Begini Cara Mengatasi Xiaomi Mi 5 Cepat Panas

Cara Mengatasi Xiaomi Mi 5 Cepat Panas -- Kadang-kadang Xiaomi Mi 5 cepat panas dan sangat panas ketika disentuh. Jangan cemas, ini tidak berarti bahwa Xiaomi Mi 5 Anda memiliki masalah. Sebenarnya, sangat umum bahwa ponsel cepat panas dan ini dapat berasal dari beberapa hal. Dengan demikian, ada banyak faktor dan elemen yang akan menyebabkan Xiaomi Mi 5 menjadi cepat panas. Baca juga: Cara Root Redmi 6A Tanpa PC.

Solusi Xiaomi Mi 5 Cepat Panas

Anda akan menemukan dalam artikel berikut apa faktor-faktor untuk peningkatan suhu ini dan bagaimana Anda dapat menyelesaikannya. Anda akan menemukan sumber-sumber panas yang membuat Mi 5 cepat panas. Dalam langkah kedua Anda dapat mempelajari cara mengatasi Xiaomi Mi 5 cepat panas. Di bagian terakhir, Anda akan menemukan aplikasi apa yang dapat Anda instal untuk mengatur suhu Mi 5 Anda agar tidak cepat panas.

Mengapa Xiaomi Mi 5 Cepat Panas?

Mungkin ada banyak alasan untuk Xiaomi Mi 5 overheating / cepat panas. Anda dapat menemukan daftar di bawah ini mengenai semua kemungkinan alasan untuk overheating di Mi 5:
  • Prosesor terlalu sibuk: Aplikasi mungkin sangat lapar dan prosesor bisa menjadi terlalu panas.
  • Xiaomi Mi 5 cepat panas saat mengisi daya: Jika Anda tidak menggunakan kabel pengisi daya yang asli, telepon mungkin terlalu panas.
  • Baterai terlalu panas: Sering kali baterai yang lama mengalami panas berlebih. Jika ini kasusnya, itu adalah tanda bahwa Anda harus menggantinya dengan yang baru.
  • Suhu sekitar: Saat sangat panas di sekitar Anda, ada kemungkinan bahwa Xiaomi Mi 5 memiliki masalah untuk mendinginkan. Terkadang menjadi panas.
  • Anda meminta terlalu banyak daya: Sangat mungkin bahwa Xiaomi Mi 5 akan terlalu panas ketika Anda telah memainkan permainan video yang haus energi selama beberapa waktu atau ketika Anda sedang melakukan aktivitas yang membutuhkan banyak daya listrik. Salah satu contohnya adalah: film dalam HD selama beberapa menit.
Dalam kasus di mana Xiaomi Mi 5 Anda dimulai ulang atau mati saat terlalu panas, itu biasa. Sebenarnya, ini adalah proses perlindungan yang mematikan perangkat agar suhu tidak merusak ponsel. Baca juga: Cara Reset Xiaomi Redmi 6A.

Cara Mengatasi Xiaomi Mi 5 Cepat Panas

Ditentukan oleh asal overheating pada Xiaomi Mi 5, jawabannya akan berbeda. Di bawah ini adalah jawaban yang sesuai dengan masalah.
  • Setiap kali prosesor terlalu sibuk: Anda dapat menutup aplikasi yang terbuka pada Xiaomi Mi 5 satu per satu dan amati apakah ponsel mendingin.
  • Jika Xiaomi Mi 5 terlalu panas saat mengisi daya: Gunakan kabel pengisian awal saat Anda memilikinya. Jika Anda tidak lagi memilikinya, gunakan kabel yang berbeda.
  • Jika baterai terlalu panas: Pasang aplikasi yang akan mengontrol suhu baterai Xiaomi Mi 5. Jika tetap, ganti baterai sebelum meledak.
  • Setiap kali suhu lingkungan terlalu tinggi: Tutup aplikasi dan jauhkan Xiaomi Mi 5 dari matahari untuk waktu yang didinginkan.
  • Jika mungkin Anda meminta terlalu banyak kekuatan: Istirahatkan video game atau kegiatan Anda.
Itulah bagaimana tahapan cara mengatasi Mi 5 cepat panas. Jangan lupa dicoba terus.

Install Aplikasi Pendingin Suhu di Xiaomi Mi 5

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang asal-usul overheating Xiaomi Mi 5 Anda dan untuk mengetahui suhu internalnya, ada aplikasi. Aplikasi ini memungkinkan, antara lain, untuk dapat mengatur batas suhu maksimum. Mereka juga menunjukkan aktivitas prosesor Xiaomi Mi 5 dan suhu baterai. Admin merekomendasikan aplikasi Coolify yang mudah digunakan. Namun demikian, Xiaomi Mi 5 Anda harus di-root untuk digunakan.

Sekian informasi mengenai cara mengatasi Xiaomi Mi 5 cepat panas. Semoga saja informasi ini dapat membantu Anda. Baca juga: Trik Fitur Tersembunyi di Redmi 6 Pro.