Begini Cara Mengaktifkan Microphone/Voice Chat di PUBG Mobile

Cara Mengaktifkan Microphone/Voice Chat di PUBG Mobile -- Banyak pemain PUBG Mobile tidak menyadari bahwa mereka dapat mengonfigurasi pengaturan audio dalam banyak cara, terutama pengaturan untuk Voice Chat. Secara default, Voice Chat diaktifkan untuk rekan tim Anda, sehingga mereka dapat mendengar Anda melalui mikrofon Hp Anda. Baca juga: Cara Mabar dengan Teman di PUBG Mobile.

Cara Mengaktifkan Voice Chat di PUBG Mobile

Namun, Anda juga dapat mengaktifkan voice chat untuk siapa pun dalam game, meskipun mereka adalah musuh selama mereka berada di dekat Anda. Admin tidak menyarankan ini untuk sebagian besar pemain, karena mungkin Anda akan mendengarkan pemain noob yang mungkin mengatakan hal-hal kasar.

Jika Anda bermain Duo atau Squad di PUBG Mobile, Anda tahu seberapa penting kemampuan berkomunikasi dengan rekan tim Anda. Memberikan informasi tentang posisi musuh, jarahan yang tersedia, atau hanya merencanakan pertahanan Anda terhadap lawan yang masuk, cara terbaik untuk tetap berhubungan adalah Voice Chat.

Beruntung untuk semua orang, PUBG Mobile memungkinkan Anda melakukan voice chat dengan microphone yang ada di iPhone atau Android Anda, sehingga Anda bahkan tidak memerlukan peralatan tambahan. Di sini bagaimana Anda menggunakannya.

Cara Mengaktifkan dan Menonaktifkan Voice Chat di PUBG Mobile

Untuk mengaktifkan voice chat untuk semua orang, atau hanya tim Anda, mulailah dengan membuka menu pengaturan. Anda dapat melakukan ini dengan mengklik ikon roda gigi yang terletak di kanan atas menu utama. Panah merah menunjukkan lokasi pada gambar di bawah. Baca juga: Cara Ganti Nickname/Karakter di PUBG Mobile.

setting mematikan microphone di PUBG Mobile

Setelah berada di menu pengaturan, pilih ‘Audio’ dari tombol di sisi kanan. Di bagian bawah, dimulai dengan Voice Channel, pilih apakah Anda ingin berbicara hanya dengan rekan satu tim atau semua orang di dalam game. Perhatikan bahwa pemain dalam game harus relatif dekat dengan Anda untuk didengarkan.

mematikan microphone di PUBG Mobile

Selanjutnya, Anda dapat menyesuaikan pengaturan volume untuk obrolan suara. Menyesuaikan slider ke kiri akan mengontrol seberapa keras suara Anda dalam game. Sementara slider di sebelah kanan akan mengontrol seberapa keras pemain lain. Jika Anda ingin membisukan/mute orang di PUBG Mobile, cukup letakkan penggeser ke bagian paling bawah.

Terakhir, jika Anda ingin membisukan diri sepenuhnya sehingga tidak ada yang dapat mendengar Anda berbicara, batalkan pilihan kotak centang ‘Microphone’. Ini akan mencegah suara Anda disalurkan melalui PUBG. Baca juga: PUBG - Cara Mengatasi Lag di Xbox One.

Apabila secara singkat disimpulkan bagaimana cara mematikan atau mengaktifkan voice chat/microphone di pertempuran PUBG Mobile. Penjelasannya akan menjadi seperti berikut ini. Pengaturan cara mengaktifkan dan menonaktikan voice chat di PUBG Mobile ini pada saat pertempuran. Jadi tidak seperti di atas yang di halaman awal.

Oleh karena itu, cara di bawah ini digunakan apabila Anda kelupaan mengatur sistem voice chat di PUBG Mobile.

Cara Mengaktifkan dan Menonaktifkan Speaker di PUBG Mobile

Sebelum Anda dapat menyalakan microphone dan mulai berbicara, Anda harus memastikan voice chat Anda diaktifkan, yang dapat Anda lakukan setelah Anda dalam pertandingan, yaitu (1) ketuk tombol speaker di dekat kanan atas layar di samping peta. (2) Ketuk lagi tombol speaker untuk menonaktifkan voice chat. Baca juga: Cara Mendapatkan Mode Malam di PUBG Mobile.
cara menyalakan speaker di PUBG Mobile

Dengan mengikuti cara di atas maka Anda bisa mengaktifkan dan menonaktifkan speaker dari dalam pertempuran di PUBG Mobile.

Cara Menyalakan dan Mematikan Microphone di PUBG Mobile

Jika Anda ingin berbicara dengan teman-teman Anda, Anda harus mengizinkan PUBG Mobile untuk memiliki akses ke mikrofon Anda. Anda dapat melakukan semua ini di dalam pertandingan. Sehingga dengan belajar ini Anda akan tahu cara mengaktifkan dan menonaktifkan microphone di PUBG Mobile.

cara mengaktifkan microphone di PUBG Mobile

(1) Ketuk tombol microphone di sudut kanan atas layar dekat dengan map. (2) Ketuk Allow. Anda mungkin tidak perlu melakukan langkah ini. (3) Ketuk tombol microphone lagi untuk menonaktifkan mikrofon Anda.

Demikianlah penjelasan lengkap admin terkait dengan Cara Mengaktifkan Microphone/Voice Chat di PUBG Mobile. Semoga informasi ini berguna dan membantu Anda dalam bermain PUBG Mobile. Baca juga: Cara Melihat Replay di PUBG Mobile.