Cara Mengatasi Masalah OPPO Realme 2 dan 2 Pro Lambat Pengisian Baterai - Bagian 1

Cara Mengatasi Masalah OPPO Realme 2 dan 2 Pro Lambat Pengisian Baterai -- Sama seperti kendaraan Anda yang membutuhkan bahan bakar untuk digunakan, baterai OPPO Realme 2 dan 2 Pro Anda juga memerlukan beberapa daya. Tidak semahal bahan bakar mobil! Ini tidak perlu diklarifikasi karena kita semua sadar akan pentingnya pengisian baterai Anda. Dengan mengingat fakta ini, Pengembang di seluruh dunia terlibat dalam menciptakan teknologi yang mengubah daya baterai. Tetapi bagaimana jika semua fitur ini berhenti di perangkat Anda? Itu akan sangat menjengkelkan karena Anda tidak akan dapat mengoperasikan ponsel Anda secara normal atau tidak sama sekali. Baca juga: Cara Mengganti Tema di OPPO Realme, Realme 2, 2 Pro dan Realme C1.

Cara Mengatasi Masalah Lambat Pengisian Baterai di Realme 2 dan 2 Pro

Pada pagi ini admin akan membawa Anda untuk mempelajari cara mengatasi OPPO Realme 2 dan 2 Pro Anda tidak bisa dicharge alias lambat pengisian. Jadi simak solusi ini jika OPPO Realme 2 atau Realme 2 Pro Anda sudah dicharge berjam-jam namun baterai tidak kunjung terisi penuh.

Mengapa OPPO Realme 2 dan 2 Pro Lambat Pengisian Baterai?

Alasan penyebab ini mungkin relatif. Mulai dari mudah-untuk-ditangani, port pengisian baterai yang kurang tepat ke internal atau masalah baterai yang akan membawa Anda ke toko terdekat untuk perbaikan teknologi lengkap.

Terkadang, telepon mungkin tidak mengisi daya sebagaimana mestinya atau kecepatan pengisian mungkin telah melambat. Kapasitas daya tahan perangkat Anda mungkin tidak tetap seperti saat Anda membeli telepon. Semua masalah terkait ini dapat dianggap sebagai masalah untuk baterai ponsel. Baca juga: Cara Mengganti Font di Realme, Realme 2, 2 Pro dan Realme C1.

Sebuah USB Port yang rusak bisa menjadi salah satu alasan bahwa ponsel Anda tidak mengisi daya secara efektif dibandingkan dengan waktu yang dibutuhkan. Alasan lain adalah aplikasi pihak ketiga yang baru saja Anda instal dan yang telah menciptakan semacam malapetaka ke perangkat Anda. Kerusakan perangkat lunak mungkin menjadi salah satu alasan untuk masalah pengisian lambat. Kabel atau pengisi daya atau soket atau adaptor yang salah dapat menyebabkan pengisian perangkat Anda lebih lambat.

Software Update membentuk satu alasan pengisian yang cacat pada ponsel. Karena kemajuan baru datang bersamaan dengan pembaruan baru, meskipun perangkat versi yang lebih baru dapat mengambilnya secara positif, versi yang lebih lama terkadang gagal memenuhi tuntutan dan ini akhirnya menghasilkan tingkat pengisian yang lebih lambat.

Untuk mengatasi pengisian lambat pada OPPO Realme 2 dan 2 Pro, silahkan Anda cek tips dan trik yang sudah admin siapkan di bawah ini.

Cara Mengatasi Lambat Pengisian Baterai di Realme 2 dan 2 Pro

Cek satu demi satu solusi OPPO Realme 2 dan 2 Pro Anda mengalami lambat pengisian baterai.

Periksa Apakah Power Supply Aktif

Tidak peduli berapa banyak setiap kebodohan yang mungkin terdengar saat ini tetapi percayalah, terutama orang-orang terburu-buru dan cukup lupa untuk mengganti power supply mereka dan berakhir dengan mengeluh bahwa ponsel tidak bisa dicharge.

Ini telah terjadi dengan admin berkali-kali dan admin pikir mungkin Anda juga bisa mengaitkannya. Bahkan jika ini tidak terjadi dengan Anda, memeriksa satu akan menghemat waktu Anda untuk proses lebih lanjut.

Gunakan Charger Asli

Kita semua menemukan saat-saat ketika kita tidak memiliki charger perangkat yang tersimpan dengan box telepon. Dan kemudian Anda menggunakan beberapa charger perangkat lain atau bahkan beberapa charger murah duplikat. Ini dapat menyebabkan kerusakan besar pada OPPO Realme 2 Pro Anda. Bahkan jika Anda bepergian, dianjurkan untuk menggunakan charger sendiri dan jika Anda menggunakan power bank, gunakan yang asli dan aman dengan segala cara.

