Cara Menggunakan Folder Aman di Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus

Cara Menggunakan/Mengaktifkan Folder Aman di Samsung Galaxy S8 -- Beberapa file dan aplikasi di Hp Anda sebagai contoh login email kantor Anda atau profil Tinder Anda merupakan hal yang terlalu penting dan pribadi untuk secara tidak sengaja dihapus oleh anak atau dilihat oleh tetangga untuk melihat foto-foto terbaru Anda. Tetapi dengan Galaxy S8 dan S8+, Anda memiliki cara untuk menyimpan file tertentu dari mata-mata. Baca juga: Cara Membedakan Galaxy S8 dan S8 Plus Asli atau Palsu.

cara mengaktifkan folder aman di Samsung Galaxy S8

Galaxy S8 memungkinkan Anda untuk menyimpan data yang paling sensitif di Folder Aman, sebuah partisi penyimpanan terpisah di ponsel Anda dengan kunci digitalnya sendiri. Anda tidak hanya dapat menggunakan PIN atau pola atau kata sandi untuk membuka kunci folder, Anda bahkan dapat meminta iris scanner atau fingerprint untuk keamanan ekstra.

Folder Aman Samsung lebih dari sekadar perpustakaan digital dokumen dan foto Anda. Bahkan, Anda dapat memindahkan dan memasang seluruh aplikasi seperti TurboTax Mobile atau Google Drive ke ruang yang dienkripsi Samsung Knox ini, sehingga konten yang Anda buat dengan aplikasi ini juga akan dilindungi.

Apa yang benar-benar membuat Folder Aman Samsung Galaxy S8 terpisah dari solusi pihak ketiga lainnya adalah Anda dapat membuat folder Anda tidak terlihat dari layar aplikasi Anda. Itu berarti tidak ada orang lain tetapi Anda akan tahu folder itu ada. Anda juga dapat menyesuaikan ikonnya sehingga Folder Aman Samsung akan terlihat hanya aplikasi lain di ponsel Anda.

Apakah Anda perlu melindungi rencana Anda untuk dominasi dunia atau video hewan peliharaan yang epik, Folder Aman Galaxy S8 adalah fitur yang berguna untuk membantu mengelola dan melindungi jejak digital dengan lebih baik. Inilah cara menyiapkan / menggunakan / mengaktifkan Folder Aman di Samsung Galaxy S8. Baca juga: Cara Menghapus Cache di Galaxy S8 dan S8 Plus.

Cara Mengaktifkan Folder Aman di Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus

Untuk menggunakan Folder Aman Samsung Galaxy S8 dan S8+ silahkan ikuti tutorial yang sudah admin siapkan di bawah ini.
  • Buka Settings dengan swipe down dari atas ke bawah layar.
  • Ketuk Lockscreen and Security.
  • Pilih Secure Folder dan lanjutkan untuk mengetuk Start.
  • Masuk dengan akun Samsung Anda. Anda akan diminta masuk atau mengkonfirmasi akun Samsung Anda (jika Anda masuk melalui aplikasi Galaxy berbeda). Tekan Confirm.
  • Pilih Secure Folder Lock Type dengan mengetuk lingkaran kosong di samping kunci folder pilihan Anda: pola, PIN atau password. Anda juga dapat menambahkan metode otentikasi kedua menggunakan sidik jari atau pemindaian iris, tetapi Anda harus mengaktifkan Lock Screen agar kunci biometrik Anda dapat diterapkan pada Folder Aman Samsung Anda. Tekan Next saat siap.
Bergantung pada metode autentikasi yang Anda pilih, Anda harus mengulang PIN / password / pola yang sama dua kali, sebelum Anda dapat Ketuk Confirm.

Cara Mengatur Folder Aman di Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus

Setelah Folder Aman Anda aktif dan berjalan, Anda dapat mengisinya dengan aplikasi dan file yang perlu dienkripsi dan dipisahkan dari hp Samsung Anda. Baca juga: Trik Fitur Tersembunyi Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus.
  • Buka Pengaturan Folder Aman dengan mengetuk Opsi Lainnya (melalui ikon tiga titik) di sebelah kanan judul.
  • Aktifkan Tampilkan Folder Aman dengan menggeser tombol beralih ke kanan. Dengan cara ini, pintasan aplikasi untuk Folder Aman ini akan muncul di layar aplikasi Anda.
  • Jika tidak, satu-satunya cara bagi Anda untuk mengakses Folder Aman adalah melalui Pengaturan Pintasan, yang dapat Anda buka dengan menggesek dari bagian atas layar, dan Mengetuk ikon Folder Aman. Anda dapat kembali ke Folder Aman Anda untuk melanjutkan penyesuaian kontennya.
  • Ketuk Add Files untuk mengunduh aplikasi baru dari Google Play Store atau memindahkan aplikasi yang ada ke Folder Aman Anda. Dengan cara ini, Anda dapat mengakses aplikasi tertentu dalam lingkungan yang terkunci ini, di mana kontennya tidak akan dapat diakses dari sisi lain ponsel Anda.
  • Ketuk Add Files untuk memindahkan atau menyalin dari ponsel Anda ke Folder Aman ini. File-file ini dapat termasuk foto, video, audio dan dokumen.
  • Tekan Edit Aplikasi untuk mengatur ulang layar utama Folder Aman Anda atau menghapus aplikasi yang tidak lagi ingin Anda lindungi dalam folder ini.
  • Ketuk Kunci setiap kali Anda keluar dari Folder Aman.
Dengan cara di atas maka Anda sudah bisa mempelajari cara menggunakan Folder Aman Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus.

Cara Mengkustomisasi Folder Aman di Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus

Jika Anda lebih suka melihat Folder Aman di layar aplikasi tetapi ingin menyamarkannya sebagai aplikasi seluler biasa lainnya, Anda dapat menyesuaikan ikonnya di layar utama Folder Aman.
  • Buka Folder Aman.
  • Ketuk More Options (menggunakan ikon tiga titik) di samping judul Folder Aman dan pilih Customize Icon.
  • Ganti nama folder dan pilih ikon baru untuk Folder Aman Anda.
  • Sekarang Folder Aman Anda akan tampak seperti aplikasi lain di layar aplikasi Anda.
Itu merupakan cara mengubah ikon folder aman menjadi ikon lain di Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus. Semoga dengan ikon yang berbeda tidak akan menimbulkan pertanyaan bagi mata-mata yang sering meminjam hp Anda.

Demikianlah penjelasan terkait dengan cara menggunakan folder aman di Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus. Semoga bermanfaat bagi Anda. Pastikan Anda mendapatkan informasi terbaru terkait dengan Samsung Galaxy di situs ini. Sekian. Baca juga: Cara Mengganti Font Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus.