Cara Mengatasi Samsung Galaxy A7 (2018) Cepat Panas Mudah

Cara Mengatasi Samsung Galaxy A7 (2018) Cepat Panas -- Saat ini, smartphone sudah diberkati dengan beberapa unit pemrosesan untuk memastikan bahwa Anda mendapatkan pengalaman yang luar biasa menggunakan telepon. Dengan demikian, jelas untuk mengamati masalah cepat panas dan serupa. Dalam tutorial ini, admin akan membantu Anda memperbaiki masalah cepat panas pada smartphone Samsung Galaxy A7 melalui solusi pemecahan masalah yang berbeda. Smartphone ini telah diperbarui dalam banyak aspek dibandingkan model sebelumnya. Ini adalah perangkat yang lebih kuat dan kaya fitur yang mampu menghibur Anda sepanjang hari. Itu meningkatkan peluang untuk memperhatikan berbagai bug dan masalah pemanasan. Solusi ini akan membantu Anda memperbaiki masalah ini di ponsel Anda. Baca juga: Cara Screenshot Galaxy A6s.

Cara Mengatasi Samsung Galaxy A7 Cepat Panas

Di luar kotak, Galaxy A7 sekarang berjalan pada sistem operasi Android 8 Oreo. Itu memastikan Anda memiliki fitur terbaru dan kemampuan yang diperbarui di ponsel Anda. Masalah cepat panas cukup sering terjadi. Masalah-masalah ini umumnya terkait dengan perangkat keras, sistem operasi dan biasanya disebabkan oleh aplikasi. Saat ini, ponsel cerdas dipenuhi dengan banyak fitur termasuk pengisian daya cepat (ponsel ini tidak memiliki fitur ini namun saat dicharge sedikit lebih cepat). Itu biasanya smartphone menjadi panas saat proses pengisian. Oleh karena itu, sebelum kita memecahkan masalah pemanasan Galaxy A7, Anda lebih baik mengetahui bahwa situasi aktual ketika dipanaskan.

Jika Anda dapat mengetahuinya, Anda dapat dengan mudah memecahkan masalah seperti itu di ponsel Anda. Sebagian besar waktu, pengguna mengalami masalah cepat panas saat bermain game, menonton film dan mengisi daya telepon. Jika kondisi Anda terkait dengan semua ini, Anda sebaiknya mengabaikan masalah ini. Adalah wajar untuk mengamati tanda-tanda pemanasan dalam kondisi seperti itu. Jika Anda menemukan bahwa Galaxy A7 Anda dipanaskan tanpa sadar dan tidak wajar, terus membaca tutorial ini. Selama tutorial ini, kita akan membahas beberapa solusi pemecahan masalah dasar dan lanjutan untuk memperbaiki masalah overheating pada smartphone Samsung Galaxy A7.

Panduan ini dapat digunakan pada semua model Galaxy A7 (baru dan lama) dan smartphone Samsung lainnya. Jika Anda menemukan gejala yang sama pada ponsel pintar lainnya, terapkan pemecahan masalah ini. Sebagian besar waktu, masalah seperti itu sementara dan lenyap setelah kita reboot atau memaksa reboot ponsel kita. Jadi, sebelum Anda melakukan perbaikan tingkat lanjut atau dasar, kami sarankan Anda untuk menghidupkan kembali / ON-OFF telepon. Jika masalah bersifat sementara, mereka harus dihapus setelah restart. Atau yang lain, Anda lebih baik bergerak untuk menerapkan solusi berikutnya di telepon. Baca juga: Cara Menyembunyikan Aplikasi di Galaxy S9 dan S9 Plus.

Selain itu, jika Anda menghadapi masalah lain di ponsel, Anda harus mengunjungi pemecahan masalah umum kami di tutorial Samsung Galaxy A7. Dan jika Anda tidak menemukan solusi yang tepat, Anda dipersilahkan untuk menghubungi kami melalui komentar. Tulis kami dengan masalah pasti Anda yang Anda hadapi dan kami akan menghubungi Anda dengan solusi yang tepat untuk masalah itu. Solusi pemecahan masalah berikut akan membantu Anda memperbaiki masalah overheating pada smartphone Samsung Galaxy A7. Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah tepat yang kami sebutkan.