Charger duplikat hanya dapat memberi Anda hasil yang buruk. Berpegang pada charger asli yang disediakan pabrikan adalah hal terbaik untuk dilakukan. Baca juga: Cara Split Screen di OPPO Realme Series.

Aplikasi Pihak Ketiga Yang Hambat Pengisian Baterai

Menginstal aplikasi pihak ketiga dapat menyebabkan OPPO Realme 2 dan 2 Pro Anda mengalami pengisian baterai yang lebih lambat. Aplikasi kadang-kadang bisa datang dengan semacam virus atau malware atau mungkin secara teknologi tidak kompatibel dengan perangkat Anda dan ini dapat memiliki efek yang parah pada baterai perangkat Anda.

Aplikasi ini dapat menyebabkan beberapa hambatan internal yang mengakibatkan tingkat pengisian baterai yang buruk. Untuk saat-saat seperti ini atau setiap kali Anda mencurigai aplikasi menyebabkan gangguan, Anda dapat mengklarifikasi dan memeriksa sendiri dengan mem-boot perangkat Anda ke Safe Mode. Dengan Mode Aman aktif di perangkat Anda, Anda dapat mendeteksi apakah suatu aplikasi merupakan alasan untuk pengisian perangkat yang lebih lambat.

Anda dapat masuk ke Safe Mode pada OPPO Realme 2 dan 2 Pro Anda dengan menekan Tombol Power perangkat Anda selama beberapa detik hingga jendela pop-up kecil muncul di layar. Kemudian pilih opsi Power Off di jendela kecil selama beberapa detik juga. Ini akan memperkenalkan pesan kotak konfirmasi lain yang akan dibaca jika Anda ingin mem-boot ponsel Anda ke safe mode. Ketuk Ok untuk Konfirmasi dan perangkat Anda akan boot ke mode Aman. Anda dapat mengetahui ini saat perangkat dimulai ulang dan Anda melihat semacam tag di sudut kiri bawah layar.

Update Software dapat Mengurangi Presentase Baterai

Ketika Pembaruan Perangkat Lunak diperkenalkan di versi atau perangkat yang lebih lama, perangkat mungkin tidak mampu memenuhi tuntutan yang lebih tinggi dari perangkat lunak yang ditingkatkan. Ini menghasilkan tingkat pengisian yang lebih lambat dibandingkan dengan sebelumnya dan dengan waktu ini bahkan bisa menjadi lebih parah.

Apa yang dapat Anda lakukan untuk mencegah masalah ini adalah Anda dapat mengembalikan pembaruan ke versi perangkat yang lebih lama. Ini di sebagian besar kasus memecahkan masalah di sana sendiri. Meskipun dinyatakan bahwa risiko keamanan perangkat Anda ditingkatkan tanpa pembaruan tetapi jaminan ini dapat diabaikan di depan kerusakan apa yang dapat terjadi pada baterai dan penggunaan Anda.

Memperbaiki Port USB

Salah satu alasannya bisa karena kerusakan pada permukaan logam internal baik slot baterai atau Port USB dari OPPO Realme 2 dan 2 Pro. Mungkin tidak terjadi kontak yang baik antara charger dan port. Alasan untuk penyebab ini mungkin kesalahan produsen kecil atau penggunaan port secara terus menerus untuk mengisi daya ponsel. Baca juga: Cara Root Realme 2 Pro Tanpa PC.

Apa yang dapat Anda lakukan untuk memperbaiki masalah ini adalah: Matikan perangkat Anda dan keluarkan baterai jika baterai perangkat Anda bisa dilepas. Anda dapat menggunakan pemicu kartu SIM atau tusuk gigi apa pun untuk sedikit menaikkan tab di dalam port USB perangkat Anda. Anda mungkin menemukan ini sedikit tidak efektif tetapi untuk sebagian besar, ini adalah apa yang perlu dilakukan untuk memperbaiki masalah.

Baterai Jatuh Kedalam Air

Salah satu situasi yang paling menjengkelkan yang dapat Anda hadapi adalah masalah baterai yang disebabkan karena jatuh atau bersentuhan dengan air. Meskipun tampaknya kontak air tidak terlalu memengaruhi dan ponsel Anda masih berfungsi, kemungkinan baterai rusak karena air.

Untuk situasi seperti ini apa yang dapat Anda coba adalah mengganti baterai dan menggunakan yang lain dan juga sekali memeriksa apakah air tidak merusak Port USB atau bagian internal lainnya dari perangkat.

Cukup Matikan

Bagi orang yang bekerja di kantor atau mahasiswa di perguruan tinggi tidak benar-benar membutuhkan ponsel di sebagian besar kasus. Meskipun saat ini semua orang melekat pada ponsel mereka seperti magnet, Anda dapat mematikan perangkat Anda saat tidak bekerja.

