Cara Mengunci Aplikasi Menggunakan Fingerprint Scanner di Redmi 6 dan Redmi 6 Pro

Cara Mengunci Aplikasi Menggunakan Fingerprint Scanner di Redmi 6 dan Redmi 6 Pro -- Redmi 6 dan Redmi 6 Pro memiliki pemindai sidik jari di bagian belakangnya yang dapat digunakan untuk membuka kunci perangkat. Itu tidak semua, Anda juga dapat menggunakan pemindai sidik jari di Redmi 6 atau Redmi 6 Pro untuk membuka kunci aplikasi terkunci Anda. Bertanya-tanya bagaimana melakukannya? Baca panduan ini.

Cara Mengunci Aplikasi di Redmi 6 dan Redmi 6 Pro

Dalam panduan ini, admin akan memberi tahu Anda cara mengunci aplikasi di Redmi 6 atau Redmi 6 Pro dan kemudian membukanya menggunakan pemindai sidik jari / fingerprint scanner.

Sementara Anda melakukannya, pastikan untuk memeriksa tips dan trik tersembunyi Redmi 6 dan Redmi 6 Pro juga.

Cara Mengunci Aplikasi di Redmi 6 dan Redmi 6 Pro dengan Fingerprint

Agar Anda dapat mengunci aplikasi di Redmi 6 atau Redmi 6 Pro menggunakan fingerprint maka silahkan baca panduan di bawah ini sampai dengan selesai.

Langkah 1: Luncurkan aplikasi Keamanan di Redmi Anda 6. Aplikasi ini tersedia langsung di Home Screen. Pilih Kunci Aplikasi dengan menggulir ke bawah.

Langkah 2: Di sini, aplikasi akan meminta Anda untuk menetapkan pola terlebih dahulu. Pola ini hanya dapat digunakan untuk membuka Kunci Aplikasi. Setelah diset, ia akan meminta Anda untuk menghubungkannya dengan akun Mi Anda. Ini penting karena dapat digunakan untuk mengatur ulang jika Anda lupa pola atau sensor sidik jari Anda berhenti bekerja.

kunci aplikasi di redmi 6 dan 6 pro dengan sidik jari

Catatan: Langkah selanjutnya bisa bervariasi tergantung pada dua hal. Pertama, jika sidik jari Anda sudah terdaftar. Kedua, jika Anda telah mengatur keamanan yaitu Unlock dengan PIN / Pattern / Password, untuk ponsel Anda. Ini dengan asumsi bahwa Anda belum mendaftarkan Sidik Jari ke ponsel, dan Anda juga belum menyiapkan pola keamanan. Baca juga: Masalah Umum di Xiaomi Redmi 6 Pro dan Solusinya.

Langkah 3: Layar berikutnya akan menawarkan daftar aplikasi yang diinstal pada Redmi 6 Anda. Secara default, MIUI akan secara otomatis memilih beberapa aplikasi untuk dikunci. Namun, Anda dapat membatalkan pilihan dan memilih aplikasi yang ingin Anda kunci.

mengunci aplikasi di redmi 6 dan 6 pro dengan fingerprint

Tepat sebelum Anda melakukan itu, MIUI akan meminta Anda untuk menggunakan pemindai sidik jari untuk membuka aplikasi. Ketuk ya, dan kemudian akan membawa Anda ke Pengaturan Sidik Jari. Jika Anda belum mendaftarkan sidik jari apa pun, Anda dapat menambahkan menggunakan wizard dan kemudian mengaktifkan sakelar untuk Kunci Aplikasi.

Catatan: Meskipun pemindai sidik jari dapat digunakan untuk mengunci / membuka kunci aplikasi, itu tidak dapat dibatasi untuk satu sidik jari. Setiap sidik jari terdaftar dapat membuka kunci aplikasi yang terkunci. Baca juga: Cara Root Xiaomi Redmi Note 6 Pro Tanpa PC.

Langkah 3: Sekarang Anda akan kembali ke daftar aplikasi dari mana Anda dapat memilih aplikasi yang ingin Anda kunci.

Anda dapat menemukan pengaturan terkait kunci Aplikasi lanjutan dengan mengetuk ikon roda gigi yang terletak di sudut kanan atas. Dari sana, Anda bisa:
  • Sembunyikan pola yang Anda gambar di layar untuk kunci pola.
  • Sembunyikan konten Notifikasi untuk aplikasi.
  • Ubah pengaturan kunci yaitu aplikasi dikunci hanya setelah perangkat terkunci atau secara otomatis setelah Anda keluar, dan setelah 1 menit keluar.
  • Pilih apakah semua aplikasi terkunci dibuka kuncinya saat Anda membuka satu aplikasi.
MIUI juga memastikan bahwa konten aplikasi yang terkunci tidak terlihat selama multitasking. Ini akan memastikan bahwa tidak ada yang bisa menyelinap ke percakapan atau data pribadi.

Sekian informasi mengenai Cara Mengunci Aplikasi Menggunakan Fingerprint Scanner di Redmi 6 dan Redmi 6 Pro. Semoga informasi ini berguna untuk Anda. Cek terus artikel terbaru dari situs ini. Baca juga: Cara Backup Kontak Hp Xiaomi.