Cara Mengaktifkan Night Mode/Dark Mode/Mode Malam Otomatis di Telegram

Cara Mengaktifkan Night Mode/Dark Mode/Mode Malam Otomatis di Telegram -- Salah satu fitur yang ditambahkan ke pembaruan terkini untuk Telegram adalah kemampuan untuk mengatur mode malam. Mode ini, yang sebenarnya sejenis tema, mengubah skema warna keseluruhan aplikasi dan memberikannya tampilan yang lebih gelap dan penampilan yang lebih menarik. Baca juga: Cara Menonaktifkan Last Seen di Telegram.

Cara Mengaktifkan Night Mode Otomatis di Telegram

Fitur ini sangat fungsional dan Telegram juga telah menambahkan kemampuan untuk secara otomatis mengubah tema dalam pembaruan terbaru, versi 4.8. Dengan fitur ini, Anda akan dapat beralih ke mode malam secara otomatis, pada malam hari, tanpa harus mengubah tema secara manual dan memilih mode malam. Fitur ini disebut telegram auto night mode. Berikut ini admin akan menunjukkan cara mengaktifkan mode malam otomatis  di Telegram dan mengatur tema gelap untuknya.

Cara Mengganti Tema Telegram menjadi Dark Mode Mudah

Untuk mengaktifkan mode malam di Telegram, cukup pergi ke pengaturan Telegram terlebih dahulu, lalu pilih mode malam / dark mode dalam pengaturan tema. Langkah-langkah untuk melakukan ini tercantum di bawah ini. Baca juga: Cara Menghapus Chat di Telegram.
  1. Jalankan aplikasi Telegram.
  2. Pergi ke Pengaturan Telegram.
  3. Pilih opsi Theme.
  4. Pilih opsi Dark.
Dengan mengikuti panduan di atas maka Anda berhasil dalam mengaktifkan mode malam di Telegram. Jadi pastikan untuk mengikuti langkah yang sudah admin sebutkan di atas.

Cara Mengaktifkan Night Mode/Mode Malam Otomatis di Telegram

Tetapi fitur lain yang ditambahkan ke pembaruan terbaru Telegram adalah kemampuan untuk secara otomatis menyesuaikan mode malam. Dengan mode malam otomatis di Telegram, Anda dapat secara otomatis mengubah tema Telegram Anda di malam hari, atau menyesuaikan secara manual jam berapa Telegram Anda akan berada dalam dark mode. Sebelum Anda dapat mengaktifkan fitur ini di Telegram Anda, Anda harus menerima versi terbaru Telegram melalui tautan Download Telegram. Untuk mengaktifkan mode malam otomatis Telegram, ikuti langkah-langkah di bawah ini.

cara aktifkan night mode di telegram otomatis
  1. Jalankan aplikasi Telegram.
  2. Buka PengaturanTelegram.
  3. Pilih opsi Tema.
  4. Pilih opsi Auto-Night Mode pada langkah berikutnya.
  5. Pilih opsi Terjadwal/Scheduled untuk pengaturan otomatis pada jam berapa Telegram Anda akan berada dalam mode malam.
  6. Pilih opsi Otomatis untuk menyesuaikan mode malam ketika tingkat kecerahan mencapai lebih rendah dari ambang.
Itulah sekiranya yang dapat admin sampaikan terkait dengan bagaimana cara mengaktifkan dark mode/mode malam di Telegram. Pastikan bahwa Anda mendapatkan info terbaru dari dunia teknologi di situs admin ini. Sekian. Baca juga: Cara Mengetahui Seseorang Telah Memblokir Anda di Telegram.