Admin akan merekomendasikan metode ini terutama saat mengisi daya perangkat Anda. Saat pengisi daya dicolokkan di perangkat Anda dan Anda tidak perlu menggunakannya, Anda dapat membiarkannya memiliki waktu istirahat yang singkat. jika ada hal mendesak yang harus dilakukan, Anda dapat menggunakan telepon untuk keadaan darurat dan kemudian mematikannya kembali. Ini akan memastikan cara pengisian yang lebih baik dan karenanya menjaga masa pakai baterai tetap aman.

Ganti Baterai

Ini akan menjadi bodoh untuk disebutkan tetapi karena Anda tahu baterai memiliki masa hidup terbatas untuk jangka waktu beberapa tahun atau jarang empat hingga lima tahun saja. Tetapi dengan peningkatan masa hidup, sama seperti manusia pada tahap tertentu dalam masa hidup baterai dapat mengakibatkan penurunan efisiensi baterai untuk mengisi seperti yang akan dilakukan sebelumnya.

Efek lain yang terjadi pada baterai Anda adalah intensitas pengisian daya. Semakin banyak Anda mengisi baterai Anda semakin lama.

Terkadang Anda dapat mengetahui bahwa dengan meledaknya baterai. Juga, Anda dapat dengan mudah mendeteksi ketika baterai tidak lebih dapat diandalkan ketika Anda melihat semacam cairan yang keluar darinya. Jika Anda mememiliki perangkat yang baterainya tidak dapat dilepas, Anda dapat mencoba memintal telepon di bagian belakangnya dan melihatnya secara horizontal di permukaan, Anda akan tahu apakah itu telah menonjol. Baca juga: Trik Fitur Tersembunyi di Realme 2 dan Realme 2 Pro.

Jika baterai telah digunakan sejak dua tahun atau lebih, maka waktunya Anda harus mengusirnya dan membawa yang baru. Pastikan yang baru adalah yang asli juga dan bahkan tidak mempertimbangkan untuk membeli baterai murah untuk menghemat uang. Ini adalah sesuatu yang perlu Anda investasikan untuk penggunaan masa depan yang lebih baik.

Gunakan Perangkat Efektif

Jika Anda mengisi daya Oppo Realme 2 Pro Anda melalui laptop, maka Anda tidak dapat berharap untuk mengisi daya secepat itu karena tidak memberi Anda hasil yang baik, secara universal. Jika Anda tidak menyadarinya, soket dinding memberikan lebih banyak daya dari sumber daripada charger tradisional yang membawa listrik yang relatif lebih rendah.

Oleh karena itu sangat penting untuk menggunakan sumber yang lebih pintar untuk smartphone Anda. Jika Anda menemukan pengisi daya tradisional kurang bermanfaat, Anda dapat beralih ke soket dinding. Satu-satunya hal yang perlu Anda ingat adalah untuk mengambil soket dinding yang sesuai untuk perangkat Anda. Cukup pilih saja.

Coba Ganti Kabel

Kabel adalah bagian paling sensitif dalam sistem pengisian apa pun, jujur. Sedikit kerusakan pada mereka dan mereka mempengaruhi seluruh mesin pengisian Anda. Kabel yang tidak normal dapat mengurangi daya pengisian dengan kuantitas yang sangat besar. Meskipun siksaan yang tak ada habisnya meringkuk dan menjejalkan kabel ke tempat-tempat kecil, Anda akan melihat bahwa kabel bertahan lebih lama dari yang diharapkan setiap waktu.

Kabel pasti tahan tetapi penggunaan terus menerus dari mereka hanya akan membuat mereka rentan. Berganti di antara dua atau tiga kabel dapat memberi Anda tingkat pengisian baterai yang baik dan merawat kabel juga. Pilihan untuk memilih jelas tergantung pada tangan Anda, tetapi jika Anda mengikuti metode ini, Anda hanya akan melihat hasil yang bagus. Asalkan, kabel selain yang disediakan pabrikan Anda harus memiliki kualitas yang baik dan berfungsi serta yang kompatibel dengan OPPO Realme 2 dan 2 Pro Anda.

Jika Anda menggunakan kabel berkualitas rendah yang buruk, Anda akan berakhir tanpa hasil yang baik dan mungkin buruk.

Sekian penjelasan dari admin mengenai cara mengatasi pengisian baterai lambat di OPPO Realme 2 dan Realme 2 Pro untuk bagian 1. Sisa dari bagaimana agar pengisian baterai lambat pada Realme 2 dan 2 Pro dapat diatasi maka admin akan menjelaskannya pada bagian kedua. Ini apabila cara di atas tidak bekerja untuk Anda. Baca juga: Cara Update Android 9.0 Pie di Realme 2 dan Realme 2 Pro.