Cara Mematikan Rotasi Layar OPPO A3s Agar Layar Terkunci

Cara Mematikan Rotasi Layar OPPO A3s -- Sebagai penerus dari generasi OPPO A Series, OPPO A3s kini sudah mulai menempati tempat tersendiri di hati penggunanya. Hal ini karena memang OPPO A3s mempunyai fitur unggulan dan desain yang sangat menarik. OPPO A3s mengusung layar 6,2 inchi dengan resolusi layar 1520 x 720  piksel dan aspek rasio 19:9 yang sangat menawan. Baca juga: Cara Mengganti Font OPPO A3s.

Cara Menonaktifkan Rotasi Layar OPPO A3s

Yang membuat OPPO A3s menjadi buruan banyak orang ialah karena OPPO juga menyematkan kecerdasan AI pada bagian kamera depan bertenaga 8 megapiksel, lensa f/2.2 yang membuat tangkapan kamera selfie menjadi lebih alami dan tampak mempesona. Lensa rear dual kamera 13 MP + 2 MP juga kian menambah daya dobrak OPPO A3s ini. Bahkan dengan kemampuan ini, OPPO A3s dapat menangkap foto dengan efek bokeh portrait mode dan panorama. Di sisi lain, game space, desain glossy, UI ColorOS 5.1, MusicParty, Kids Space, Applock dan banyak lagi juga telah menambah kecantikan dari OPPO A3s.

Namun masalahnya, karena layar OPPO A3s cukup luas. Banyak pengguna yang terkadang mencari cara mematikan rotasi layar OPPO A3s agar terkunci dalam mode portrait saja atau mode landscape saja. Mode portrait memang memudahkan pengguna dalam mengambil foto sedangkan mode landscape OPPO A3s akan mempermudah bermain game online. Berikut penjelasannya.

Cara Mematikan Rotasi Layar OPPO A3s

Bagi sebagian pengguna OPPO A3s yang masih baru, tentu akan kesulitan bagaimana cara lock layar agar rotasinya tidak berubah dalam kata lain belum banyak yang mengetahui cara mematikan / menonaktifkan rotasi layar OPPO A3s. Jika Anda merupakan salah satu yang belum tahu prosesnya juga silahkan cek di bawah ini. Baca juga: Cara Memasukkan Kartu SIM di Hp OPPO A3s.

Menggunakan Notification Shade

Cara matikan rotasi layar OPPO A3s dari notifikasi sebagai berikut:
  • Pastikan OPPO A3s sudah menyala.
cara mematikan rotasi layar di OPPO F7
  • Lalu, pada bagian home screen silahkan swipe dari atas layar ke arah bawah untuk melihat notification shade.
menonaktifkan rotasi layar OPPO F7
  • Dari sana silahkan Anda ketuk untuk mengaktifkan Portrait Orientation Lock menjadi ON. Ini berupa ikon bergambar gembok warna merah.
  • Setelah Portrait Orientation Lock aktif maka OPPO A3s hanya dapat melihat tampilan layar dalam mode portrait / berdiri dan mode landscape menjadi tidak berfungsi.
Di atas merupakan langkah-langkah yang paling mudah digunakan untuk mematikan rotasi layar OPPO A3s agar orientasi layar tidak berubah. Di bawah ini, merupakan cara kedua mematikan rotasi layar OPPO A3s.

Dari Settings OPPO A3s

Cara matikan rotasi layar OPPO A3s dari settings adalah sebagai berikut:
  • Pastikan OPPO A3s sudah menyala.
  • Lalu masuk ke Settings.
  • Kemudian ketuk Display & Brightness.
  • Langsung aktifkan Portrait Orientation Lock. Pastikan toggle ke kanan sampai warnanya hijau.
  • Selesai. Maka orientasi layar OPPO A3s sudah dimatikan hanya untuk mode portrait saja.
Sekian penjelasan admin terkait 2 cara mematikan / menonaktifkan rotasi layar OPPO A3s. Semoga saja Anda bisa mengikutinya dengan seksama. Jangan langsung tutup artikel ini karena admin masih punya banyak artikel terkait OPPO A3s lainnya yang lebih menarik. Silahkan Anda baca. Baca juga: Cara Memindahkan Aplikasi ke Kartu SD di OPPO A3s dan OPPO A83.