Cara Install TWRP Recovery di OPPO A3s Mudah

Cara Install TWRP Recovery di OPPO A3s -- Salah satu alat paling penting untuk mengubah antarmuka dan banyak hal lain dari Oppo A3 Anda adalah TWRP Recovery. Alat luar biasa ini adalah gudang modder dengan banyak alat bermanfaat untuk menyesuaikan ponsel Anda seperti yang Anda inginkan. Jika Anda berada di sini untuk mengetahui bagaimana Anda dapat menginstal dan memanfaatkan TWRP Recovery di OPPO A3s. Baca juga: Cara Mengganti Font di OPPO A3s.

Cara Pasang TWRP Recovery di OPPO A3s

Biar saya beritahu Anda, Anda telah menjatuhkan pada halaman yang tepat. Di sini kami telah memberikan Anda sebuah artikel singkat tentang cara menginstal TWRP Recovery dan juga bagaimana menggunakannya sehingga Anda dapat menyesuaikan Oppo A3s sesuai keinginan Anda. Sebelum masuk ke prosedur yang sebenarnya untuk menginstal TWRP pada Oppo A3s, pertama-tama kita kenal ABC-nya.

Apa itu TWRP Recovery?

TWRP adalah singkatan dari TeamWin Recovery Project. Ini adalah pemulihan perangkat lunak open source kustom untuk Oppo A3s yang sudah di-root. Sangat membantu untuk menginstal firmware pihak ketiga dan mem-backup sistem Anda saat ini. Ini juga mendukung instalasi ROM kustom, kernel, add-on misalnya Gapps, dan mod lainnya. Dengan menggunakan TWRP Anda dapat menghapus, memformat, menginstal atau mem-backup sistem Anda.

Ada aplikasi di play store untuk menginstal TWRP Recovery yang disebut manajer TWRP tetapi ingat untuk itu perangkat Anda harus di-root dan itu tugas berisiko kecil. Ada alternatif untuk TWRP seperti CWM, PHILZ TOUCH RECOVERY dll. Baca juga: Cara Screenshot Panjang di OPPO A3s.

Berikut beberapa istilah yang sering diucapkan dengan TWRP, mari kita berkenalan dengan beberapa di antaranya.

Apa itu Custom Recovery?

Recovery adalah sistem lain yang digunakan untuk mengelola / menghapus / memformat partisi Anda. TWRP mengacu pada Custom Recovery yang memungkinkan Anda untuk menginstal ROM kustom dalam format zip. Pemulihan mengikuti petunjuk yang terdapat dalam file zip ROM.

Apa itu Rooting?

Rooting menggambarkan proses mendapatkan hak administratif pada Oppo A3s Anda. Anda memerlukan hak istimewa tersebut untuk memasang partisi sistem Anda sebagai baca dan tulis sehingga Anda dapat memodifikasi file dan pengaturan. Sebagian besar waktu Anda harus boot ponsel Anda ke bootloader dan kemudian flash file root (seperti yang dari ChainFire) dari komputer Anda tetapi ada juga aplikasi yang dapat mengaktifkan akses root dengan satu klik sederhana untuk perangkat tertentu.

Apa itu Bootloader?

Implementasi tingkat rendah dari sistem yang dapat digunakan untuk mem-flash perangkat lunak ke partisi ponsel Anda. Sering digunakan untuk mem-flash hak root atau Stock ROM.

Sekarang setelah Anda mengetahui dasar-dasar TWRP Recovery, mari kita menuju ke bagian aktual dari topik kami. Berikut ini dua cara yang dapat Anda lakukan untuk menginstal TWRP Recovery di perangkat Anda. Tetapi sebelum itu, pastikan Anda memenuhi kebutuhan Prasyarat yang disebutkan di bawah ini.

Syarat Pasang TWRP Recovery di OPPO A3s

Ingat untuk mengingat kebutuhan berikut ini untuk menginstal TWRP pada Oppo A3 Anda.
  • Pastikan untuk mengisi daya Oppo A3s Anda sepenuhnya sehingga tidak membuat halangan apa pun dalam proses di kemudian hari.
  • Gunakan hanya kabel USB bersertifikat oleh pabrikan.
  • Juga, unlock bootloader pada Oppo A3s.
Jika syarat sudah dilengkapi maka Anda harus tahu bahwa admin tidak bertanggung jawab atas kerusakan atau kerugian apa pun yang terjadi pada perangkat Anda selama proses berlangsung. Kami tidak bertanggung jawab atas keberhasilan penyelesaian prosedur ini. Baca juga: Cara Memasukkan Kartu SIM di OPPO A3s.

Cara Pasang TWRP Recovery di OPPO A3s via ADB

Berikut langkahnya:

Langkah 1. Untuk memulai, download TWRP recovery image dari Oppo A3s. Anda dapat mengganti namanya sesuai keinginan Anda untuk menemukannya nanti.

Buka folder tempat file .img TWRP Recovery Anda disimpan.

Langkah 2. Untuk mengaktifkan USB Debugging, arahkan ke Pengaturan > Opsi Pengembang > USB Debugging.

Catatan: Membuka kunci Bootloader adalah langkah penting sebelum Anda menginstal TWRP Recovery. Tidak disarankan menginstal TWRP recovery sebelum membuka bootloader.

Langkah 3. Kemudian buka jendela CMD di dalam folder itu. Untuk melakukan itu, Shift + Klik kanan pada ruang kosong yang kosong di dalam folder dan kemudian pilih Buka jendela perintah di sini.

Langkah 4. Hubungkan Oppo A3s Anda ke PC melalui Kabel USB yang berkualitas baik. Ketik perintah berikut ke dalam jendela perintah untuk mem-boot perangkat Anda ke mode bootloader / fastboot:

adb reboot bootloader.

Jika Anda dimintai izin untuk "Izinkan USB debugging", ketuk OK.

Langkah 5. Setelah perangkat Anda melakukan boot ke mode bootloader, ketikkan ini ke dalam baris perintah. Ubah nama Recovery dengan nama file Anda Didownload.

fastboot flash recovery twrp - 2.8 . x . x - xxx . img

Di sini ubah twrp.img dengan nama file .img TWRP Recovery Anda.

Langkah 6. Setelah TWRP berhasil di-flash pada perangkat Anda, ketik perintah terakhir ini untuk me-reboot perangkat Anda.

Fastboot Reboot

Langkah 7. Dan Anda sudah selesai! Anda telah berhasil menginstal TWRP Recovery pada Oppo A3s Anda.

Sekian penjelasan admin mengenai cara pasang TWRP Recovery di OPPO A3s. Semoga saja paparan ini bisa berguna untuk Anda. Jangan lupa tunggu artikel terbaru dari admin. Baca juga: Cara Root OPPO A3s Tanpa PC.