Bagaimana Cara Mematikan/Restart iPhone X, XS, XS Max dan XR?

Cara Mematikan/Restart iPhone X, iPhone XS, iPhone XS Max dan iPhone XR -- Apple menyingkirkan tombol home sejak iPhone X tahun lalu, sehingga mereka telah memperkenalkan metode lain untuk mengaktifkan Siri dengan menekan lama tombol power yang ada di sisi kanan. Baca juga: 17 Fitur iOS 12 Terbaik di iPhone X.

cara restart iPhone X

Tidak boleh disebut tombol power sekarang karena tidak akan mematikan daya iPhone X Anda, jadi itu disebut tombol samping/side button. Lantas bagaimana cara mematikan atau restart iPhone X Series? Ini penjelasannya.

Cara Mematikan/Restart iPhone X, XS, XS Max dan XR

Nah, Apple sedikit kreatif di sini. Anda harus menekan tombol samping bersama dengan volume atas atau tombol volume bawah bersama-sama. Baca juga: Download Nada Dering iPhone X di Android.

Saat Anda menekan tombol ini bersama-sama, Anda akan mendapatkan opsi ‘Slide to Power OFF’ pada layar, di sini Anda harus menyeret slider untuk mematikan iPhone X Anda.

Mengaktifkan atau menyalakan ponsel cukup mudah, yang perlu Anda lakukan adalah, tekan lama tombol samping sampai Anda melihat logo Apple muncul di layar. Anda juga dapat mematikan iPhone X, XS, XS Max atau iPhone XR tanpa harus menekan tombol samping dan tombol volume.

Untuk melakukan itu Anda harus pergi ke Pengaturan iPhone Anda dan ketuk General, dan kemudian gulir ke bawah di bagian bawah untuk menemukan opsi Shutdown. Ketuk Shutdown.

Ini adalah pesan di mana Anda tidak perlu menggunakan kedua tangan Anda, jadi admin pikir itu cukup berguna jika Anda ingin mematikan atau memulai ulang/restart iPhone Anda dengan cepat.

Sekian paparan admin mengenai cara mematikan/restart iPhone X, XS, XS Max, dan XR. Jangan langsung tutup artikel ini karena ada banyak artikel menarik dari iPhone X yang ada di situs ini. Baca juga: Cara Menyembunyikan Aplikasi di iPhone X.