Cara Menyembunyikan Aplikasi dan Foto di Samsung Galaxy S6 Edge

Cara Menyembunyikan Aplikasi dan Foto di Samsung Galaxy S6 Edge -- Pengguna Samsung Galaxy S6 Edge ingin menyembunyikan Aplikasi dan foto mereka untuk menjaga mereka tetap aman dan pribadi. Aplikasi tersembunyi tidak akan ditampilkan di menu Aplikasi atau menerima pembaruan perangkat lunak. Di sini adalah bagaimana Anda dapat menyembunyikan Aplikasi dan foto pada Samsung Galaxy S6 Edge. Baca juga: Cara Mengatasi Pengisian Cepat di Galaxy S6 dan S6 Edge Tidak Berfungsi.

Cara Menyembunyikan Aplikasi di Samsung Galaxy S6 Edge

Jadi bacalah artikel ini sampai dengan selesai bagaimana aplikasi dan foto dapat disembunyikan di Galaxy S6 Edge. Bisa jadi menyembunyikan aplikasi dan foto ini juga bisa dipakai untuk Galaxy S7 Edge.

Cara Menyembunyikan Aplikasi dan Foto di Galaxy S6 Edge

Silahkan Anda coba baca artikel ini sampai dengan selesai tahapan bagaimana cara menyembunyikan aplikasi di Galaxy S6 Edge.

Sembunyikan Aplikasi

Buka Pengaturan ponsel Anda dan kemudian pergi ke Aplikasi. Di bawah tab Aplikasi, ketuk Manajer Aplikasi. Selanjutnya, geser ke Running atau All Screen. Akhirnya, ketuk Aplikasi yang diinginkan dan matikan dengan mengklik pada mematikan atau menonaktifkan tombol. Ini akan menyembunyikan App yang diinginkan di Samsung Galaxy S6 Edge. Opsi ini sebagian besar tersedia untuk Aplikasi yang sudah terpasang sebelumnya yang tidak dapat dihapus. Baca juga: Kenapa Samsung Galaxy S7 Lemot? Ini Solusinya.

Samsung My Knox

Pertama-tama, ketuk pada laci Aplikasi di kanan bawah layar. Kemudian, ketuk folder Samsung dan kemudian folder Aplikasi Galaxy. Di kanan atas, cari 'Samsung My Knox' dan download. Untuk download Aplikasi dari Aplikasi Galaxy, Anda memerlukan akun Samsung. Jika Anda belum memiliki akun, buat akun baru. Setelah Aplikasi diunduh, ketuk mulai di bagian kanan bawah layar lalu klik bolehkan. Sekarang, centang kotak di sebelah menyetujui syarat dan ketentuan dan ketuk dikonfirmasi. Kemudian, klik pada 'Tambah Akun' dan tambahkan akun Anda dengan memasukkan email Anda dan klik berikutnya. Anda akan menerima email dengan pin empat digit, masukkan pin itu dan klik OK. Sekarang, Anda siap untuk menggunakan Aplikasi.

Daftar Aplikasi akan ditampilkan kepada Anda, pilih Aplikasi yang ingin Anda sembunyikan dan klik berikutnya. Diperlukan waktu sekitar 30 detik untuk membuat ruang kerja yang aman. Setelah itu pilih metode buka kunci dan ubah timeout Knox ke 'saat layar mati.' Akhirnya, klik pada pengaturan dan Anda sudah selesai. Pintasan Aplikasi My Knox akan dibuat di layar home Anda dan akan menyembunyikan Aplikasi dan foto di Samsung Galaxy S6 Edge. Zona Knox akan dipisahkan dari akun normal Anda. Misalnya, jika foto diambil menggunakan aplikasi kamera di zona Knox, foto tidak akan terlihat di galeri normal. Selain itu, Aplikasi yang tersedia di Aplikasi Knox dapat dihapus dari akun normal, tetapi mereka akan tetap tersembunyi di Aplikasi Knox.

Peluncur pihak ketiga

Solusi lain yang dapat Anda coba untuk menyembunyikan Aplikasi dan foto di Samsung Galaxy S6 Edge adalah mengunduh peluncur pihak ketiga yang memungkinkan Anda menyembunyikan Aplikasi dan foto dari laci. Tetapi efek negatif dari ini adalah bahwa Aplikasi akan tetap tersedia dan aktif dari pengaturan aplikasi. Anda juga dapat memasang keamanan jari dan mengunci mereka menggunakan sidik jari, tetapi tetap saja, Aplikasi akan terlihat.

Sekian penjelasan dari admin terkait dengan cara menyembunyikan aplikasi dan foto di Galaxy S6 Edge. Semoga saja Anda berhasil melakukannya. Baca juga: Cara Mengatasi Samsung Galaxy S7 Edge Cepat Panas.
Advertisement

Baca juga:

Advertisement
Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Anda Sopan Kami Segan. Tunjukkan seberapa tinggi dirimu dari bahasamu.