3 Cara Membuat Link WhatsApp (WA) di Instagram Mudah

Cara Membuat Link WhatsApp (WA) di Instagram -- Pada kesempatan ini admin hadir dengan panduan untuk cara membuat link wa di instagram agar ketika pengguna instagram klik link tersebut akan langsung masuk ke chat whatsapp. Dengan menggunakan link wa yang ditaruh pada Bio Instagram atau Story instagram maka ini akan mempermudah orang agar langsung masuk pada chat wa kita. Trik WhatsApp ini sangat cocok dipakai apabila Anda sedang menjalankan bisnis online. Dari pada Anda harus selalu keluar masuk instagram dan mengecek DM instagram alangkah lebih baik jika kedua platform ini dikombinasikan agar mempermudah Anda. Instagram sebagai media promosi Anda sedangkan whatsapp sebagai media komunikasi Anda dengan customer Anda. Terlebih lagi WhatsApp kini sudah mendukung WhatsApp Business yang kurang lebih fungsinya memang ditujukan bagi Anda yang suka dengan bisnis. Baca juga: Cara Menggunakan WhatsRemoved Untuk Mengembalikan Pesan Wa Yang Terhapus.

Cara Membuat Link WA di Instagram

Anda bisa mempelajari cara membuat link wa di instagram sesuai dengan paparan yang akan admin sampaikan di bawah ini. Anda bisa menggunakan beberapa trik sederhana agar Anda bisa langsung mengundang pengguna instagram masuk ke chat Anda. Adapun langkah cara buat link wa di instagram adalah sebagai berikut ini.

Cara Membuat Link Wa di Instagram

Anda akan menemukan 3 cara berbeda untuk membuat link whatsapp di Instagram. Coba pilih metode yang paling sesuai dengan Anda. Baca juga: Cara Menghapus Stiker di WhatsApp.

Cara Membuat Link Klik Untuk Chat WhatsApp

Agar Anda bisa membuat link wa di instagram, tahapan pertamanya adalah Anda harus menemukan link to chat wa Anda. Link to chat wa sudah admin siapkan di sini namun ingat, Anda harus edit nomor hp dan script nama paling belakang. Link to chat wa misalnya

https://wa.me/6285*********?text=Saya%20tertarik%20untuk%20membeli%20Baju%20Anda

Nah pada bidang warna merah itu adalah nomor hp yang terdaftar wa. Kemudian, warna biru silahkan Anda isikan teks yang akan dikirimkan kepada Anda saat user pertama kali mengirimkan pesan wa kepada Anda.

Jika url tersebut sudah Anda copy atau Anda tulis ulang, selanjutnya ikuti penjelasan dari admin berikut ini.

Cara Memperpendek Link Wa di Bitly

Agar link whatsapp di atas yang tadinya panjang dan tidak rapi saat ditempelkan di instargram kelihatan rapi maka Anda harus melakukan shorten url. Anda bisa menggunakan Bitly atau Google URL Shortener. Bahkan sebenarnya ada banyak pemendek url. Copy dulu link chat wa Anda kemudian silahkan akses ke Google URL Shortener. Silahkan paste url link chat to wa Anda di sana lalu tekan Shorten URL. Nah kemudian hasil url yang sudah dipendekkan, Anda harus copy. Selanjutnya, ikuti penjelasan terakhir di bawah.

Cara Menaruh Link Wa di Instagram

Pada tahap cara membuat link wa di Instagram yang harus Anda lakukan adalah menempelkan url wa yang sudah dipendekkan tadi ke bio instagram atau story instagram Anda. Jika mau menaruh di link bio Instagram Anda maka silahkan buka instagram kemudian akses profil Anda. Ketuk edit dan masukkan link di bagian URL. Namun jika itu terlalu sulit maka silahkan buat Cerita di Instagram seperti biasa kemudian paste di jenis Cerita Teks. Bahkan di sini Anda bisa mengganti background warna dan jenis tulisannya. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Sekian penjelasan dari admin mengenai cara membuat link whatsapp (wa) di Instagram. Semoga saja paparan ini memberikan gambaran jelas kepada Anda untuk bisa menempelkan link wa ke Instagram. Baca juga: Cara Merubah Tampilan WhatsApp Seperti Instagram.