Cara Membuat VCN BNI Via Mobile Banking Mudah

Cara Membuat VCN BNI -- Pada hari ini kita akan membahas bagaimana cara membuat VCN BNI. Admin yakin Anda sudah paham betul apa itu VCN BNI. Jika belum mengerti mengenai maksud VCN BNI maka silahkan ikuti artikel ini sampai dengan selesai. Namun hanya sekedar informasi saja. Berikut kutipan mengenai pengertian VCN BNI. Baca juga: Cara Ganti Faskes Kesehatan Tingkat 1 BPJS Online.

Cara Membuat VCN BNI dengan Mobile Banking

VCN (Virtual Credit Number) BNI / BNI Debit Online adalah salah satu fitur BNI yang bisa Anda gunakan seperti kartu kredit, tetapi VCN BNI yang memiliki hanya satu nomor kartu virtual maka kartu tersebut hanya dapat dipakai satu kali belanja Tunai saja dengan nominal tertentu (sekali pakai saja). Oleh karena itu, Anda jangan takut atas cicilan-cicilan yang tidak disangka-sangka. Ini lebih hemat dan tidak boros.

Anda bisa membuat VCN BNI dengan tidak harus datang ke bank. Cukup dengan menggunakan mobile banking maka Anda bisa membuat VCN BNI dengan gampang. Oleh karena itu, langsung simak saja paparan admin mengenai cara membuat VCN BNI dengan Mobile Banking berikut ini. Baca juga: Cara Ganti Email dan Password Pajak Online.

Cara Membuat VCN BNI

Ada beberapa langkah dalam membuat VCN BNI. Jadi pastikan Anda sudah mengikuti panduan ini dengan benar.
  • Download aplikasi mobile banking BNI. Pastikan juga sudah aktif. Jika belum aktif datang dulu ke CS bank BNI terdekat di wilayah Anda.
  • Admin asumsikan Anda sudah punya mobile banking BNI yang aktif. Silahkan Anda jalankan aplikasi BNI Mobile Banking. Lantas input User ID dan MPIN lantas ketuk Login. Pada daftar menu yang muncul pilih Layanan lain. Dan ketuk BNI Debit Online (VCN) diberikutnya.
  • Tap Rekening debit, ini biasanya secara otomatis akan terisi apabila Anda hanya memiliki satu nomor rekening, kemudian tap Lanjut. Ketikkan nominal uang yang Anda mau bayarkan dalam pembelian/transaksi. Contoh saja saat daftar Google Developer Anda harus bayar $25 setara dengan Rp. 350.000. Ketuk Lanjut agar prosesnya dijalankan.
  • Validasikan semua agar sudah benar. Lantas masukkan password transaksi Anda dan ketuk Lanjut.
  • Apabila proses berhasil maka di layar akan muncul rincian VCN BNI, yaitu Nomor BDO/VCN (jumlahnya 16 digit), Nominal VCN, Nomor CVC2 dan Valid Thru.
Di sini yang Anda gunakan untuk bertransaksi cukup Nomor BDO/VCN, Nomor CVC2 dan Valid Thru. Simpan kerahasiaan ketiga nomor tersebut. Anda juga akan melihat tanggal masa berlaku VCN BNI yang sudah Anda buat selama 7 hari. Oleh karena itu, apabila uang yang Anda debitkan ke VCN BNI tidak Anda gunakan lebih dari 7 hari maka uang tersebut akan kembali masuk ke rekening Anda.

Sangat gampang dalam memahami cara membuat VCN BNI dengan Mobile Banking, bukan? Hal ini akan mempermudah Anda dalam transaksi meski Anda tidak punya kartu kredit. Keuntungan memakai VCN BNI adalah Anda tidak harus membayar bunga atau cicilan sama halnya ketika Anda punya kartu kredit BNI.

Sekian paparan mengenai Cara Membuat VCN BNI dengan Mobile Banking. Semoga saja bermanfaat. Silahkan update artikel terbaru dari admin. Baca juga: Cara Cek Tagihan Pembayaran BPJS Secara Online.