Cara Membuat Menambah Paket Stiker Khusus (Sendiri) di WhatsApp Untuk Android

Cara Membuat Menambah Paket Stiker Khusus (Sendiri) di WhatsApp -- Awal bulan ini, WhatsApp menambahkan dukungan stiker ke platformnya. Secara default, WhatsApp juga menambahkan beberapa set stikernya sendiri, meskipun juga memungkinkan pengembang dan desainer untuk merilis paket stiker mereka sendiri. Jadi, ini berarti bahwa seseorang dapat menambahkan paket stiker khusus mereka sendiri ke WhatsApp. Hasil tangkapan? Prosesnya sedikit lebih rumit dari seharusnya dan karena dukungan stiker baru saja diperkenalkan, pasar agak kosong. Baca juga: Cara Memunculkan Stiker di WhatsApp.

Cara Membuat Paket Stiker Sendiri di WhatsApp

Mengapa Anda ingin menggunakan paket stiker kustom Anda sendiri di WhatsApp? Anda dapat menyesuaikan foto teman-teman Anda menjadi stiker dan menggunakannya sesuai obrolan. Atau Anda dapat membuat stiker khusus untuk mempromosikan merek Anda. Terlepas dari kebutuhan Anda, jika Anda ingin menggunakan kumpulan stiker kustom Anda sendiri di WhatsApp, ikuti langkah-langkah dalam panduan ini. Bagian yang terbaik adalah bahwa stiker khusus ini hanya akan tersedia untuk Anda dan tidak muncul di marketplace WhatsApp.

Cara Membuat Paket Stiker Khusus (Sendiri) di WhatsApp

Anda dapat membuat paket stiker khusus milik Anda sendiri di WhatsApp. Agar Anda bisa melakukannya, silahkan Anda baca artikel yang sudah Admin siapkan berikut ini. Jadi cermati setiap langkahnya agar prosesnya tidak membuat Anda bingung sendiri. Baca juga: Cara Mengatasi Stiker Tidak Muncul di WhatsApp.

Langkah 1: Download Personal Stickers for WhatsApp dari Google Play. Pastikan untuk mentransfer gambar yang ingin Anda gunakan sebagai stiker ke penyimpanan internal perangkat Anda di dalam folder. Nama folder tempat Anda menyimpan stiker akan menjadi nama paket stiker juga. Jadi pastikan untuk mengganti nama folder yang sesuai.

Langkah 2: Gambar yang ingin Anda gunakan sebagai stiker harus dalam format PNG dan pastikan ukurannya tidak terlalu besar. Anda akan membutuhkan setidaknya 3 stiker / gambar untuk membuat paket stiker khusus di WhatsApp. Ketuk tombol Add dan selesai.

Langkah 3: Untuk menggunakan paket stiker, buka kotak obrolan di WhatsApp, ketuk tombol emoji diikuti tombol stiker di bagian bawah. Anda kemudian akan melihat paket stiker kustom yang baru saja Anda tambahkan ke WhatsApp.

Perhatikan bahwa Anda tidak boleh menghapus gambar stiker dari penyimpanan internal perangkat Android Anda. Jika Anda melakukannya, paket stiker tidak akan tersedia di WhatsApp juga.

Sekian penjelasan admin terkait dengan cara membuat paket stiker khusus di WhatsApp dengan foto sendiri. Semoga informasi ini berguna untuk Anda. Jangan lupa dapatkan informasi terbaru dari situs ini. Baca juga: Cara Menghapus Stiker di WhatsApp.