Cara Menghapus Stiker di WhatsApp Mudah

Cara Menghapus Stiker di WhatsApp (Wa) -- Beberapa waktu yang lalu WhatsApp telah melakukan update fitur baru yang diberi nama Sticker WhatsApp. Dengan stiker whatsapp maka Anda bisa membuat chatting pesan di WhatsApp semakin berwarna. Namun kadangkala sebelum Anda bisa menggunakan stiker whatsapp maka Anda harus download sticker yang sudah disiapkan secara default di dalam sistem WhatsApp. Apabila ternyata stiker whatsapp Anda belum muncul maka ada kemungkinan whatsapp Anda masih versi yang lama. Baca juga: Kenapa Stiker WhatsApp Tidak Muncul? Ini Solusinya.

cara menghapus stiker di whatsapp

Selain Anda bisa mengirim stiker whatsapp Anda kepada lawan chatting Anda. Ternyata Anda juga bisa membuat atau menambah stiker whatsapp sendiri menggunakan aplikasi personal sticker for whatsapp. Dengan begitu, jumlah stiker whatsapp Anda bisa bertambah bahkan dengan foto pribadi Anda sendiri. Lantas pertanyaannya sekarang bagaimana cara menghapus stiker di whatsapp? Pasalnya bisa jadi ada stiker whatsapp yang tidak begitu penting dan masih berada di tempatnya. Bukankah lebih baik Anda menghapus stiker whatsapp tersebut?

Dalam artikel ini Anda akan mempelajari bagaimana cara menghapus stiker di whatsapp. Baik itu di chatting, di daftar stiker ataupun dari favorit/terbaru. Tidak usah menunggu lama-lama silahkan simak penjelasan ini.

Cara Menghapus Stiker di WhatsApp

Di bawah ini nanti Anda akan menemukan beberapa cara menghapus stiker di whatsapp. Coba mana yang cara hapus stiker di whatsapp yang menurut Anda paling sesuai dengan apa yang Anda cari. Admin awali cara menghapus stiker whatsapp yang berada di daftar stiker saya. Baca juga: Cara Menggunakan Stiker WhatsApp di Android dan iOS.

Cara Menghapus Stiker WhatsApp dari Daftar Stiker Saya

Setelah Anda mendapatkan fitur stiker whatsapp maka Anda akan mendapatkan ikon stiker yang berada tepat di sebelah ikon emoticon dan GIF. Dengan masuk ke tempat ikon stiker Anda maka Anda bisa menghapus stiker whatsapp yang tidak penting untuk Anda dari daftar Stiker Saya. Lebih jelasnya berikut tahapannya.
  • Buka WhatsApp Anda.
  • Arahkan pada satu chat yang sudah Anda buat.
  • Ketuk ikon wajah di sebelah kiri bidang pengetikan Anda. Ikon ini akan mengarahkan Anda ke daftar emoticon whatsapp.
  • Lihat di bagian bawah, Anda akan menemukan ikon emoticon, GIF dan sebelah kanan sendiri ikon stiker whatsapp.
  • Ketuk ikon stiker whatsapp. Anda akan melihat semua daftar stiker whatsapp di sana. Jika belum, silahkan download stiker whatsapp. Setelah Anda download masing-masing stiker whatsapp maka ini akan masuk ke daftar Stiker Saya. Ini merupakan tempat Anda untuk menghapus stiker whatsapp yang kurang penting untuk Anda.
  • Dari laman stiker whatsapp yang muncul, Anda bisa melihat tanda plus di kanan atas yang merupakan alat untuk menambah stiker whatsapp Anda.
  • Klik ikon tersebut, maka Anda akan masuk ke stiker whatsapp Anda. Secara default Anda masuk di Semua Stiker. Tap yang sebelah kanan yang berbunyi Stiker Saya.
  • Di sini, silahkan Anda ketuk ikon tong sampah dari stiker whatsapp yang menurut Anda tidak penting. Atau ketuk tanda garis bertumpuk di sebelahnya. Lalu klik Hapus di bagian bawah.
  • Selesai cara hapus stiker whatsapp di stiker saya.
Mengikuti panduan di atas maka Anda sudah berhasil dalam menghapus stiker di whatsapp. Anda kini bisa menyesuaikan stiker whatsapp yang sesuai dengan kemauan Anda.

Cara Menghapus Stiker di WhatsApp dari Favorit dan Terbaru

Ketika Anda mengirim stiker whatsapp kepada teman atau keluarga Anda bahkan di grup whatsapp maka stiker whatsapp tersebut akan masuk ke tab terbaru. Jika sudah demikian, untuk menghapus stiker di whatsapp dari tab terbaru maka cukup menekannya lebih lama hingga pop up muncul bertuliskan Anda yakin ingin menghapus stiker ini dari terbaru? lalu kemudian pilih Hapus.

Ini sama halnya ketika Anda sudah memfavoritkan stiker whatsapp Anda. Ketika Anda sering menggunakan stiker whatsapp itu itu saja maka stiker whatsapp akan masuk di tab favorit atau seperti yang ada di bawah ini. Untuk menghapusnya, sama seperti di atas sampai pop up Anda yakin ingin menghapus stiker ini dari favorit? muncul lalu pilih Hapus.

Itu saja cara menghapus stiker di whatsapp dari tab Favorit dan Terbaru.

Cara Menghapus Stiker di WhatsApp dari Chatting

Ketika Anda salah mengirim stiker whatsapp kepada lawan chatting Anda maka Anda juga bisa menghapus stiker whatsapp Anda. Bahkan ini juga mengusung hapus untuk semua orang sebelum 7 menit. Kalau sudah demikian, tata cara menghapus stiker di whatsapp tersebut sama persis saat Anda ingin menghapus pesan yang terlanjur terkirim di whatsapp.

Cukup tekan cukup lama stiker Anda. Anda akan melihat ikon tong sampah di atas bar. Ketuk ikon tersebut maka stiker di chatting whatsapp Anda akan dihapus. Namun ketika Anda hanya menekan satu kali stiker whatsapp yang sudah Anda kirim maka pop up yang muncul justru berbeda. Ini akan menginformasikan kepada Anda mengenai Jenis Stiker, Lihat Lebih Banyak, Batal dan Tambah Ke Favorit. Jadi pastikan untuk menekan lebih lama.

Demikian penjelasan admin terkait dengan cara menghapus stiker di whatsapp. Semoga saja informasi ini berguna dan bisa membantu Anda. Jangan lupa selalu update artikel terbaru dari admin. Baca juga: Cara Membuat Stiker WhatsApp Sendiri.