Cara Mengatasi Realme 2 dan Realme 2 Pro Lupa Pola Kunci Layar

Cara Mengatasi Realme 2 dan Realme 2 Pro Lupa Pola -- Pada satu atau titik lain dari penggunakan hp Android Anda, Anda mungkin setidaknya pernah mengalami perasaan yang memusingkan karena Anda lupa pola kunci layar dan sekarang Anda tidak dapat menggunakan telepon kecuali Anda bisa membukanya. Baca juga: Cara Root Realme 2 Pro Tanpa PC.

Cara Mengatasi Lupa Pola Kunci Layar di Realme 2 dan Realme 2 Pro

Untuk situasi seperti ini, Anda mungkin berpikir tidak ada opsi apa pun yang dapat Anda coba sendiri. Namun, izinkan admin memberi tahu Anda, Anda dapat membuka kunci layar lupa pola Anda dengan mudah semua oleh diri Anda.

Berikut ini adalah seluruh artikel yang didedikasikan untuk hal yang sama. Sesuai kenyamanan Anda, Anda dapat mencoba salah satu metode yang diberikan untuk membuka kunci layar OPPO Realme 2 Pro Anda, jika Anda lupa pola Anda.

Cara Membuka Realme 2 dan Realme 2 Pro Lupa Pola Kunci Layar

Berikut adalah metode yang dapat digunakan untuk membuka kunci pola yang terlupakan di OPPO Realme 2 dan 2 Pro Anda. Jadi silahkan coba salah satu cara yang paling sesuai untuk Anda. Baca juga: Cara Mengganti Font di Realme 2, Realme 2 Pro dan Realme C1.

Cara Mengatasi Lupa Pola Kunci Layar di Realme 2 dan 2 Pro dengan Android Device Manager

Melalui Android Device Manager yang juga disebut sebagai Find My Device, Anda dapat membunyikan perangkat dari jarak jauh, mengubah gemboknya, menemukannya, atau bahkan menghapus kontennya. Untuk tujuan ini, Anda harus mengikuti beberapa langkah di bawah ini.

Langkah 1: Dari perangkat apa pun, buka Situs Web Resmi Android Device Manager.

Langkah 2: Setelah Anda membuka situs web, Masuk dengan kredensial akun Google Anda sendiri.

Langkah 3: Di sini, daftar semua perangkat yang terhubung ke Akun Google Anda muncul.

Langkah 4: Ketika Anda memilih perangkat Anda, Anda akan mendapatkan opsi yang berbeda untuk dipilih - Hapus, Dering atau Kunci.

Langkah 5: Sekarang Tekan Opsi Kunci sehingga Anda dapat mengubah pola kunci pada perangkat Anda.

Langkah 6: Sekarang Anda harus memberikan kata sandi baru untuk perangkat Anda dan juga menulis pesan pemulihan opsional.

Langkah 7: Pilih perubahan ini dan kemudian keluar dari jendela untuk mengubah kunci OPPO Realme 2 dan 2 Pro Anda.

Mudah bukan? Pastikan lokasi jarak jauh di Hp Realme 2 atau 2 Pro Anda diaktifkan. Karena kalau tidak, opsi dari Kunci tidak akan bisa dipilih.

Cara Membuka Pola Kunci Layar OPPO Realme 2 dan 2 Pro Yang Terlupa dengan Safe Mode

Menjadi metode yang sangat produktif dan sederhana pada saat yang sama, Membuka Kunci Pola yang Terlupa dengan Safe Mode cukup banyak metode yang disukai untuk menyelesaikan tugas. Namun, izinkan admin membawanya ke pemberitahuan Anda bahwa metode ini hanya berfungsi untuk lock app pihak ketiga. Anda tidak dapat mengharapkannya berfungsi untuk fitur kunci bawaan atau default. Baca juga: Trik Fitur Tersembunyi di Realme 2 Pro.

Mekanisme dari metode ini berjalan seperti- Ketika Anda me-restart perangkat Anda dalam Safe Mode, Anda akan dapat menghapus kunci pola dari app lock pihak ketiga dengan beberapa langkah.

Langkah 1. Untuk memulainya, tahan Tombol Power Oppo Realme 2 Pro Anda dan tekan terus opsi Power Off yang muncul di layar nanti.

Langkah 2. Saat Anda menahan Opsi Power Off selama beberapa detik, Anda akan menemukan pesan pop-up lain di layar yang membaca "Apakah Anda ingin reboot ke safe mode? Ini akan menonaktifkan semua aplikasi pihak ketiga yang telah Anda instal. Mereka akan dipulihkan ketika Anda reboot lagi." Ketuk opsi “OK".

Langkah 3. Saat pesan dibaca, Ketika Anda me-restart perangkat Anda dalam Mode Aman, aplikasi pihak ketiga berhenti secara otomatis dan Anda bisa menghapus layar kunci.

Langkah 4. Perpanjangan ke langkah di atas adalah Hapus aplikasi pihak ketiga. Untuk tujuan itu, Buka Pengaturan> Aplikasi> Hapus Aplikasi Pihak Ketiga.

Cara Mengatasi Realme 2 dan 2 Pro Lupa Pola dengan Fitur Forgot Password

Jika Anda memiliki Oppo Realme 2 Pro yang berjalan pada versi 4.4 atau lebih lama dari Android, Anda kemudian dapat mengambil bantuan Fitur Forgot Pattern yang Android harus berikan kepada Anda.

Untuk tujuan ini, Anda tidak memerlukan Aplikasi atau alat Pihak Ketiga atau perangkat lain seperti Windows PC Computer atau Laptop. Yang Anda butuhkan adalah melakukan langkah-langkah yang diberikan di bawah ini.

Langkah 1. Jika Anda lupa pola layar kunci Anda, berikan pola acak sehingga Android akan diberitahu bahwa Anda lupa kata sandinya.

Langkah 2. Anda akan melihat opsi Forgot Pattern di bagian paling bawah layar ponsel.

Langkah 3. Sekarang pilih opsi untuk membuka kunci perangkat Anda dengan Google Credentials Anda.

Langkah 4. Pastikan Anda setidaknya mengingat Google Credentials dari akun yang terhubung dengan perangkat Anda.

Langkah 5. Setelah Anda mengosongkan proses verifikasi, Anda dapat mengatur pola baru untuk perangkat Anda dan mengonfirmasikannya. Anda kemudian dapat mengakses perangkat Anda dengan kunci pola baru yang Anda tetapkan.

Sekian paparan dari admin mengenai cara mengatasi Realme 2 dan 2 Pro Lupa Pola Kunci Layar. Semoga bermanfaat untuk Anda. Cek terus daftar artikel terbaru dari admin. Baca juga: Cara Mengganti Tema di Realme 2, 2 Pro dan Realme C1.