Cara Mengatasi Galaxy A7 (2018) Cepat Panas dengan Restart Paksa

Caranya adalah sebagai berikut:
  • Tekan dan tahan tombol Power selama 10-15 detik.
  • Itu akan memulai ulang ponsel Anda / soft reset telepon Anda.
  • Segera setelah telepon AKTIF, amati sepenuhnya telepon Anda.
Itulah solusi paling disarankan yang harus Anda terapkan. Sebagian besar waktu, masalah seperti itu dihapus setelah Anda mereboot telepon. Masalah-masalah ini mungkin timbul karena beberapa kekacauan atau data sampah di memori Runtime.

Dengan demikian, memulai ulang perangkat akan memberikan awal yang baru. Anda mengamati ponsel Anda secara menyeluruh untuk mengetahui apakah masalah pemanasan masih ada atau tidak. Jika Anda menemukan bahwa masalah overheating masih terkait dengan Galaxy A7 Anda, hanya bergerak lebih jauh ke rekomendasi admin.

Anda harus tahu bahwa jika Anda melangkah lebih jauh dan menerapkan solusi ini, Anda mungkin harus memformat telepon Anda juga. Oleh karena itu, kami sarankan Anda membuat cadangan ponsel Anda. Jika tidak, setelah tindakan ini dilakukan, tidak ada cara untuk mengembalikannya.

Dalam hal itu, Anda harus mencoba; cara mem-backup smartphone Samsung Galaxy. Gunakan cari ini untuk mencadangkan barang termasuk foto, video, pesan, kontak, dan dokumen. Atau yang lain, Anda bisa menggunakan aplikasi cadangan untuk tujuan ini.

Cara Mengatasi Galaxy A7 (2018) Cepat Panas dengan Masuk Safe Mode

OS Android memiliki banyak fasilitas pemecahan masalah di dalamnya dan Safe Mode ada di antara mereka. Mode ini menonaktifkan semua aplikasi pihak ketiga, layanan, dan konfigurasi khusus. Dengan demikian, Anda dapat mengamati ponsel sepenuhnya jika aplikasi / layanan atau konfigurasi pihak ketiga menyebabkan ponsel Anda memanas.

Jika Anda baru saja menginstal beberapa aplikasi atau melakukan perubahan yang sama pada pengaturan sistem, itu mungkin telah menyebabkan ponsel Anda kepanasan. Jadi, begitu Anda masuk ke Safe Mode, semuanya menjadi default-nya. Oleh karena itu, Anda dapat dengan mudah mengetahui apakah ponsel memanas saat Anda berada dalam Mode Aman. Jika tidak, itu berarti, satu atau lebih aplikasi atau konfigurasi menyebabkan masalah pada ponsel Anda. Baca juga: 20 Tips dan Trik Fitur Tersembunyi di Galaxy Note 9.

Dalam hal ini, kami sarankan Anda menonaktifkan atau mencopot pemasangan aplikasi terbaru dan mengembalikan pengaturan terbaru yang telah Anda lakukan ke ponsel Anda. Instruksi berikut akan membawa ponsel Anda ke Safe Mode:
  • Nyalakan telepon Anda atau harus dalam kondisi ON.
  • Sekarang, tekan dan tahan tombol Power.
  • Itu harus membawa opsi boot lebih lanjut.
  • Sekarang, ketuk dan tahan ikon Power OFF untuk beberapa detik.
  • Itu akan membawa Anda pilihan untuk boot ke Safe Mode, cukup ketuk saja.
  • Sekarang, Anda berada dalam Safe Mode. Mode ini terlihat mirip dengan UI Android normal kami. Namun, dalam mode ini, semua aplikasi / layanan dan konfigurasi pihak ketiga tetap tidak digunakan.
Sekarang, amati telepon Anda secara menyeluruh selama satu jam, jika itu tidak memanas, itu berarti, satu atau beberapa aplikasi yang menyebabkan ponsel Anda menjadi terlalu panas. Cukup buka daftar Aplikasi-> Aplikasi, ketuk aplikasi yang baru-baru ini Anda instal, dan copot atau nonaktifkan mereka.

Selain itu, Anda dapat mengembalikan konfigurasi sistem yang baru-baru ini Anda ubah. Setelah Anda melakukan itu, Anda harus dapat memperhatikan bahwa masalah overheating telah diperbaiki pada Galaxy A7 Anda.

Jika Anda mengamati masalah yang terlalu panas selama Safe Mode, cukup lompat ke rekomendasi kami berikutnya.

Cara Menghapus Cache Galaxy A7 Untuk Mengatasi Cepat Panas dan Lag

Admin sering melihat bahwa ponsel cerdas menjadi lambat seiring waktu dan membawa masalah yang berbeda. Ini biasanya terjadi karena memori cache. Pada dasarnya, itu terus tumbuh dan dari waktu ke waktu menjadi sangat besar sehingga merugikan kinerja keseluruhan telepon dan menyebabkan masalah yang berbeda. Masalah terlalu panas bisa disebabkan juga.

Karena itu Anda tidak boleh ragu membersihkan telepon Anda. Menghapus memori cache memiliki banyak hasil positif. Yang paling penting, ini mengkalibrasi kinerja dan menghapus bug yang terkait dengan stabilitas dan kerja OS Android. Seiring dengan itu, menghapus sebagian besar bug dan masalah yang menyebabkan ponsel Anda dengan benar.

Oleh karena itu, menghapus memori cache akan membantu memperbaiki masalah pemanasan pada smartphone Samsung Galaxy A7 Anda. Yang terpenting, saat Anda menghapus memori cache, itu tidak akan melukai file atau aplikasi Anda. Ini hanya menghapus file cache / preset data di ponsel Anda.

Inilah cara Anda menghapus cache di ponsel Anda:
  • Matikan telepon Anda menggunakan Tombol Power.
  • Sekarang, reboot ponsel Anda ke Mode Recovery.
  • Di bawah menu ini, ketuk "wipe cache partition".
  • Lakukan aksi ini menggunakan tombol Power.
  • Keluar dari mode ini setelah proses selesai.
Itu saja, Anda berhasil membersihkan data cache di ponsel Anda. Setelah itu, ponsel Anda akan boot dan membawa Anda ke layar utama. Sekarang, semuanya harus berfungsi dengan baik dan seharusnya tidak ada masalah seperti pemanasan dan kinerja rendah.

Cara Hard dan Factory Reset Galaxy A7 Untuk Mengatasi Cepat Panas

Jika Anda tidak berhasil memperbaiki masalah ini di ponsel Anda, maka Anda harus mengatur ulang ponsel Anda. Itu memperbaiki hampir semua masalah yang terkait dengan aplikasi, konfigurasi, dan sistem operasi. Ingat, melakukan hard reset akan menghapus ponsel Anda sepenuhnya dan menghapus semua barang yang ada di dalam memori internal ponsel. Baca juga: Cara Mengatasi Galaxy J6 Cepat Panas.

Oleh karena itu, Anda lebih baik menyimpan file penting Anda di perangkat lain. Setelah dilakukan, Admin tidak dapat mengembalikan tindakan ini. Anda mungkin menemukan masalah saat memulihkan file-file yang dihapus. Admin sangat menyarankan Anda untuk mencadangkan aplikasi penting, kontak, video, foto, dan dokumen. Tindakan ini benar-benar membersihkan perangkat yang tidak menyisakan ruang untuk bug dan masalah terus berlanjut. Anda dapat mempertimbangkan tindakan ini sebagai hal terakhir yang dapat Anda lakukan untuk ponsel Anda untuk mengatasi masalah pemanasan pada ponsel Galaxy A7 Anda.

Itu akan menghapus semua aplikasi pihak ketiga dan data cache / file sampah. Itu akan memulihkan kinerja dan stabilitas telepon Anda yang sebenarnya. Sekali lagi, kita akan menggunakan mode pemulihan untuk melakukan tindakan ini.

Instruksi berikut disetel untuk membantu Anda mengatur ulang / menyetel ulang ponsel ini dengan keras:
  • Matikan telepon Anda.
  • Sekarang, boot ke mode recovery.
  • Di bawah mode pemulihan, pilih "Wipe cache / factory reset" dan lakukan tindakan ini.
  • Keluar dari mode ini setelah tindakan ini dilakukan.
  • Sekarang, izinkan ponsel Anda melakukan reboot. Untuk pertama kalinya, butuh beberapa menit untuk boot. Itu normal terjadi. Kemudian, masukkan detail akun Google Anda untuk mulai menggunakan ponsel Anda.
Itu saja, Anda berhasil melakukan tindakan penyetelan ulang paksa di ponsel Anda. Itu seharusnya membuat segalanya menjadi baik dan masalah yang terlalu panas seharusnya lenyap.

Sekian informasi mengenai Cara Mengatasi Samsung Galaxy A7 (2018) Cepat Panas. Semoga dapat membantu Anda dalam menyelesaikan Galaxy A7 Anda yang cepat panas. Ingat, versi Galaxy A7 (2016) dan Galaxy A7 (2017) juga bahkan Galaxy A9 (2018) dan versi lainnya bisa diatasi dengan cara di atas bila juga cepat panas. Baca juga: Cara Membedakan Galaxy S8 dan S8 Plus Asli Atau Palsu.