut? Jawannya tidak bisa. Langsung saja simak cara hard reset/factory reset di Vivo Y91.

Cara Reset Hp Vivo Y91

Anda disarankan untuk reset vivo Y91 baik melalui recovery mode atau dengan pengaturan hp. Yang penting backup data terlebih dahulu karena proses ini akan menghapus semua data akun di dalam Vivo Y91. Baca juga: Cara Hard dan Factory Reset Vivo Y71.

Cara Factory Reset Hp Vivo Y91

Untuk melakukan reset pengaturan pabrik di Vivo Y91, Anda bisa coba panduan di bawah ini.
  • Ketuk Pengaturan dan cari Cadangkan dan Pulihkan.
  • Tap menu Kembalikan ke Pengaturan Pabrik.
  • Silahkan lanjutkan dengan memilih Setel Ulang Telepon. Jangan lupa ketuk Hapus Semua. (Pada pilihan Hapus Kartu SD apabila Anda mau menghapus juga file dari kartu SD silahkan Anda beri centang).
  • Tunggu reset Vivo Y91 berjalan sampai selesai.
  • Vivo Y91 akan seperti awal dahulu.
Demikianlah paparan cara factory reset di Vivo Y91. Semoga dengan cara di atas maka Anda bisa melakukan reset pengaturan pabrik Vivo Y91.

Cara Hard Reset Vivo Y91

Untuk melakukan hard reset Vivo Y91 dapat Anda ikuti sebagai berikut ini.
  • Vivo Y91 harus sudah mati.
  • Anda harus masuk ke Vivo Recovery dengan mengetuk Volume atas dan Power secara bersamaan dalam beberapa saat.
  • Ketuk Select Boot Mode dan lanjut pilih Recovery Mode.
  • Agar reset Vivo Y91 berhasil silahkan Anda pilih Wipe data and cache. Ketuk pilihan Yes -- Delete All User Data.
  • Berikutnya ketuk Wipe Cache Partition. Intinya file-file hp akan menghapus file data lainnya seperti cache dan cookies.
  • Reboot perangkat jika sudah rapi.
Demikianlah penjelasan mengenai cara reset Vivo Y91 mudah. Semoga informasi ini berguna untuk Anda. Baca juga: Cara Root Vivo Y81 Tanpa PC.