Cara Mudah Screenshot Samsung Galaxy J2 Prime Tanpa Tombol

Cara Screenshot Samsung Galaxy J2 Prime -- Samsung Galaxy Seri J memang banyak peminatnya. Salah satunya adalah Galaxy J2 Prime karena fiturnya yang cukup lengkap. Tidak hanya itu, Galaxy J2 Prime juga memiliki spesifikasi yang hebat. Salah satu fitur yang selalu ada di hp Android adalah fitur screenshot bawaan. Ya jelas tentu secara umum Anda bisa screenshot Galaxy J2 Prime dengan cara menekan tombol volume turun dan power secara bersama-sama. Baca juga: Cara Screenshot Samsung Galaxy J7 Pro.

Cara Screenshot Samsung Galaxy J2 Prime Tanpa Tombol

Namun bagaimana jika cara screenshot samsung Galaxy J2 Prime tersebut tanpa tombol? Mungkin masih banyak yang belum mengetahui caranya. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini admin akan menjelaskan kepada Anda bagaimana caranya.

Cara Screenshot Samsung Galaxy J2 Prime

Pada dasarnya ada banyak metode screenshot. Beberapa diantaranya yang terkenal adalah dengan memakai kombinasi tombol power dan volume turun atau tombol home dengan volume turun. Namun bagaimana jika ternyata tombol fisik pada hp Anda rusak. Jelas tentu kombinasi tombol untuk menangkap layar hp Android menjadi tidak bisa digunakan. Sama saja juga di Galaxy J2 Prime ketika kombinasi tombol tersebut tidak berfungsi lalu bagaimana cara mengambil screenshot pada Galaxy J2 Prime. Baca juga: Tips dan Trik Fitur Tersembunyi di Galaxy Note 9.

Jangan khawatir, dengan berkembangnya teknologi maka semua masalah di atas dapat diatasi meskipun tanpa tombol ternyata Anda juga masih bisa melakukan screenshot layar samsung galaxy J2 Prime.

Cara Screenshot Samsung Galaxy J2 Prime Tanpa Tombol Mudah

Apabila Anda mencari panduan cara melakukan screenshot tanpa tombol di Galaxy J2 Prime maka Anda bisa mencoba paparan yang akan admin sampaikan di bawah ini. Ada 2 cara screen capture Galaxy J2 Prime tanpa tombol. Pastikan bahwa Anda memilih cara yang tercepat.

Cara Screenshot Galaxy J2 Prime dengan Google Assistant

Google Assistant bukan hanya sekedar assistant tanpa guna di Hp Android. Nyatanya, Anda bisa kirim pesan whatsapp dengan suara tanpa harus mengetik dengan Google Assistant. Disamping itu ternyata juga dapat Anda pakai untuk menangkap screenshot layar hp. Untuk melakukannya, Anda harus mengaktifkan terlebih dahulu fitur Google Assistant di Samsung Galaxy J2 Prime Anda. Ketika Anda sudah menentukan layar hp yang mau ditangkap maka silahkan luncurkan Google Assistant dan katakan Screenshot. Tunggu beberapa saat hingga layar berkedip dan suara rana terdengar yang menandakan screenshot layar hp Galaxy J2 Prime tanpa tombol sudah berhasil. Cek hasilnya di galeri.

Cara Screenshot Galaxy J2 Prime dengan Usapan 3 Jari

Usapan 3 jari sudah menjadi barang umum untuk menangkap layar hp Android tidak terkecuali Galaxy J2 Prime ini. Usapan 3 jari berada di bagian fitur Gesture. Anda harus mengaktifkannya agar Anda bisa screenshot dengannya. Jika sudah, tentukan area layar yang mau discreenshot. Untuk mengambil screenshot usap 3 jari Anda di atas layar dari atas ke bawah. Anda harus melihat layar berkedip dan suara rana terdengar yang berarti bahwa screenshot berhasil. Cek hasilnya di galeri atau dari file manager.

Sekian informasi admin terkait dengan cara screenshot samsung galaxy J2 Prime tanpa tombol. Semoga bermanfaat dan berguna untuk Anda pengguna Galaxy J2 Prime. Cara ini juga berlaku untuk beberapa serie samsung J lain misalnya Galaxy J1, J2, J3, J4, J5, J6, J7, dan J8. Baca juga: Cara Menyembunyikan Aplikasi di Hp Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus.